[REVIEW] Colorkey Soft Matte Lip Cream All Shades - Blog by Tami Oktari

May 20, 2022

[REVIEW] Colorkey Soft Matte Lip Cream All Shades

Kenalan lagi dengan salah satu brand lokal, Colorkey, yang April 2022 kemarin launching lip product terbaru yaitu Colorkey Soft Matte Lipcream. Brand ini udah terdaftar di BPOM dan termasuk produk cruelty-free.


PRODUCT INFO
Nama Produk: Colorkey Soft Matte Lipcream
Tersedia dalam 5 pilihan shade
Netto: 4ml
Harga: Rp. 59.000
BPOM No.: NA18211302186
Made in Indonesia


PACKAGING
Btw, kemasan box pengirimannya gemesh banget kayak packaging dessert gitu. Sayangnya, box pengirimannnya penyok di pengiriman huhu. Nah untuk kemasan boxnya berwarna peach, senada untuk semua varian. Hanya ujung yang berbeda warna sesuai dengan shade masing-masing. Untuk kemasan lipcreamnya berbentuk cube doff transparan. Karena kemasan lipcreamnya punya bentuk yang sama dengan boxnya, jadi agak tricky pas ngeluarin produknya. Untuk keterangan shade, tertera dibagian bawah produk.


Untuk tutup lipcreamnya berwarna peach dengan aplikator doe foot. Cukup nyaman digunakan. Bagian lubangnya cukup gede tapi bagian dalamnya ada stopper, jadi produk enggak bakalan tumpaj/bleber. Produk yang ‘lengket’ di aplikatos kuasnya pun juga pas. 


INGREDIENTS
Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Mica, Silica, Hydrogenated polydecene, Dimethicone crosspolymer, Nylon-12, Dimethicone, Disteardimonium hectorite, Propylene carbonate, Phenoxyethanol, Tocopherol

TEXTURE & SCENT
Teksturnya creamy, sama kayak lipcream pada umumnya. Untuk aromanya, karena enggak mengandung fragrance jadi enggak ada wangi khusus.

SWATCHES

Hand Swatches

Lip Swatches

Dari kelima shade diatas, tentu aja shade Waffle dan Maple jadi favoritku karena aku sukaaak banget sama warna lipcream dengan tone coklat. Untuk shade 02 Cherry on Top bisa digunakan untuk ombre lips, soalnya aku kurang pede untuk digunakan full lips. Nah, pasangan untuk ombre yang cocok dijadikan sebagai basenya bisa pakai 03 Pancake yang punya warna nude orange. Kalau dipakai tunggal, warnanya pucat di skintoneku. Tapi kalau dijadikan base ombre, cakep banget!!! Yang terakhir, untuk shade 04 Milkshake ini warna agak ngejreng dikulitku karena warna pink nya cenderung terang dan ada hint ungu. 

PERFORMA
Yuhuuu, akhirnya nemu lagi lipcream lokal harga terjangkau dengan kualitas yang top!! Hasilnya matte yang enggak berasa kayak semen. Paham kan ya maksudku? Lightweight, jadi berasa nyaman di bibir. Bahkan aku pernah sampai lupa kalau lagi pakai lipcream saking ringannya. Soal pigmentasinya juga oke, cukup mengcover warna bibir yang gelap. Tapi untuk shade nudenya, 03 Pancake, harus di apply berulang kali karena pigmentasinya enggak seoke shade lainnya.

Saran dariku, jangan langsung rapatkan bibir ketika selesai mengaplikasikan lipcream ke bibir. Biarin ngeset dan lipcream enggak begitu lengket. Untuk soal transfer atau enggaknya, ya lipcream ini transferproof kalau… enggak dibawa makan minum. 

Where to Buy
Shopee | Tokopedia

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡