[REVIEW] La Tulipe Acne Loose Powder Shade Rose Mauve | Beneran Cocok Untuk Kulit Acne Prone!!

By Tami Oktari - November 10, 2018


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Bagi pemilik kulit berjerawat seperti aku, pasti kebanyakan milih untuk pakai bedak tabur dibandingkan bedak padat. Karena walaupun agak ribet dan berantakan, tipe bedak inilah yang cocok di kulit acne prone. Salah satu bedak tabur yang jadi favorit aku adalah Latulipe Acne Loose Powder shade Rose Mauve. Bedak tabur lokal ini udah ada logo halalnya juga lho. Oya disclaimer dulu, sekarang Latulipe udah memperbarui desain dari packaging mereka (rebranding) dan yang aku punya ini masih kemasan lama. Pas aku singgah ke counternya Latulipe, aku kira mereka ada produk terbaru untuk bedak tabur. Eh ternyata masih produk lama, cuma packagingnya aja yang beda karena lebih berwarna. Tapi info dari BA di counternya, untuk formulanya masih sama. Hanya packagingnya aja yang beda.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Latulipe Acne Loose Powder
Shade: Rose Mauve
Netto: 25g
Harga: Rp.48.000
BPOM No.: NA18130400415
Made in Indonesia

PRODUCT CLAIM
Bedak untuk kulit berjerawat yang mengandung bahan bio-aktif 4-Terpinol, Salicylic acid dan Sulfur. Tidak digunakan untuk anak dibawah tiga tahun,



PACKAGING
Box berwarna putih yang di setiap sisi nya terdapat berbagai keterangan produk. Untuk packaging bedak taburnya berbentuk jar doff dengan tutup warna abu-abu. Entah kenapa aku demen nih ama packaging doff gini. Oya yang pastinya ada spongenya juga. Cuma spongenya enggak selembut sponge bedak tabur lainnya. Aku lebih suka pakai brush pas pakai aplikasiin bedak taburnya.


INGREDIENTS
Talc, Kaolin, Magnesium carbonate, Zinc oxide, Cl 77492 (Iron oxide yellow), Cl 77891 (Titanium dioxide), Sulfur, Cl 77491 (Iron oxide red), Cl 77499 (Iron oxide black), Salicylic acid, Frqgrance, Methylparaben, 4-Terpineol.



FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya halus. Untuk aromanya, memang kurang nyaman di hidung ya buk wkwk. Berasa banget aromanya seperti obat. Mungkin karena ini dikhususkan untuk kulit berjerawat jadi ada aroma khas dari obat-obatan untuk kulit berjerawat.


RESULT
Bedak tabur favorit aku dan jadi andalan aku sedari 2016!! Makasi lho untuk temen cantikku, Raudah, yang udah ngenalin aku sama produk ini. Tipe kulit kami sama, jadi sering sharing tentang produk untuk kulit berjerawat hehe^^ Bedak tabur ini tuh bikin hasil makeup jadi lebih matte dan hasilnya super smooth. Pori-pori di wajah berasa makin disamarkan/blur pas pakai bedak ini. Takjub!! Aku sengaja pilih shade tergelap yang Rose Mauve ini karena bisa aku pakai untuk ngakalin foundie yang shadenya terlalu terang. Cuma kalau foundie yang aku pakai shadenya udah pas di wajah, biasanya aku jarang pakai bedak ini. Berasa makin gelap jadi wajah aku hehe. Nah kalau misalnya lagi enggak pakai foundie, aku langsung templokin aja bedak taburnya di wajah. Hasilnya juga bagus dan sedikit ada coveragenya karena lumayan 'sedikit' menyamarkan dark spot. Super luv!!


CONCLUSION
Bedak tabur yang cocok untuk kulit jerawat. Harga terjangkau dan gampang dicari di counter (offline store) bahkan online store. Pilihan shade lumayan beragam. Hasilnya matte dan smooth di wajah. Hanya saja aromanya yang 'sedikit' agak mengganggu.

Nah gimana nih? Bagi kalian yang punya kulit berjerawat udah pada nyobain bedak tabuk lokal ini kah? Yuk cobain karena aku benar-rekomandasikan banget bedak ini bagi pemilik kulit acne prone.

Sekian dulu Beauty Talk bareng aku. Semoga bisa jadi referensi bagi kalian khususnya bagi yang punya kulit berjerawat. Sampai jumpa di review berikutnya ya gaes~

Bye :*


  • Share:

You Might Also Like

19 komentar

  1. Tipe kulitku ngk berjerawat tapi jadi pengen nyobain deh, soalnya belum pernah nyoba sama sekali produk dr latulipe

    ReplyDelete
  2. Makasiii Tami. Sepertinya tipe kulit wajah kita sama hehe

    ReplyDelete
  3. Cocok nih kayanya buat aku, kak. Racun ah. Makasih sharingnya kk.

    ReplyDelete
  4. kakkk ini bedaknya bisa nahan minyak ngga kak?

    ReplyDelete
  5. ukuran segitu harganya 48rb sangat affordable ya beb :") boleh niiii dicobaaa

    ReplyDelete
  6. wah cocok banget ya, jadi pengen nyobain

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka pakai bedak tabur kak, meskipun kulit wajah aku normal to dry...

    ReplyDelete
  8. harganya lumayan terjangkau ya beb untuk ukuran segitu, penasaran sih akutu belum pernah nyobain produknya latulip hehe

    ReplyDelete
  9. Jangan2 baunya kayak jamu2 gitu lagi?

    ReplyDelete
  10. La tulipe makin lama makin mantap aja, keluarim banyak product

    ReplyDelete
  11. Duh kayaknya aku bakal teracuni. Makasih beb infonya

    ReplyDelete
  12. Pas kalilah bedak ini buat kulitku yang sama kyak kulitmu, Tami.. Hasilnya mantap juga. Cocoklah nanti kutengok-tengok di online :D

    ReplyDelete
  13. wuah la tulipe ni trnyta bgs, mana murcee lagii

    ReplyDelete
  14. nahan minyak ga kak? kalo nahan sampe brp lama?

    ReplyDelete
  15. kayaknya baru kali ini deh aku nemu bedak yang ada kaolinnya

    ReplyDelete
  16. Wahh cocok buat yg berjerawat y? Bisa nih dicoba buat kakakku πŸ˜—

    ReplyDelete
  17. Jadi pngn coba ya, pas banget nih kayanya buat kondisi kulit aku yg jerawatan. πŸ’•

    ReplyDelete
  18. Bagus ya ini? Jd pengen coba deh

    ReplyDelete
  19. Waaaaah, harganya murah yaaa aku jd pengen cobain loose powder ini deeh

    ReplyDelete