Skincare Rutin untuk Kulit Berjerawat, Sensitif dan Berminyak

By Tami Oktari - January 19, 2019


Assalamu'alaikum. Hi beauties, 

Punya tipe kulit yang sungguh banyak maunya, ngebuat aku kadang suka coba berbagai macam skincare. Kadang suka ngerasa enggak puas dan sabaran ketika suatu produk enggak nunjukin hasil setelah 1 minggu pemakaian. Padahal harusnya bisa lebih sabar lagi kecuali ada tanda negatif setelah pemakaian. Bagi yang belum tau, aku punya tipe kulit berminyak, sensitif dan rentan berjerawat. Susah susah gampang untuk cari produk yang cocok. Tapi selama beberapa bulan terakhir ini, aku udah netapin skincare yang wajib aku pakai setiap harinya.

Seperti yang kalian lihat di foto atas ini, ya emang ini produk yang biasa aku pakai di keseharian aku. Tapi aku enggak pakai semuanya sekaligus dalam 1 hari melainkan dipakai secara bergantian. Malah kadang kalau lagi capek banget dan kondisi lagi sakit, aku bisa skip skincare. Jangan sering-sering begini ya, wajah juga butuh dirawat lho hehe.

TAHAP CLEANSING
Kalau lagi full makeup, aku pakai Nivea Double Eye Makeup Remover untuk hapus makeup waterproof. Sedangkan Garnier Micellar Water untuk hapus makeup dibagian wajah (selain mata dan bibir) bahkan ketika lagi enggak pakai makeup pun aku selalu pakai produk ini untuk bersihin wajah. Untuk produk cleansing washnya, ada beberapa produk dari Elsheskin yang aku pakai bergantian yaitu Elsheskin Cleansing Wash dan Elsheskin Deep Cleansing.

MASKERAN YUK!
Ada beberapa jenis masker yang biasa aku gunakan yaitu Lacoco Charcoal Glow Mask dan L'Oreal Pure Clay Mask untuk jenis clay kemudian juga pakai Laneige Water Sleeping Mask dan Lacoco Watermelon Glow Mask untuk jenis masker tanpa dibilas (bisa dibawa tidur). Kalau terlalu capek dan terlalu males untuk maskeran yang harus dibilas, aku pakai sleeping masknya yang enggak perlu dibilas. Abis pakai maskernya langsung tidur. Untuk masker L'Orealnya, aku punya 2 jenis, Detox sama Anti-Pores. 


SPOT TREATMENT
Aku punya beberapa spot treatment yang aku gunakan kalau lagi banyak jerawat gengges. Diantaranya adalah Ciracle Red Spot Pink Powder dan La Tulipe Total Care Lotion. Keduanya cukup ampuh untuk ngempesin jerawat tapi enggak semua jerawat bisa diatasi menggunakan produk ini. Keduanya sama-sama mengandung sulfur jadi aromanya agak menyengat. Aku suka ama sensasinya di wajah karena berasa dingin gitu. Cara pakainya juga cukup ditotol di bagian yang berjerawat, bukan untuk keseluruhan wajah.

OTHERS
Ada beberapa produk lagi yang suka aku pakai yaitu Lacoco Hydrating Divine Essence dan Elsheskin Sebum Reducer Serum. Aku lagi rutinin pakau serum dari Elsheskin ini karena wajah aku lagi oily banget belakangan ini. Review detailnya bakalan aku up setelah aku rutinin pakai serumnya ya.



Jadi itu dia produk yang aku gunakan dalam rangkaian skincare rutin aku. Ingat, aku pakainya bergantian ya, bukan dipakai sekaligus semuanya dalam 1 hari.

Sekian dulu Beauty Talk bareng aku yang semoga aja bisa jadi referensi bagi kalian yang punya tipe kulit yang sama dengan aku. Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya.

Bye :*



  • Share:

You Might Also Like

28 komentar

  1. Akhirnya tau juga rahasia rangkaian produk skincare ka tami yeay!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk kalau lagi ga enak badan mah, semua buyar๐Ÿคฃ

      Delete
  2. masya Allah, watermalen glow mask itu udh inceran aku banget dari jaman batu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk udh lama dong ya. Berasa lembab nih wajah pas pake ini

      Delete
  3. Aku punya yg produk nivea nyaaa
    Yg lain penasaran bgt Karna blm punyaaa

    ReplyDelete
  4. Nivea dan garnier itu juga salah satu andalanku bangetsss..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ci hehe gampang juga dicqri ya kalo abis ๐Ÿ˜

      Delete
  5. produk yang kita pake hampir sama ih beb hahaha, banyak yang sama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk iya ya beb. Hampir sama produk yg kita pake

      Delete
  6. penasaran sm serumnya elsheskin . ditunggu review lengkapnya yah kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih lagi ku pake rutin. Sejauh ini sih cocok di wajah aku. Ntar aku review yah hehe

      Delete
  7. Elsheskin bagus ya kak? Ku blm pernah coba ihhh sama lacoco juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus kok. Yg Lacoco itu favoritku banget hehe

      Delete
  8. penasaran banget sama elsheskin hikss tapi sampe skrg masi mikir mikir hmm

    ReplyDelete
  9. Wih banyak yg review Elsheskin sih, kapan kapan kalau ada doku coba tengok deh

    -diana girlscreation-

    ReplyDelete
  10. Wah finally nemu artikel skincare kulit berjerawat nih

    ReplyDelete
  11. Lengkap yaa kk perawatannya.๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah hehr pakenya ganti2an juga kok, ga sekaligus gini

      Delete
  12. Kita samaan nih sleeping masknya! Walaupun beda jenis kulit hehehe

    ReplyDelete
  13. YEaaahh produknyaa keren semua ih kak.. Syukaa bangett aku tuu

    ReplyDelete
  14. Ntap bgt ni๐Ÿ˜ kulit berminyak sensitif dan jerawat itu aku bgt๐Ÿ˜ญ sedih akutu. Mau coba deh nnti tahap2 nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun sedih haha banyak amat masalah kulit hmm

      Delete