[REVIEW] Rivera Luminous Micro Powder 02 Natural

By Tami Oktari - October 28, 2018


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Semakin lama produk lokal makin buat jatuh cinta deh! Mulai dari segi packaging dan kualitas produknya sendiri enggak kalah jauh hebatnya dari produk luar. Sebelumnya aku udah bahas mengenai produk alis keluaran Rivera. Kali ini aku bakal bahas produk lain dari brand lokal ini yaitu Rivera Luminous Micro Powder. Produk yang bakal kepakai banget sama aku karena aku emang pengguna setia dari bedak tabur, baik untuk daily maupun untuk acara formal. Walaupun terkesan ribet tapi memang bedak tabur yang lebih pas untuk kulit acne prone. Nah kira-kira bedak tabur dari Rivera ini bakal klop enggak ya dengan kulitku? Yuk simak dulu reviewnya^^

PRODUCT INFO
Nama Produk: Rivera Luminous Micro Powder
Tersedia dalam 3 pilihan warna
Netto: 35g
Harga: Rp. 126.000
BPOM No.: NA18180400008
Made in Indonesia


PRODUCT CLAIM
Bedak tabur yang lembut, melapisi wajah dengan ringan untuk tampilan makeup yang tahan lama. Bedak tabur yang berkualitas dengan formula yang tidak menyebabkan komedo, tidak menggumpal, dan dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. Diformulasikan untuk melapisi wajah dengan sempurna, menyamarkan dan meratakan warna kulit untuk mendapatkan wajah yang cantik sempurna.


PACKAGING
Packaging serba hitam yang simple tapi tetap elegan. Produk dilengkap dengan box yang setiap sisinya tertera berbagai keterangan produk. Untuk packaging dari bedak taburnya berbentuk jar bening transparant yang berbahan dasar plastik dengan tutup berwarna hitam doff. Dibagian tutupnya tertera nama produk dengan tulisan emboss. Super cakep deh packagingnya!! Maklum ya aku anak pavkaging, jadi liat brand lokal dengan desain packaging cakep dan elegan gini langsung jatuh cinta. Untuk spongenya berwarna putih yang lembut banget. 


INGREDIENTS
Mica, Talc, Corn (Zea mays) starch, Titanium dioxide, Zinc oxide, Boron nitride, Triethylhexanoin, hdi/Trimethlol hexyllactone crosspolymer, Lauroyl lysine, Dimethicone/Methicone copolymer, Fragrance, Nephrite powder, Propylparaben, Methylparaben, Tocopheryl acetate, Silica.

May contains: Isopropyl titanium triisostearate, Hydrogen dimethicone, Cl 77492, Cl 77491.

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Bedaknya halus banget!! Aku juga enggak tau sekecil apa partikel bedaknya tapi ini emang halus banget. Masih terdapat fragrance di bedak tabur ini. Untuk aromanya, masih aman di hidung aku yang sensitif ini. Enggak menyengat sama sekali.



RESULT
Hasilnya mulus banget. Enggak cakey sama sekali. Terkadang kan ada tuh ya bedak yang malah bikin makeup jadi patchy ataupun cakey. Bedak ini justru buat makeup jadi makin soft dan sedikit glowing. Biasanya aku aplikasikan bedak taburnya menggunakan brush.  Untuk warna nya juga pas di kulit aku. Tipe kulit aku berminyak dan bedak taburnya Rivera ini enggak begitu bisa mengontrol minyak. Sekitar 1-2 jam pemakaian udah mulai keluar minyak di wajah. Tapi ini pemakaian indoor-outdoor yang memang kebetulan aku lagi banyak kegiatan yang mengharuskan bolak-balik terus. Jadi ini tergantung sikon juga ya seperti cuaca dan aktifitas. Aku pernah pakai pas malam hari dan enggak minyakan sama sekali, masih glowing natural kok.

Klaim lain dari produk ini adalah enggak menyebabkan komedo. Setelah beberapa hari pakai bedaknya pun emang enggak nimbulin banyak komedo di wajah aku. Yang penting, menurut aku, apapun jenis bedaknya walaupun ada klaim yang 'katanya' enggak nimbulin komedo, harus tetap bersihkan wajah supaya pori-pori tetap bersih dan mengurangi penyebab komedo.


CONCLUSION
Harganya terjangkau dan isinya lumayan banyak. Packagingnya kokoh dan cakep pula. Hasilnya mulus dan enggak bikin makeup jadi cakey. Enggak begitu bisa mengontrol minyak di wajah aku. 

Bedak tabur ini bisa jadi salah saltu produk yang aku rekomendasikan untuk kalian pengguna bedak tabur. Bukan hanya packagingnya yang bagus tapi kualitas produknya juga sama bagusnya. Kalau kalian mau cari referensi lain untuk pemakaian produk Rivera, bisa langsung cek reviewnya di blog Anisa ya^^


Aku juga udah review beberapa produk lainnya dari Rivera Cosmetics, linknya udah aku taruh diatas (bagian 'Baca Juga'). Jangan lupa untuk mampir ya^^

Sekian dulu sesi Beauty Talk bareng aku kali ini. Semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang lagi cari bedak tabur lokal dengan kualitas bagus. Dan sampai jumpa di postingan berikutnya gaes~

Bye :*

SOSIAL MEDIA
Rivera Cosmetics: Instagram
Beautygoers: Instagram || Blog


  • Share:

You Might Also Like

11 komentar

  1. aku suka banget sama si Micro Luminous Powder ini beb, bakalan jadi favorit baru nih <3

    ReplyDelete
  2. Wah aku jg bakalan dapet ini. Jadi ga sabar buat coba. Kece bgt ya beb❤️

    ReplyDelete
  3. Tosss aku juga anak packaging 😍 jd pengen nyobain rivera deh

    ReplyDelete
  4. wah isinya banyak juga tuh 35 gram. yakin deh buat setahun juga bisa, nggak habis-habis haha.

    ReplyDelete
  5. Aku juga sukanya pakai bedak tabur, jadi pengen banget nyobain produk ini 😚

    ReplyDelete
  6. Recommended juga nih bedak taburnya hehehe

    ReplyDelete
  7. Pengen nyoba bedak ini ah penasaran

    ReplyDelete
  8. Awalnya mikir agak pricey tapi setelah tau 35 gr, lumayan juga yah bisa dipake jangka panjang

    ReplyDelete
  9. Yah ga bisa nahan minyak ya :( Tapi non-comedogenic ya

    ReplyDelete
  10. wahhh harganya murah sih untuk 35g, jadi penasaran mau cobaa

    ReplyDelete
  11. Kirain dari pekejingnya merek luar, atau seenggaknya setara make-over ya..

    ReplyDelete