[REVIEW] Skin&Lab Dr. Pore Tightening Glacial Clay Facial Mask

By Tami Oktari - June 17, 2019

Review Skin&Lab Dr.Pore Tightening Glacial Clay Facial Mask

"Masker clay dari Skin&Lab: Dr. Pore Tightening Glacial Facial Mask"


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Maskeran adalah step skincare yang paling aku senangi karena berasa rileks dan bisa dilakukan sambil bersantai. Banyak jenis masker yang udah aku coba, salah satunya jenis clay. Kali ini aku bakal bahas masker clay asal Korea yaitu Skin&Lab Dr. Pore Tightening Glacial Clay Facial Mask. Btw, aku beli produknya sekitar bulan November 2018 dan pas aku cek kemarin ternyata desain kemasan produknya udah ganti lho.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Skin&Lab Dr. Pore Tightening Glacial Clay Facial Mask
Netto: 100gr
Harga: Rp. 200.000 (Ini harga setelah update. Kemarin aku beli masih harga lama Rp. 154.000)
Made in Korea

PRODUCT CLAIM
Skin&Lab Dr. Pore Lightening Glacial Clay Facial Mask ini bisa digunakan untuk kulit dengan pori-pori tersumbat dan kulit yang lelah. Masker jenis clay yang creamy ini mengandung tanah liat glasial Kanada yang dapat mengontrol sebum, mengeluarkan kotoran dari dalam kulit yang membuat kulit menjadi lebih segar. Ekstrak oatmeal dan tea tree membantu menenangkan kulit, secara efektif menghilangkan kulit yang kemerahan dan masalah lainnya. Hasilnya? Kulit sehat dan bersih yang lembut dan halus ketika disentuh. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Review Skin&Lab Dr.Pore Tightening Glacial Clay Facial Mask

PACKAGING
Dikemas dengan box putih dengan nuansa mint. Untuk produknya berbentuk jar berwarna putih. Dibagian dalamnya terdapat spatula untuk mengambil masker dari wadahnya dan ada penutup untuk pembatas antara tutup produk dan wadah maskernya yang membuat produknya menjadi lumayan higienis. Kalau dibandingkan dengan kemasan barunya, aku suka desain kemasan barunya. Lebih keliatan classy dan modern aja menurutku.

Review Skin&Lab Dr.Pore Tightening Glacial Clay Facial Mask

INGREDIENTS
Sebenarnya di bagian box nya udah tertera list ingredientsnya tetapi karena ditulis dengan tulisan hangul jadi aku enggak bisa terjemahinnya. Jadi aku cek langsung di website CosDNA dan Skincarisma.

Water, Avena sativa kernel flour, Kaolin, Bentonite, Glycerin, Canadian colloidal clay, Stearic acid*, Melaleuca alternifolia leaf oil, Portulaca oleracea extract, Pentylene glycol, Triethanolamine, Glyceryl stearate SE*, Cetyl ethylhexanoate, Magnesium aluminum silicate, Butylene glycol, Saccharide isomerate, Allantoin, Cetearyl alcohol, Xanthan gum, Disodium EDTA, Methylparaben, Phenoxyethanol, Propylparaben, Titanium dioxide, Chromium oxide greens.

*pemicu fungal acne

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya clay yang creamy jadi lebih gampang ketika dioleskan ke wajah. Maskernya berwarna mint dan ada butiran seperti oat. Untuk aromanya, ada aroma mint yang enggak menyengat.
MY OPINION
Sebelum bahas produknya, aku mau cerita dikit nih. Aku pernah baca di salah satu threat di Female Daily dan disitu ada yang bilang kalau masker Skin&Lab ini termasuk dupenya Lush Mask of Magnaminty. Akupun sebenarnya belum pernah coba masker hits dari Lush itu tapi jadi makin penasaran mau coba versi dupe nya karena harganya lebih murah. Ya soalnya pada bilang warna dan efeknya sama, yaudah aku coba versi dupenya aja dulu. Karena harga produk Lushnya sendiri cukup mahal kan ya. Cmiiw...

Review Skin&Lab Dr.Pore Tightening Glacial Clay Facial Mask

Oke balik lagi ke masker Skin&Lab!!
Dari awal pemakaian produk sekitar 1-2 menit berasa banget cooling sensationnya. Di beberapa titik wajah seperti bagian sekitaran hidung berasa agak panas dan perih. Aku sampai ngerasa pengen bilas maskernya detik itu juga karena enggak tahan ama reaksinya. Tapi di bagian wajah lainnya untungnya aman, enggak muncul efek panas seperti bagian lainnya. Untungnya setelah kurang lebih 2 menitan, efek cekitnya mulai hilang sampai 10 menit penggunaan.

Aku ngerasa wajah aku emang lebih fresh. Enggak berasa kering sama sekali. Biasanya setelah penggunaan masker ini, aku lanjut menggunakan hydrating toner. Untuk intensitas pemakaian maskernya, karena ini jenis clay jadi aku hanya pakai 2 kali seminggu atau bahkan hanya 1 kali dalam sebulan. Tapi aku pakainya bergantian dengan masker clay lainnya ya.

Ngebilas maskernya cukup pakai air biasa aja dan enggak susah kok padahal aku pakainya cukup tebal.

Review Skin&Lab Dr.Pore Tightening Glacial Clay Facial Mask

PROS
+ Ada cooling sensation
+ Wajah jadi lebih fresh
+ Udah ada spatula
+ Isinya cukup banyak

CONS
− Kadang terasa perih di beberapa bagian seperti bagian sekitar hidung dan bibir
− Ada beberapa ingredients yang bisa memicu fungal acne dan comedogenic


Masih mengandung paraben juga. Cuma ini personal sih karena ada beberapa yang masil selow dengan bahan ini, ada juga yang benar-benar menghindari pemakaian skincare dengan bahan ini. Untuk sekarang, aku fokus ke ingredient produk yang fungal acne friendly.

Kalian bisa dapatin produk ini di website Althea. Untuk sekarang masih berlaku gratis ongkos kirim dari Korea ke Indonesia dengan melakukan pembelian minimal Rp. 299.999. Tapi mulai 24 Juni 2019 nanti, akan ada perubahan untuk aturan gratis ongkos kirimnya dengan minimal pembelian Rp. 599.999. Buruan borong selagi belum naik syarat gratis ongkos kirimya hehe

Sekian dulu review masker clay korea kali ini. See you on my next review, bye!~




  • Share:

You Might Also Like

34 komentar

  1. Packagingnya ngingetin aku sama masker lokal yang jenisnya sama wash off-clay masknya La Tulipe. Btw kak Tami kalau pakai aplikator spatula dioles ketangan dulu atau langsung ke wajah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau clay masknya La Tulipe itu jarnya lebih mirip kyk wadah skincare dokter ga sih ti? Hehe Kalau aku langsung ke wajah aja sih

      Delete
  2. Aku juga suka pakai clay mask. Masker ini enak ya pas dipakainya ada sensasi cooling dari mint nya. Apa rasa panas nya itu selalu muncul setiap pakai masker nya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya selalu muncul rasa perih gt disekitar idung ama bibir huhu bagian situ emg agak sensitif sih wajahku

      Delete
  3. waktu itu sempet pengen beli, tapi gajadi hehehe ternyata ada yg review juga, mantuls deh 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja beb hehe tapi ini ga fungal acne friendly ya. Kalau wajah kamu ga ada masalah sama itu, cus cobain

      Delete
  4. Wah ini udh masuk wishlist aku dan udh ada di keranjang belanja dong, tp blm di check out😁 penasaran bgt soalnya. Ternyata ada parabennya ya, hmm jd rada ragu☹️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau fokus ke produk yg ga ada parabennya, skip aja dulu beb hehe masi banyak kok masker lainnya

      Delete
  5. saat aku lihat foto isi maskernya aku juga kepikiran maskernya sama kayak punya si Lush gitu. Wah ada sensasi coolingnya, mirip sama si Lush, pernah coba sih yg share in jarnya dan si Lush gak ada rasa perihnya, dingin agak ketarik gitu. Duh Althea aku jadi pengen borong sekarang deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pengem coba yang Lush deh hehe tapi katanya Lush itu ga tahan lama ya produknya? Expirednya cepet gt, bener gak sih?

      Delete
  6. Tiap beli skincare aku buta inggridients beb,kadang suka jadi malah asal nyomot, btw produk clay satu ini kece amat ya dari tanah liat Kanada, mana ada cooling sensationnya lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama wkwk aku dulu buta ingredients banget. Asal comot padahal kulit sensitif huhu

      Delete
  7. kalo dari brand ini sebenernya aku penasaran sama face mistnya. tapi maskernya oke juga ya ternyata :D

    ReplyDelete
  8. wow, aku baru tahu kalau masker Skin&Lab ini termasuk dupenya Lush Mask of Magnaminty. secara harga jauh ya, tapi hasilnya bagus, mungkin next time aku bakal coba ini, tapi sebelumnya aku ga pernah coba produk Skin&Lab sama sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya akupun taunya dari forum FD ci hehe kalau aku sih blm coba Lush jd ga bisa bandingin langsung

      Delete
  9. Belakangan ini aku emang lagi kepo dan penasaran banget sqma masker yg berbau clay.. jd kepo deh sama ini.. btw ada cooling sensation nya jg lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan ci hehe aku lg hunting masker clay lagi nih. Apalagi yg ada sensasi coolingnya gitu

      Delete
  10. Sayang banget ya kalau masih ada zat pemicu fungal acne dan komedogeniknya. padahal kayaknya asyik nih maskernya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mba huhu bagi yg kulitnya rentan kena fungal acne, ga bisa pake masker ini sayangnya

      Delete
  11. Clay mask selalu jadi favoritku
    Btw, aku belum pernah coba Skin&Lab Dr. Pore Tightening Glacial Clay Facial Mask ini
    Dia udah ada spatulanya juga yaa jadi bikin simple buat nge-aplikasiinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah senengnya produk korea itu mereka sering banget ngasi spatula di produk masker gini. Ga semua brand sih tapi sebagian besar pasti ngasi spatula

      Delete
  12. blum pernah cobain masker model clay gini aku tam, tp lmyn bgt ya hasilnya , btw ngecilin pori pori nya ngefek ga nih?

    ReplyDelete
  13. clay mask tuh selalu menggiurkan untuk dicoba, tapi sayang masih mengandung paraben yah.
    huhuhu kenaikan free ongkirnya 2 kali lipat, sedih deh belanja di althea harus cari temen nih biar bisa free ongkir, hihihi

    ReplyDelete
  14. Aku juga suka pakai claymask tapi belum pernah pakai dari skin&lab ini, jadi penasaran, apalagi teksturnya creamy gitu pastinya mudah dibersihkan

    ReplyDelete
  15. Aku dulu suka pakai claymask karena kulit suka jerawatan sm komedo, skrang uda jarang tapi jadi penasaran juga beb

    ReplyDelete
  16. Aku juga termasuk yang selow dengan produk yang ada kandungan paraben-nya. Tapi kalau memang bisa dihindari atau diminimalisir sih lebih baik. Aku belum pernah coba clay facial mask ini, tapi kalau yang ada cooling2 sensationnya aku pernah coba Naruko tuh. enak juga.

    ReplyDelete
  17. Wuaaa ak kok malah takuttt ya ka Tami buat nyoba karena kulitku sensitif udah ngebayangin akan timbul jerawat atau white heads.

    ReplyDelete
  18. Jadi pengen juga nyobain Master clay ini bagus banget di kulit ya, apa masker clay ini hanya khusus untuk kulit berminyak ya

    ReplyDelete
  19. Selalu suka sama Clay mask.
    Berasa udahannya makin enaak...dipegangnya.
    Kaya si kulit tuh..bener-bener kenyal dan lembuuutt...

    ReplyDelete
  20. aku appreciate banget ke brand yang produk maskernya itu ngasi spatula, kalau dari hal seperti itu aja, si brand ngasi perhatian yang segitunya, kualitas produk didalemnya udah pasti bagus

    ReplyDelete
  21. sejauh ini saya baru nyobain masker-masker produk lokal tapi pengen juga cobain masker korea karena banyak yang pakai dan bagus, mungkin salah satunya produk ini.

    ReplyDelete
  22. AKU KIRA, AKU DOANG YANG GITU!!! aku pas make untuk kedua kalinya juga ngerasa panas perih banget di hidung, padahal pertama kali gpp

    ReplyDelete
  23. Aku punya ini juga tapi belum kubuka Tami ahahah Jadi deg2an ini ada burning sensation-nya hihihi

    ReplyDelete