Kumpulan Nama Bayi Laki-Laki Dari Bahasa Sansekerta Yang Unik dan Keren - Blog by Tami Oktari

November 27, 2020

Kumpulan Nama Bayi Laki-Laki Dari Bahasa Sansekerta Yang Unik dan Keren


Dalam hal mencari nama, sebagai orangtua mempunyai kewajiban untuk mencari dan memberikan nama yang baik untuk anaknya. Adapaun maksud dan tujuan orangtua dalam memberikan nama yang baik untuk anaknya adalah agar sebuah nama itu menjadi do'a. Karena sebuah nama yang baik tentunya syarat dengan makna yang baik juga. Dengan begitu sebuah nama yang baik itu diberikan kepada bayinya maka harapan orangtua ini agar anaknya itu berperilaku atau bersikap sesuai dengan nama yang diberikan kepadanya. Selain itu, tujuan dari pemberian nama bayi yang baik juga dikarenakan nama adalah lambang identitas diri seseorang.

Banyak nama bayi yang diambil dari berbagai bahasa yang memiliki makna yang cukup dalam atau sebaliknya, bahkan mungkin nama tersebut tidak memiliki arti sama sekali. Sehingga jika kamu menemukan sebuah nama yang indah didengar, tetapi tidak memiliki arti apapun atau memiliki arti yang jelek, tentunya kamu akan mencari nama lain yang lebih bermakna serta memiliki arti yang baik. Maka dari itu, pilihlah nama yang memiliki arti yang baik, karena bagaimanapun nama adalah doa dan harapan orangtua terhadap anaknya.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari nama bayi laki-laki yang unik dan keren, berikut kumpulan nama bayi laki-laki dari bahasa Sansekerta yang unik dan keren:

  1. Rawindra Yasa Mahabala: Arti dari Rawindra adalah cajaya matahari, Yasa artinya termahsyur, dan Mahabala artinya kekuatan. Nama dari bahasa Sansekerta ini cukup keren dan unik sehingga cocok untuk disematkan pada bayi laki-laki kamu.
  2. Dananjaya Irawan Omkara: Dananjaya artinya penuh berkah/nama lain Arjuna, Irawan artinya raja lautan/nama putra Arjuna, dan Omkara artinya suara terindah. 
  3. Mahawira Rama Sadawira: Mahawira artinya yang paling pemberani, Rama artinya yang membahagiakan hati, sedangkan Sadawira artinya tidak kenal takut. Dengan menggunakan nama ini , semoga akan menjadi seorang laki-laki yang pemberani, tidak pernah gentar, dan selalu memberikan kebahagiaan pada orang lain.
  4. Wardana Rawindra Santosa: Wardana artinya terpuji, Rawindra artinya cahaya matahari, sedangkan Santosa artinya kegembiraan. 
  5. Laksmana Nandana Parikesit: Laksmana artinya kesejahteraan/nama adik Rama, Nandana artinya pembawa keceriaan, sedangkan Parikesit artinya tabah menghadapi ujian hidup/nama putra Abimanyu.
  6. Partha Narendra Sarwapalaka: Partha artinya nama lain dari Arjuna, Narendra artinya pemimpin manusia, dan Sarwapalaka artinya sang pelindung. Semoga dengan menggunakan nama ini akan menjadi seorang laki-laki berwajah tampan seperti Arjuna dan selalu melindungi rakyatnya.
Disclaimer: Artikel ini adalah content placement

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡