[REVIEW] Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum & Cream - Blog by Tami Oktari

May 14, 2022

[REVIEW] Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum & Cream


Tau enggak sih kalau kulit kering dan sensitif bisa jadi awal permasalahan kulit? Dehidrasi pada kulit biasanya disebut skin burnout/digital dehidration. Permasalahan yang bisa ditimbulkan seperti hilangnya elastisitas kulit dan perlindungan kulit yang melemah. Untuk mengatasi permasalah ini, brand skincare terkenal asal Korea Selatan ‘Laneige’ mengeluarkan seri skincare terbaru yang menggunakan ‘Blue hyaluronic acid’ yang merupakan generasi ke-7 dan terbaru dari Hyaluronic acid yang hadir sebagai ‘hydration expert’ untuk kulit kering dan berminyak yang mampu melembapkan kulit selama 100 jam hingga ke lapisan kulit ke-10.

Apasih yang membedakan Blue Hyaluronic acid ini dengan Hyaluronic acid pada umumnya?
  • Dimensi Blue Hyaluronic acid, 1/2000 dari ukuran aslinya
  • Fermentasi Kedua menggunakan Alga (Fucoidan)
  • Memulihkan Kulit 300% lebih kuat
  • Memiliki 3 fungsi tambahan yaitu 3x melembapkan, 3x menguatkan dan menenagkan
Perawatan wajah dari New Waterbank Series ini bukan hanya diperuntukkan untuk kulit kering, kulit berminyakpun juga bisa gunakan produk ini karena butuh keseimbangan kelembapan kulit juga. Ada 2 varian Waterbank Blue Hyaluronic acid yang bisa digunakan untuk 2 jenis kulit berbeda, normal to dry dan combination to oily.

LANEIGE WATER BANK BLUE HYALURONIC SERUM
Netto: 50ml
Harga:  Rp.700.000


Serum ini memiliki klaim yang dapat digunakan untuk hidrasi menyeluruh untuk mendapatkan kulit terhidrasi, cerah, dan kenyal. Kandungan Blue Hyaluronic acid yang terkandung dapat membantu melembapkan sekaligus meningkatkan tampilan kulit yang sehat. Kelebihan lain dari serum ini adalah
  • Membuat kulit terasa lebih kenyal
  • Mengencangkan dan membantu meningkatkan skin barrier
  • Formula lembut untuk kulit sensitif


Packaging
Dikemas dalam kemasan botol berwarna light blue yang udah ada pumpnya. Tapi modelannya unik gitu lho. Bagian atas botolnya diputer dulu dan ntar pumpnya muncul dari atas.


Ingredients
Water (Aqua/Eau), Butylene glycol, Dipropylene glycol, Glycerin, Squalane, 1,2-Hexanediol, Ammonium acryloyldimethyltaurate/Vp Copolymer, Propanediol, Carbomer, Cetearyl alcohol, Tromethamine, Polyglyceryl-3 methylglucose distearate, Dextrin, Hydrogenated lecithin, Ethylhexylglycerin, Fragrance (Parfum), Glyceryl stearate citrate, Disodium edta, Betaine, Hydrolyzed hyaluronic acid, Bera-glucan, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Lactibacillus ferment lysate, Glucose, Tocopherol, Magnesium chloride, Tetradecyl aminobutyroylvalylaminobutyric urea trifluoroacetate, Undaria pinnatifida extract

Texture & Scent
Teksturnya creamy lotion yang super light. Untuk aromanya, masih ada kandungan fragrance yang soft dan masih nyaman di penciumanku.

Performa
Definisi serum ternikmat dengan tekstur endul yang nyaman dikulit. Jadi formulanya tuh ringan, jadi lebih gampang dan cepat untuk nyerap ke kulit. Adem banget!! Tau enggak sih, berasa lumer banget pas diratakan ke kulit. Enggak lengket dan enggak greasy. Efek melembapkannya oke dan enggak sumuk alias nyaman di kulit kombinasiku.

LANEIGE WATER BANK BLUE HYALURONIC CREAM
Netto: 50ml
Harga: Rp. 650.000


Klaim bahan utama ‘Blue Hyaluronic acid’ ini beneran cakep deh. Beberapa diantaranya adalah
  • Membantu mengurangi kemerahan 0.3%, bahan ini pun juga bisa meningkatkan kelembapan kulit sebesar 139% dan membuat kulit terhidrasi selama 48 jam
  • Efek menenangkan dan mendinginkan
  • Formula yang sesuai untuk kulit sensitif
Produk inipun juga bisa digunakan untuk kulit rentan berjerawat (non-comedogenic tested) yang sekaligus dapat melembapkan dan bebas kilap selama 48 jam.

Packaging
Kemasan jar plastik yang glossy dan berwarna light blue yang simple dan elegan. Jarnya gampang dibuka, hanya tinggal putar 45 derajat. Ukurannya pun ideal untuk digenggam, enggak berat dan mudah dibawa. Oya, udah ada spatula mini warna coklat yang bisa digunakan untuk ambil produk dari jar. Jadi enggak perlu colek pakai jari lagi.


Untuk cream ini ada 2 jenis: normal to dry skin dan combination to oily skin. Awalnya aku bingung gimana bedain keduanya karena kemasannya sama. Ternyata kalau diperhatikan lebih teliti, di dekat nama produk ada simbol bulat pink dan biru. Yang mana simbol pink untuk kulit kering dan simbol biru untuk kulit berminyak.


Ingredients
Water (Aqua/Eau), Propanediol, Glycerin, Limnanthes alba (Meadowfoam) seed oil, Betaine, Behenyl alcohol, 1,2-Hexanediol, Carbomer, Tromethanine, Jojoba esters, Arachidyl alcohol, Glyceryl corylate, Butylene glycol, Ethylhexylglyceryn, Disodium edta, Arachidyl glucoside, Mentha arvensis leaf extract, Fragrance (Parfum), Hydrolyzed hyaluronic acid, Malachite extracr, Aureobasidium pullulans ferment, Tocopherol, Glucose, Undaria pinnatifida extract

Texture & Scent
Tekstur berupa gel bening. Oya, bicara soal tekstur, perbedaan antara cream untuk kulit kering dan berminyak bisa diliat juga dari teksturnya. Tekstur gel untuk kulit berminyak dan tekstur cream untuk kulit kering. Untuk soal aroma, cream ini mengandung fragrance dan untungnya wanginya masih kalem, enggak begitu menyengat.


Performa
Moisturizer terendul dikulitku biasanya memang yang teksturnya gel gini. Cepat meresap ke kulit, enggak lengket, dan enggak bikin greasy di kulit kombinasiku. Beneran senyaman itu!! Yang bisa dirasain langsung setelah apply creamnya tuh wajah berasa moist dan kenyal. Enak banget dipegang

Duo kombo dari New Waterbank Blue Hyaluronic Series ini emang pas banget untuk yang punya kulit dehidrasi yang butuh asupan kelembapan yang lebih. 

Jangan lupa untuk follow sosial media Laneige supaya enggak ketinggalan info terbaru mengenai produknya


No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡