[REVIEW] Masami Shouko Loveskin BB Cushion Shade NC4 True Beige - Blog by Tami Oktari

February 1, 2021

[REVIEW] Masami Shouko Loveskin BB Cushion Shade NC4 True Beige


Masami Shouko Loveskin BB Cushion SPF 50+ PA++++

Makeup dan skincare jadi satu? Paket lengkap ini bisa kalian dapatkan di produk terbaru dari Masami Shouku yaitu Masami Shouko LoveSkin BB Cushion yang udah dilengkapi dengan SPF 50+ PA++++. Kelebihan yang dimiliki cushion Masami ini adalah mengandung ‘holygrail’ skincare. Apa aja sih ‘holygrail’ yang dimaksud itu?


PRODUCT INFO
Nama Produk: Masami Shouko Loveskin BB Cushion
Tersedia dalam 4 pilihan shade yaitu NC1 Warm Vanilla, NW2 Soft Beige, NC4 True Beige, dan NW6 Medium Olive
Netto: 15g
Harga: Rp. 249.000
Period After Opening: 12 Months
Made in Korea


PRODUCT CLAIM
Masami Shouko LoveSkin BB Cushion ini merupakan 3in1 cushion yang udah ada sun protection, foundation, dan skincare yang dapat meminimalisir ketidaksempurnaan di wajah, kulit terlihat tanpa cacat. Dilengkapi dengan spons yang presisi yang berguna untuk menjangkau area mata, hidung, dan bibir.

Highlighted Ingredients
• 9% Hibiscus abelmoschus flower: Sumber kolagen dan untuk memperkuat barrier kulit
• 2% Niacinamide: Untuk mencerahkan kulit
Hyaluronic acid & Argan oil: Untuk melembabkan kulit
Allantonine: Untuk menenangkan kulit sensitif
Adenosine: Anti Aging dan mengencangkan kulit


PACKAGING
Dikemas dengan box berwarna hitam dengan tulisan berwarna kuning yang terlihat kontras. Tertera informasi produk di beberapa sisi boxnya. Untuk produknya dikemas dengan kemasan berbentuk cushion bernuansa hitam yang udah tersedia kaca, spons/puff cushion dan isi produknya. 


Untuk puff cushionnya, bentuknya unik karena terdapat bagian lancip yang berguna untuk menjangkau beberapa area di wajah yang sulit dijangkau seperti samping hidung, bibir, dan sekitar mata.


INGREDIENTS
Aqua, Cl 77891, Hibiscus abelmoschus extract, Ethylhexyl methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Dibutyl adipate, Cyclohexasiloxane, Silica, Methyl methacrylate crosspolymer, Cetyl ethylhexanoate, Phenyl trimethicone, Cl 77492, Lauryl peg-10 tris (Trimethylsiloxy), Silylethyl dimethicone, Niacinamide, Diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, Cetyl peg/ppg-10/1 dimethicone, Dipropylene glycol, Sorbitan sesquioleate, C13-16 isoparaffin, Diatomaceous earth, Sodium chloride, Ethyl hexanediol, Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, Heptyl undecylenate, Disteardimonium hectorite, Triethoxycaprylyisilane, Cl 77491, Aluminum hydroxide, 1,2-Hexanediol, Cl 77499

Paraben free • Phtalates free • Sulfates free • Mineral oil free

TEXTURE & SCENT
Teksturnya creamy. Masih mengandung fragrance tapi aku enggak begitu mencium aroma parfum disini.

MY  OPINION
Hasilnya matte. Cukup gampang meratakan cushionnya ke wajah. Ketika mengaplikasikan produk, untungnya sama sekali enggak ada jejas bekas sponge. Karena biasanya untuk beberapa sponge itu ada yang ninggalin bekas ketika di tap-tap ke wajah. Light to medium coverage. Pas banget dipakai sehari-hari. Jadi untuk bekas jerawat yang menghitam banget, kurang kecover dengan cushion ini. Bisa gunakan concealer untuk tambahan coverage pada bagian tertentu.


Dari segi ketahanan, cushion ini enggak begitu bisa nahan minyak. Apalagi cuaca di Pekanbaru sekarang ini lebih sering panas dibanding hujan. Pas lagi teriknya matahari, wajahku udah kayak kilang minyak. Tapi kalau dipakai untuk kegiatan indoor, kondisi cushion di wajah masih bisa terkontrol karena minyak di wajah enggak begitu ekstrim.

Ketika dibawa berwudhu, cushion ini juga enggak bleber/luntur tapi memang ketika lap wajah dengan tisu (cukup di tap-tap), cushionnya sedikit transfer ke tisu. Begitupun ketika menggunakan masker, cushion akan sedikit transfer ke masker.

Shade NC4 True Beige ini agak terang di kulitku. Untungnya cushion ini oxidize, jadinya pemakaian beberapa jam warnanya akan sedikit menggelap. 

WHERE TO BUY

See you on my next review, bye~

2 comments:

  1. Asli ini new produk yang keren banget sih menurut aku😍semangat selalu kak tami,ditunggu next review😍

    ReplyDelete
  2. Thanks reviewnya kak, sangat bermanfaat 🥰🥰

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡