[REVIEW] Fair & Lovely 2in1 Powder Cream | Krim Pencerah + Bedak?

By Tami Oktari - October 27, 2018


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Kali ini aku yang jarang banget pakai krim pencerah dari brand apapun ini, bakal bela-belain coba salah satu krim pencerah dari brand lokal yaitu Fair & Lovely 2in1 Powder Cream. Produk ini diproduksi oleh PT. Unilever Indonesia. "Apakah produk Fair & Lovely halal?" Tentu aja beb ku, udah ada logo halalnya juga lho. Jadi enggak usah was-was lagi kalau kalian mau coba. Klaim dari Fair & Lovely Powder Cream ini menarik banget. Siapa sih yang enggak mau punya kulit cerah dan udah terlihat seperti pakai bedak padahal cuma pakai krim? Kira-kira cocokkah dengan skintone ku? Mari simak!!

PRODUCT INFO
Nama Produk: Fair & Lovely 2in1 Powder Cream
Netto: 20g & 40g
BPOM No.: NA18170102504
Made in Indonesia



PRODUCT CLAIM
Fair & Lovely Powder Cream, produk ahli kecantikan yang menggabungkan manfaat krim pencerah multivitamin terdepan dan bedak halus yang mencerahkan, untuk:
- Wajah tampak cerah seketika
- Wajah halus seperti bedak
- Mengontrol minyak sepanjang hari
- 14 Jam tampak cerah
- Tanpa kilap/tampak bebas minyak

PACKAGING
Boxnya bernuansa putih dan pink. Sungguh feminin! Disetiap sisi boxnya terdapat keterangan produknya sepeti ingredients, nama perusahaan, dan lainnya. Packaging dari produknya berbentuk tube dengan warna yang sama dengan boxnya. Bagian depan dan belakang tube juga terdapat keterangan produk, yang kurang lebih sama dengan yang tertera di box. Aku senang nih baca keterangan produknya karena jelas dan warna tulisannya kontras, enggak bikin sakit mata liatnya. Karena bagi aku yang suka baca keterangan produk, baik produk yang mau aku review ataupun enggak, keterangan produk yang jelas itu nilai plus bagi aku.


Untuk ukurannya praktis dan enggak begitu 'memakan' tempat apalagi yang senang bawa makeup di tas. Travel friendly deh pokoknya.

INGREDIENTS
Water, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Stearic acid, Titanium dioxide, Niacinamide, Glycerin, Isohexadecane, Aluminum starch octenysuccinate, Ethylhexyl methoxycinnamate, Cetyl alcohol, Phenoxyethanol, PEG-100 stearate, Perfume, Carbomer, Dimethiconol, Methylparaben, Methylene Bis-benzotriazolyl tetramethylbutylphenol, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Tocopheryl acetate, Propylparaben, Sodium hydroxide, Aluminum hydroxode, Disodium EDTA, Decyl glucoside, Sodium ascorbyl phosphate, Pyridoxine HCL, Cyclotetrasilixane, Sodium carbonate, Propylene glycol, BHat, Xanthan gum, Sodium chloride.

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Cream yang berwarna putih. Aromanya lumayan semerbak tapi enggak begitu menyengat. Masih bisa ditoleransi sama hidung yang sensitif dengan aroma menyengat ini. Tapi aku tetap memilih produk yang unscented sih sebenarnya karena lebih nyaman dan mengurangi efek negatif di kulit sensitif aku. Kembali ke selera masing-masing yah gaes~


HOW TO USE
Gunakan Powder Cream seujung jari di area kulit wajah dan leher yang sudah dibersihlan. Ratakan dengan lembut menggunakan jari. Disini biasanya aku pakai lebih dari seujung jari sih hehe. Agak banyakan seperti di foto yang di bawah ini~


Note: Di foto ini aku hanya menggunakan pensil alis dan lipstick. 

RESULT
Hasilnya matte dan enggak berasa basah sama sekali. Pas diaplikasikan ke wajah pun gampang banget, semacam ngolesin moisturizer deh hehe. Sesuai dengan klaimnya yang bilang kalau hasil pemakaiannya seperti memakai bedak. Hasilnya juga natural banget. Awalnya sempat mikir kalau hasilnya bakalan terlalu putih atau buruknya malah jadi abu-abu di kulit aku. Tapi ternyata enggak lho gaes. Wearable banget dipakai untuk daily. Berasa ringan di wajah (lightweight). Aku betah banget pakai krim pencerah ini karena benar-benar senyaman itu dan warnanya 'masuk' banget ke skintone aku.

Untuk klaimnya yang bilang tanpa kilap atau tampak bebas minyak, sepertinya enggak begitu ngefek di kulit aku yang punya tipe kulit berminyak. Sekitar 1 jam pemakaian udah mulai keliatan minyak di wajah aku padahal aku cuma bepergian pakai mobil dan enggak panas-panasan karena emang mulai aktivitasnya di sore hari.

Untuk coverage nya ya, sheer banget ya. Jadi kalau kalian punya bekas jerawat dan spot 'nakal' lainnya di wajah, enggak bakal ketutup. Dan memang produk ini sama sekali enggak mengklaim produk mereka bisa menutup noda kehitaman. Tapi bagusnya, produk ini bisa mencerahkan wajah yang kusam menjadi lebih cerah. Jadi produk ini bagus untuk naikin tone kulit tanpa membuat kulit menjadi keliatan abu-abu atau terlalu putih. Wajah jadi keliatan lebih cerah.


CONCLUSION
Krim pencerah yang sangat worth it untuk di coba. Harganya terjangkau dan gampang dicari. Mencerahkan kulit yang kusam tanpa membuat kulit menjadi abu-abu. Berasa halus seperti memakai bedak. Hanya saja produk ini kurang bisa menahan minyak di wajah~

Nah gimana nih, pada tertarik enggak nih nyobain krim pencerah dari Fair and Lovely ini? Aku rekomendasikan banget lho karena emang bagus banget untuk cerahin kulit~

Sekian dulu Beauty Talk bareng aku kali ini. Semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang lagi cari krim pemutih yang aman untuk digunakan. Jangan lupa juga untuk cek review aku yang lainnya ya^^ Dan sampai jumpa di postingan selanjutnya~

Bye :*

SOSIAL MEDIA Yukcoba.in


  • Share:

You Might Also Like

19 komentar

  1. Butuhyg bisa nahan minyaak, apalah daya muka minyakan 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayangnya ini ga nahan minyaknya sihπŸ˜…

      Delete
  2. Tertarik banget beb. Brarti bisa dipakai sehari hari apalagi buat aktivitas yang deket deket rumah gitu. Mau cobain ah aku.

    ReplyDelete
  3. Thank you beb infonya...krna kurang menyerap minyak sepertinya aku beli yg lain aja ya 😁

    ReplyDelete
  4. Di aku gak cocok bebzz padahal pngen bnget cocok

    ReplyDelete
  5. lumayan bikin bright yaa beb, keliatan hasilnya hihi

    ReplyDelete
  6. Lumayan keliatan ya hasilnya , gampang juga di temuin di mana mana ni produknyaa

    ReplyDelete
  7. aku belum nyobain ini ih beb, ko jadi penasaran sih karna banyak yang lagi pake kayanya ya <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang favoritin juga ya produk ini beb, bisa cerah 😍

      Delete
  8. Salah satu tone up cream yang paling gampang ditemuin dimana mana nih

    ReplyDelete
  9. Aku rutin make ini ka 😍 kulit wajah juga tambah cerah terus...

    ReplyDelete
  10. Langsung keliatan cerah gitu ya hasilnya. Kalo aku udah kebiasaan pake krim pagi, jd males nambahin krim lain lagi, hihiii

    ReplyDelete
  11. Menarik ya.. Selama ini belum pernah cobain produk tone up.

    ReplyDelete
  12. Aku pake juga nih produknya. Kalau di aku dia malah aku jadiin moisturizer haha

    etherealpotato

    ReplyDelete
  13. Berarti ga perlu pake bedak lg lah yaaa

    ReplyDelete
  14. Mencerahkan kulit yang kusam tanpa membuat kulit menjadi abu-abu. Suka banget nih sama yang kaya giniii

    ReplyDelete
  15. Belum pernah pake fair & lovely sih tapi kata temenku ini bagus banget di dia, cepat meresap juga. Jd penasaran nih

    ReplyDelete
  16. Kece juga nih yah... .. Boleh deh dicoba.. Penasaran juga jadinya..

    ReplyDelete
  17. Wah kelihatan cerah ya tp oily ngga ya?

    ReplyDelete