[REVIEW] Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

By Tami Oktari - December 13, 2018



Assalamu'alaikum. Hi beauties, 

Kalau kalian pernah baca postingan review ku beberapa bulan lalu mengenai Lacoco, pasti tau segimana cintanya aku sama brand ini. Bukan tanpa alasan lho. Produk yang udah aku coba sebelumnya taitu Watermelon Glow Mask dan Hydrating Divine Essence beneran ngefek ke wajah aku. Sekarang giliran salah satu produk hits dari Lacoco juga yang bakal aku review yaitu Lacoco Aloe Vera Soothing Mist. Dari awal tau brand ini, aku udah pengen banget coba varian ini dan akhirnya kesampean. Yeay!! Nah kira-kira beneran bagus enggak sih produk ini? Apakah bakal bikin aku jatuh cinta juga kayak produk Lacoco lainnya? Mari simak!

PRODUCT INFO
Nama Produk: Lacoco Aloe Vera Soothing Mist
Netto: 100 ml
Harga: Rp. 230.000
BPOM No.: NA18181201567
Made in Indonesia


PRODUCT CLAIM
Berbagai manfaat dalam 1 produk. Bisa digunakan sebagai toner dan pembersih. Mengandung willow bark yang membantu mengangkat sel kulit mati. Mengandung lidah buaya (Aloe vera) untuk menjaga kelembaban dan menenangkan kulit wajah. Dilengkapi dengan ekstrak bunga Camellia dan Magnolia untuk memberi sensasi segar pada kulit.


PACKAGING
Box dengan nuansa warna krem dan hitam. Di sisi depan dan belakanh box terdapat berbagai keterangan produk. Untuk kemasan produknya, berbentuk botol transparant berwarna gold yang dilengkapi dengan pump. Ukurannya juga sama imutnya dengan Lacoco Charcoal Glow Mask. Aku sempat mikir kalau produk ini punya ukuran yang gede tapi pas nerima produknya ternyata imut banget kayak aku *eh.

INGREDIENTS
Water, Glycerin, Butylene glycol, Aloe barbadensis leaf juice, Lavandula angustifolia (Lavender) extract, Jeju lava seawater, Portulaca oleracea extract, Salux alba (Willow) Bark extract, 1,2-hexanediol, Phenoxyethanol, Lactic acid, Polyglutamic acid, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylgly erin, Brassica campestris (Rapeseed) flower extract, Camellia japonic flower extract, Centaurea cyanus flower extract, Cosmos sulphureus flower extract, Magnolia kobus flower extract, Narcissus Pesudo-Narcissus (Daffodil) flower extract, Rosa hybrid flower extract, Decyl glucoside.

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya cair berwarna bening. Aromanya cukup segar dan enggak menyengat sama sekali. 
RESULT
Aku demen banget nih pakai soothing mistnya. Entah sebelum makeup, selesai pakai masker atau kadang random aja aku semprot biar fresh. Cuma ya karena sadar diri kalau harga produknya mahal, jadinya agak sedikit dihemat pemakaiannya wkwk. Untuk pemakaiannya cukup 2-3 kali semprot aja kecuali kalau mau wajah kalian jadi basah kayak abis ambil wudhu. Setelah merasap di wajah, emang sedikit berasa lengket tapi masih bisa ditolerir dan nyaman di wajah. Enggak berasa greasy.

Karena klaim dari produk ini bisa digunakan sebagai pembersih, aku pernah iseng coba pakai untuk bersihin makeup. Lumayan ngefek untuk bersihin makeup sih tapi kalau kalian pakai untuk bersihin full makeup sepertinya bakal butuh semprotan lebih banyak hehe. Agak sayang sih menurutku karrna pemakaian jadi agak boris kalau untuk bersihin makeup yang dempul banget. Tapi kalau untuk sekedar bersihin wajah sebelum makeup, okelah.


Setelah hampir sebulan menggunakan produk ini (dipakai berbarengan  dengan Lacoco Charcoal Glow Mask), aku ngerasa jerawat cukup cepat mengempes dan bekas jerawat perlahan memudar. Enggak ada reaksi negatif di wajah aku, sejauh ini cocok-cocok aja di wajah aku yang sensitif dan acne prone ini.


CONCLUSION
Harganya cukup pricey, menurutku. Rasanya bikin fresh ketika disemprotkan ke wajah. Jangan terlalu dekat ketika menyemprotkan produknya karena bakal terlalu keras pas kena wajah. Untuk wanginya juga fresh, enggak menyengat.


Sekian dulu Beauty Talk bareng aku. Semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang lagi cari face mist lokal. Sampai jumpa di postingan berikutnya ya~

Bye :*

SOSIAL MEDIA
Lacoco: Instagram || Beautygoers: Blog

Disclaimer: Aku menggunakan produk ini bersamaan dengan Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask


  • Share:

You Might Also Like

20 komentar

  1. Lengketnya terusan gitu kak? Cukup penasaran sih sama lacoco ini

    etherealpotato

    ReplyDelete
  2. Hmm penasaran bgt sm ini but akuteh kurang suka sm priduk yg agak lengket2 gt kaya males aja pas pakenya huhu

    ReplyDelete
  3. Artinya yg pake lacoco ini semua kulitnya mantul loh hasilnya,, kusukaa

    ReplyDelete
  4. Aku uda nyobain ini.. Sumpah.. Suka banget karena cocok di aku.

    ReplyDelete
  5. Wah penasaran sama lacoco ini tapi harganya lumayan juga yah

    ReplyDelete
  6. Waaah soothing mist! Tapi mist aku masi ada :( tapi hebat sih bisa dijadiin cleanser jugaa :D

    ReplyDelete
  7. Banyak banget spray2 berbahan aloe vera yang kemasannya gemes2, tapi aku alergi aloe vera jadi ga bisa cobain :( #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Wah kebetulan mistku habis nih boleh dicoba

    ReplyDelete
  9. Asik nih ga ada alkoholnya. Bisa kucoba nanti.

    ReplyDelete
  10. Penasaran banget sm produknya . Tadinya mikir harganya mahal tapi kalau diliat dari botolnya yang isinya banyak yah worth it lah .

    ReplyDelete
  11. Aku suka banget cleansing yg semprot gitu pengen coba jadinya


    Diana girlscreation

    ReplyDelete
  12. Auto segeran ya beb, aku lebih suka mist gini kebanding gel

    ReplyDelete
  13. Alcohol free ya? Kayaknya nggak bakal ada rasa pedih gitu. Boleh nih dicoba :)

    ReplyDelete
  14. WAAHH ngaruuhh parah keren banget produknyaa bisaa memudarkaann gituuu

    ReplyDelete
  15. penasaran aku tu sama ini tapi belom sempet sempet belinyaa:(

    ReplyDelete
  16. Sumpaaaah liatnya pen coba
    Tapi lumayan harganyaaa

    ReplyDelete
  17. Lumayan juga harganya😍 kalo beli mah makenya harus hemat2 ya hehehee

    ReplyDelete
  18. ku ingin bgt coba spray lacoco ini, mengiurkan

    ReplyDelete