[REVIEW] MS GLOW Gluta White Soap & Whitening Scrub With Gluta Milk - Blog by Tami Oktari

March 14, 2022

[REVIEW] MS GLOW Gluta White Soap & Whitening Scrub With Gluta Milk


Udah pada tau belum kalau MS Glow bukan cuma menyediakan skincare?  Sekarang MS Glow juga menyediakan berbagai macam body care, kosmetik (MS Cosmetic), produk slimming (MS Slim), produk perawatan untuk anak-anak (MS Kids), dan juga produk perawatan untuk laki-laki (MS Glow Men).

Dan kali inipun aku tertarik untuk mencoba dan juga membahas 2 produk body care dari MS Glow, Gluta Soap dan Whitening Soap yang mempunyai 3 varian yaitu  Gluta Milk, Gluta Kojic, dan Gluta Collagen. Untuk bahasan kali ini, aku fokus ke varian Gluta Milk.

MS GLOW GLUTA WHITE SOAP WITH GLUTA MILK
Netto: 100gr
Harga: Rp. 100.000


Gluta White Soap MS GLOW ini menggunakan bahan alami yaitu Coconut oil. Selain itu juga dilengkapi bahan aktif yang bisa membantu memcerahkan 2x lebih cepat.

Packaging
Dikemas dalam bungkus sachet warna biru. Udah ada ziplock juga. Dalam 1 bungkus ada 2 buah sabun bulat mini yang masing-masingnya udah dimasukkan ke dalam nett. Kalau dalam segi ukuran, jelas sangat travel friendly. Tapi dalam segi praktis, agak kurang ringkes karena harus ada wadah lagi untuk letak sabun dan ribet untuk dibawa-bawa karena basah.

Ingredients
Alpha arbutin
Glutathione
Susu

Ketiga bahan utama diatas dapat membantu mencerahkan kulit 2 tingkat lebih cerah secara instan, mengangkat sel kulit mati, memudarkan noda gelap pada kulit, membuat kulit bercahaya, halus dan lembut.

Full ingredients
Cocos nucifera oil, Sucrose, Water, Stearic acid, Glycerine, Olea europaea fruit oil, Propylene glycol, Niacinamide, Sodium hydroxide, Alpha arbutin, Glutathione, Hydrolyzed milk protein, Glycyrrhiza glabra (Licorice) root extract, Morus alba root extract, Aloe barbadensis leaf extract, Phenoxyethanol, Hydrolyzed royal jelly protein, Fragrance, Titanium dioxide, BHT, Tetrasodium EDTA, Triethylene glycol

Texture & Scent
Bentuk sabun batangan dengan ukuran kecil. Wanginya kurang lebih sama dengan scrubnya tapi lebih soft


Performa
Well, selayaknya sabun, body soap MS GLOW ini berguna untuk membersihkan kotoran yang menempel di badan. Setelah dibilas terasa sedikit kesat tapi enggak begitu masalah di aku. Enaknya tuh karena udah ada nett nya sekaligus, busa yang dihasilkan bisa berkali lipat lebih banyak. Kadang bisa sekalian untuk gosok kulit, it means sekalian mengangkat sel kulit mati.

Sayangnya, wangi dari sabunnya cuma sementara. Setelah dibilas, wanginya ambyar. Walaupun untuk skincare lebih senang produk dengan less/no fragrance tapi untuk body care, aku lebih prefer ke aroma seger yang semerbak. Soalnya kalau wanginya fresh dan semerbak justru naikin mood. Yaaa manatau nantinya MS Glow mau nambahin fragrance (yang tentunya enggak terlalu strong) supaya me time pas mandi pun jadi lebih rileks.

MS GLOW WHITENING SCRUB WITH GLUTA MILK
Netto: 250g
Harga: Rp. 100.000


Whitening Scrub by MS GLOW ini menggunakan bahan dasar Kaolin Clay yang mampu mengangkat sel kulit mati dengan aman dan diperkaya nutrisi dari Glutathione, Alpha arbutin, Niacinamide, Royal jelly, Shea butter, Licorice root extract untuk melembapkan kulit secara ekstra.

Packaging
Dikemas dalam jar doff transparant dengan tutup ulir berwarna putih. Entah kenapa aku suka dengan kemasan jar nya yang simple dan bisa liat isi dalam jarnya dari luar. Untuk ukuran 250g, kemasan ini cukup besar dan enggak begitu travel friendly. Tapi jarang juga kan nemu body scrub kemasan kecil?


Ingredients
Alpha arbutin
Glutahione
Susu

Ketiga bahan utama ini dapat membantu mencerahkan kulit, menjaga kelembapan, dan kehalusan kulit.

Full ingredients
Water, Kaolin, Glycerin, Stearic acid, Cetyl alcohol, Hydrated silica, Niacinamide, Glycyrrhiza glabra (Licorice) root extract, Morus alba root extract, Butyrospermum parkii (Shea) butter, PEG 100 stearate, Alpha arbutin, Glyceryl stearate, Hydrolyzed milk protein, Glutathione, Hydrolyzed royal jelly protein, Pottasiun hydroxide, Phenoxyethanol, Allantoin, Titanium dioxide, Carbomer, BHT, Paraffin liquid, Olea europaea (Olive) fruit oil, Aloe barbadensis leaf extract, Fragrance, Helianthus annuus seed oil, Triethylene glycol

Texture & Scent
Teksturnya agak beda dari kebanyakan scrub yang pernah aku coba sebelumnya. Ini tuh teksturnya cair dan untungnya scrubnya tetap berasa ketika dipakai ke kulit. Untuk aroma, masih mengandung fragrance. Aromanya enggak begitu menyengat. Aku agak susah deskripsikannya. Yang jelas, ada aroma susu dan aroma tambahan lainnya yang susah untuk dideskripsikan haha maap. Plusnya adalah wanginya lebih nempel dibandingkan body soapnya. Setelah dibilaspun, masih tercium sama aroma susu walaupun enggak tahan lama juga.


Performa
Butiran scrub dari body scrub MS GLOW ini masih tergolong aman di kulit, enggak begitu kasar dan enggak bikin sakit. Hanya saja, karena teksturnya yang agak cair, aku lebih saranin untuk digunakan di kulit yang kering dibandingkan kulit yang basah. Kalau di kulit yang basah, menurutku kurang berasa efek gosok scrubnya. 


Tapi secara keseluruhan, kedua produk ini bisa jadi pilihan untuk kalian yang lagi cari produk perawatan untuk tubuh dengan klaim mencerahkan secara instan. Aku belum begitu ngerasain efek mencerahkannya tapi dalam hal bikin kulit lebih halus, kedua produk MS GLOW ini bisa jadi pilihan untuk kalian.

Kalau kalian udah coba juga, yuk sharing gimana hasil pemakaiannya di kalian~

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡