[REVIEW] Smooto Tomato Aloe Snail White & Acne Sleeping Serum

By Tami Oktari - July 28, 2018


Udah pada kenal dengan brand Smooto belum? Kalau belum, wajib nih untuk kenalan. Tak kenal maka tak sayang lho. Jadi, Smooto ini merupakan skincare Thailand teknologi Jepang. Aku belum pernah cobain skincare asal negeri gajah putih itu sebelumnya, jadi excited banget pengen cobain. Apalagi packagingnya imut gemes kayak aku gini *iyain aja*. Awalnya aku agak bingung mengenai asal usul produk ini. Soalnya dipackagingnya tertulis keterangan dengan bahasa Thailand tapi ada gambar bendera Jepang. Kan bingung ya jadinya. Setelah dikepoin barulah aku tau kalau Smooto itu berasal dari Thailand yang dibuat menggunakan teknologi Jepang. Dan produk yang bakalan aku bahas kali ini yaitu Smooto Tomato Aloe Snail White & Acne Sleeping Serum. Dari namanya aja aku udah penasaran karena berarti ini bisa digunakan untuk kulit berjerawat.

Nah kira-kira gimana ya hasilnya dikulit aku? Bagus kah? Yuk baca review dari aku dulu ya biar kalian punya gambaran mengenai produk ini nantinya^^

PRODUCT INFO
Nama Produk: Smooto Tomato Aloe Snail White & Acne Sleeping Serum
Netto: 10ml
Period After Opening: 1 Month
BPOM NO.: NA49180101436
Harga: Rp. 35.000
Distributor: PT. Niaga Warna Persada, Yogyakarta
Made in Thailand


Sumber: Website Resmi Smooto

PRODUCT CLAIM

Formula dengan inovasi baru yang menggabungkan masker tidur dan serum sehingga menjadi gel Aloe vera yang lembut. Produk ini mengandung ekstrak tomat, ekstrak siput dan minyak Tea tree untuk memberikan nutrisi pada kulit, membuat kulit lembut dan halus, mengencangkan pori-pori dan mengontrol minyak di wajah. Cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif dan berjerawat.


PACKAGING
Packaging berbentuk sachet dengan tutup ulir berwarna hijau. Ukurannya lebih tipis dibandingkan yang versi jelly scrub. Aku masih enggak begitu tau, packaging bentuk sachet begini emang packaging aslinya atau gimana. Karena dimana-mana aku cuma liat yang bentukannya kayak sachet gini. Ya kalau aku lebih milih yang kayak gini karena lebih simple/praktis. Enak dibawa di pouch apalagi pas travelling. Apalagi PAO nya cuma 1 bulan, jadi ya cukuplah dengan kemasan berbentuk sachet ini. Aku suka banget sama desain packagingnya karena imut gemes banget. Aku selalu suka banget sama brand yang memperhatikan packaging, maklum aku tuh anak packaging. Apalagi sejauh ini aku liat produk skincare asal Thailand emang punya packaging yang bagus.


INGREDIENTS
Aqua, Glycerin, Aloe barbadensis leaf water, Niacinamide, Sodium polyacrylate, Ethylhexyl stearate, Trideceth-6, Phenoxyethanol, Allantoin, Chlorphenesin, Solanum lycopersicum fruit extract, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Butylene glycol, Snail secretion filtrate, Melaluca alternifolia leaf oil (Tea tree oil), Caramel, Cl 19140, Ascorbyl tetraisopalmitate, Panthenol, Retinyl palmitate, Sorbitol, Tocopherol, Hydrogenated lecithin, Cl 42090, Collagen, Propylene glycol, Panax root extract, Sodium hyaluronate

TEXTURE & SCENT
Hampir sama dengan versi scrubnya. Teksturnya berupa gel yang berwarna hijau. Aromanya lebih dominan ke Tree Tree Oil. Sedikit berasa lengket tapi enggak begitu ganggu. Apalagi pemakaiannya cuma di malam hari dan aku tidur di ruangan berAC jadi ngebantu banget untuk lembapin wajah.


RESULT
Berasa adem diwajah. Walaupun aku pernah bilang sebelumnya kalau aku enggak begitu suka aroma dari Tea Tree tapi yang ini enggak begitu nyengat kok. Masih aman wanginya di hidung aku.

Tapi entah kenapa aku ngerasa setelah beberapa menit diaplikasikan ke wajah, bagian sekitar hidung jadi berasa gatal. For your information, bagian sekitar hidung aku emang termasuk bagian yang sensitif. Apalagi bagian bawah hidung. Untungnya enggak breakout, fiuh~ Soalnya aku udah parno duluan karena jadi gatal gitu.


CONCLUSION
Skincare praktis yang bisa dibawa kemanapun terutama travelling. Aromanya enggak terlalu nyengat dan bisa lembapin wajah. Ada baiknya sebelum mencoba produk baru, kalian bisa test dulu dengan ngolesin di bagian belakang telinga antara rahang. Gunanya untuk liat produknya cocok atau enggak di wajah kalian, karena bagian belakang telinga termasuk bagian yang sensitif diantara bagian tubuh lainnya. Jadi kalian bisa liat responnya lebih cepat.


Aku udah review produk Smooto lainnya juga lho. Jangan lupa cek reviewnya juga ya. Kalian bisa scroll ke atas untuk cari di bagian "BACA JUGA" dan klik tulisannya untuk langsung meluncur ke postingannya.

Jadi itu dia pendapat aku setelah mencoba salah satu produk dari Smooto Indonesia. Gimana dengan pengalaman kalian yang udah pernah coba produk ini? Yuk sharing^^ Nah jadi sekian dulu ya review aku kali ini. Semoga bisa membantu kalian yang lagi cari tau nih mengenai produk Smooto. Sampai jumpa di kesempatan lainnya. Bye :*


SOSIAL MEDIA
Smooto Indonesia: Instagram
Beautygoers: Instagram | Facebook | Blog


  • Share:

You Might Also Like

28 komentar

  1. Eh aku cocok banget nih pakai smooto. Tapi belum pernah pakai yg varian ini. Pernah baca juga, katanya yg varian ini bisa untuk kulit berjerawat yah.. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tari, ini untuk kulit sensitif ama berjerawat gitu^^

      Delete
  2. Boleh nih dicoba, harganya juga terjangkau..
    Semoga ada perubahan ..
    Keren reviewnya..

    ReplyDelete
  3. Duh aku pengen cobain ini deh.. kayaknya cocok banget sama masalah kulitku :(

    Instagram ID @meirinchan8

    ReplyDelete
  4. Produk dari Smooto ini lagi hits ya hehe Tadinya aku pikir brand dari Jepang juga. Nice review dear. Btw, ini kan formulasinya menggabungkan sleeping mask sama serum ya. Cara pemakaiannya tetap sebagai serum lalu dilanjut pelembab?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake pelembab dl dear, baru pakai ini yahπŸ‘ hehe

      Delete
  5. Brand thailand emang bagus, pengen coba apalagi ngelembut wajah ngecilin pori juga. Klop banget dah.. Hihi

    ReplyDelete
  6. aku udah coba juga nih tam, di km bisa mencegah jerawat gt2 ga? di aku b aja nih.. ga breakout tp ga nyembuhin jg jd akutu bingung XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga mencegah juga sih wid hehe tapi ga nyembuhin juga πŸ˜‚

      Delete
  7. Ehh jadi pengen nyobain. Di Gardian or Watsons ada gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih belum ada, ga pernah liat sih aku soalnya πŸ˜‹πŸ˜

      Delete
  8. aku suka sama si smooto yang soothing gel nya beb, aku pake di lutut sama siku juga biar cepet abis, soalnya cm bisa dipake 1 bulan setelah kemasan dibuka heheheh

    ReplyDelete
  9. Wah ada kandungan ekstrak aloe plus niacin juga yaa 😍

    ReplyDelete
  10. wuahhh aku belom ikutan nyobain. . hooh paling tertarik gara2 kemasannya ��

    ReplyDelete
  11. Smooto ini kemasannya emang gampang buat dibawa kemana-mana ya, aku pgn coba deh kalau ada produk cream blush

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah klo ada cream blush, aku juga tertarik nih pengen cb πŸ’•

      Delete
  12. Ini kandungan melembabkan & mencerahkan kulitnya cukup tinggi, syang list ekstrak siputnya jauh juga ya 😐

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih yg ekstrak siputnya ada di bagian tengah listnya 😁

      Delete
  13. aku pengen juga nyoba ini beb tapi kulitku sensitif banget huhuhu

    ReplyDelete
  14. Wahh jadi ingin coba.... Nice info kakak... Semangat....,😍

    ReplyDelete