[REVIEW] Nacific Mini Serum | Fresh Herb Origin Serum, Acne Cica Plus Clear Serum, Phyto Niacin Whitening Essence & Pink AHA BHA Serum - Blog by Tami Oktari

May 31, 2022

[REVIEW] Nacific Mini Serum | Fresh Herb Origin Serum, Acne Cica Plus Clear Serum, Phyto Niacin Whitening Essence & Pink AHA BHA Serum


Petjah telor karena akhirnya cobain produk hits Nacific sejak awal launching yaitu Fresh Herb Origin Serum tapi…. dalam kemasan mini. Bukan cuma itu, aku juga cobain 3 mini serum Nacific lainnya yang enggak kalah viral dibandingkan pendahulunya yaitu Acne Care Serum, Phyto Niacin Whitening Essence dan Pink AHA BHA Serum.


NACIFIC FRESH HERB ORIGIN SERUM
Netto: 20ml
BPOM No.: NA26180110652


Varian ter-best seller dan viral dari kategori serumnya Nacific!! Bagi kalian yang punya kulit dengan permasalahan pori-pori, bisa cobain serum ini. Mengandung bahan-bahan herbal seperti minyak esensial alami, daun aloe vera, dan 42% ekstrak buah lemon, jeruk, serta lime yang dapat digunakan untuk:
  • Membantu pori-pori menjadi lebih kencang dan halus
  • Menyeimbangkan kadar minyak di wajah
  • Menghilangkan bruntusan

Dikemas menggunakan box berwarna light yellow dan kemasan botol doff transparant dengan tutup berwarna hitam. Aplikator berupa pipet tetes.


Ingredients
Water, Glycerin, Limnanthes alba (Meadowfoam) seed oil, Cetyl ethylhexanoate, Hydrogenated polydecene, Camellia japonica seed oil, Betaine, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Pentylene glycol, Sodium chloride, Curcuma longa (Turmeric) root extract, Citrus limon (Lemon) peel oil, Caprylic/Capric triglyceride, Adenosine, Melia azadirachta flower extract, Eclipta prostrata extract, Hydrogenated lecithin, Citrus aurantifolia (Lime) oil, Corallina officinalis extract, Melia azadirachta bark extract, Moringa oleifera seed oil, Dextrin, Ceramide NP, Xanthan gum, Theobroma cacao (Cocoa)

Key ingredients
  • Ekstrak bunga calendula: Untuk menenangkan kulit


Texture & Scent
Ada 2 lapisan di serumnya (double layered serum) yaitu lapisan air (untuk melembapkan dan menghidrasi) serta lapisan minyak nabati  (untuk mencerahkan kulit dari dalam) yang berasal dari minyak kelor dan minyak biji meadowfoam.


Performa
Ekspektasiku cobain serum campuran air dan minyak ini kirain bakalan berminyak atau licin. Ternyata pas kena kulit justru ‘melting’. Cepat meresap ke kulit, enggak lengket, dan enggak berasa greasy sama sekali. 

Walaupun ada lapisan minyaknya, kalian enggak usah takut pori-pori bakal tersumbat karena serum ini udah lulus test non-comedogenic.

NACIFIC ACNE CARE PLUS CLEAR SERUM
Netto: 20ml
BPOM No.: NA18210107789

Nacific Acne Care Plus Clear Serum bisa digunakan untuk kulit berjerawat dan sensitif yang mengandung:
  • 7 macam Cica Complex yang dapat digunakan untuk menenangkan kulit kemerahan dan melembapkan kulit tanpa ada rasa lengket. 
  • Panthenol (Vitamin B5) dengan Water Holding System yang memberikan dan mempertahankan kelembapan sampai lapisan kulit terdalam

Dikemas menggunakan box berwarna light green dengan produk dalam kemasan botol putih transparan. Aplikator menggunakan pipet tetes.

Ingredients
Water, Propanediol, Dipropylene glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Butylene glycol, Pentylene glycol, Polysorbate 20, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Panthenol, Tromethamine, Madecassoside, Xanthan gum, Ethylhexylglycren, Melaleuca alternifolia (Tea tree) leaf oil, Diphenyl dimethicone, Allantoin, Triethylhrxanoin, Sodium phytate, Chamaecyparis obtusa water, Asiaticoside, Centella asiatica leaf extract, Hydrogenated lecithin, Centella asiatica extract, Centella asiatica root extract, Tocopherol, Saccharomyces ferment, Madecassic acid, Asiatic acid, Melaleuca alternifolia (Tea tree) extract, Methylpropanediol, Octanediol

Texture & Scent
Teksturnya kental dan berwarna bening. Karena teksturnya yang kental ditambah dengan ukuran pipet tetes yang kecil juga, jadinya untuk ‘nyedot’ produknya agak tricky. Kadang bisa kesedot banyak, tapi kadang juga kesedot dikit banget.


Performa
Bagi kalian yang cari exfoliator serum untuk pemula, bisa banget cobain Acne Cica Plus Clear Serumnya Nacific ini. Karena kandungannya yang cukup mild, eksfoliator serum ini bisa digunakan pagi dan malam hari disaat kulit sedang breakout.

Enggak ada rasa perih atau cekit-cekit di wajah. Rasa gatal pun enggak ada. Karena kalau konsentrasi exfoliatornya cukup tinggi, biasanya di wajahku sering muncul tanda-tanda diatas. Untungnya serum ini kandungannya mild dan lebih nyaman di kulit.

NACIFIC PHYTO NIACIN WHITENING ESSENCE
Netto: 20ml
BPOM No.: NA26181905857

Nacific Phyto Niacin Whitening Essence ini dapat digunakan untuk permasalahan kulit kusam, kering dan flek di wajah. Adapun kandungan dalam serum ini adalah 5% Niacinamide, Vitamin C, dan Bambusa vulgaris yang dapat membantu untuk membuat kulit menjadi lebih cerah, lembab, dan glowing, serta menghilangkan flek dan bekas jerawat di kulit.


Dikemas menggunakan box putih dengan produk dalam kemasan botol doff transparan dengan tutup berwarna putih. Aplikator berupa pipet tetes. Sekilas agak mirip kemasan Acne Care Serum, jadi kalau punya kedua variannya bisa diperhatikan dulu sebelum digunakan ya.

Ingredients
Water, Glycerin, Propanediol, Niacinamide, Butylene glycol, Dipropylene glycol, 1,2-Hexanediol, Glycereth-26, Pentylene glycol, Dieth oxyethyl succinate, Glucoe, Chlorella vulgaris extract, Panthenol, Fructose, Fructooligosaccharides, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Tromethamine, Dipotassium glycyrrhizate, Allantoin, Xanthan gum, Madecassoside, Ethylhexylglycerin, Sodium hyaluronate crosspolymer, Sodium phytate, Asiatico side, Caprylyl glycol, Centella asiatica leaf extract, 3-O-Ethyl ascorbic acid, Tocopherol, Leontopodium alpinum extract, Methylpropanediol, Bambusa vulgaris extract, Citrus limon (Lemon) fruit extract, Saccharomyces ferment, Citric acid, Phenoxyethanol, Sodium benzoate, Potassium sorbate, Hyaluronic acid, Hydrolyzed hyaluronic acid, Sodium hyaluronate

Texture & Scent
Teksturnya cair dan berwarna bening.


Performa
Teksturnya yang cair tentunya bikin essence ini cepat meresap ke kulit.

NACIFIC PINK AHA BHA SERUM
Netto: 20ml
BPOM No.: NA18210107845

Eksfoliator serum ini tentunya dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Karena kandungan eksfoliatornya ringan dengan AHA 0,09% dan BHA 0,1% yang enggak akan bikin kulit iritasi. 

Serum ini udah diakui oleh Ministry of Food and Drug Safety Korea sebagai produk yang mempunyai fungsi ganda yaitu meningkatkan elastisitas kulit/mengencangkan kulit, mencerahkan kulit, dan anti wrinkle.


Dikemas menggunakan box berwarna pink dan tertera informasi produk seperti manfaat, cara penggunaan, dan lainnya. Ada sticker holo untuk segel box nya yang menandakan produk ini original. Pastikan sticker ini ada setiap kalian beli serum Nacific ya

Untuk serumnya dikemas dalam botol berwarna senada dengan pipet tetes.

Ingredients
  • AHA BHA untuk mengangkat sel kulit mati
  • 70% ekstrak semangka untuk menghidrasi kulit
  • Tea tree/Calamine/Allantoin untuk meminimalkan iritasi kulit
  • Essential oil yang dipadukan dengan natural fragrance yang mempunyai aroma lembut

Texture & Scent
Teksturnya kental dan berwarna keruh.

Performa
Sama dengan Acne Cica Plus Clear Serum, untuk varian Pink AHA BHA Serum inipun bisa jadi pilihan untuk daily eksfolitor juga. Walaupun tekstur serumnya agak kental, tapi enggak mempengaruhi daya serapnya ke kulit. Nyaman juga digunakan karena kandungannya mild jadi enggak ada rasa perih, cekit-cekit ataupun gatal di wajahku.

Dari keempat varian serumnya Nacific yang udah aku bahas, kalian bisa gunakan sesuai dengan kondisi kulit. Mau dipakai keempatnya boleh, bisa gunakan di waktu yang berbeda/bergantian. Untuk harganya, mini serum ini dibanderol dengan harga Rp. 92.000. Jangan lupa pastikan membeli produk yang bersegel hologram untuk menjamin produk yang kalian gunakan merupakan produk asli.

Where to Buy
Shopee | Tokopedia

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡