Makeup Daily Menggunakan Lumecolors - Blog by Tami Oktari

January 21, 2021

Makeup Daily Menggunakan Lumecolors


Kali ini mau mencoba makeupan menggunakan beberapa produk dari Lumecolors. Kira-kira gimana sih hasil makeupnya di kulitku yang berjerawat dan berminyak ini? 

LUMECOLORS HD FULL COVERAGE ULTRA LIGHTWEIGHT FOUNDATION
Tersedia dalam 3 pilihan shade: Light, Neutral, Sand 
Netto: 30ml
Made in PRC


Product Claim
Ultra Lightweight Oil Control Based Foundation ini memiliki tekstur yang ringan, buildable, dan full coverage yang memberikan hasil akhir matte, natural dan glowing hingga 16 jam. 100% halal dan aman untuk wudhu sekaligus kulit sensitif.

Foundation ini menggunakan formulasi teknologi terbaru yang diperkaya Vitamin E, Moisturizer, Brightening Activator, SPF-15, dan antioksidan yang memberikan kulit perlindungan maksimal dari polusi dan efek buruk sinar matahari penyebab penuaan dini sehingga membuat kulit lebih halus, bebas minyak dan lebih sehat berseri.


Ingredients
Water, Talc, Titanium dioxide, Cyclopentasiloxane, Decamethylcyclopentasiloxane, C13-C16, 1,2,3 - Propanetriol, Distillates (Petroleum), Hydrotreated light, Caprylyl methicone, Cetyl peg/Ppg-10/1 dimethicone, Hexyl laurate, Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, Magnesium stearate, Polyglyceryl-3 diisostearate, Synthetic wax, Ethylhexylglycerin, Magnesium sulfate, Tocopherol, Bentonite, Retinyl palmitate, Methicone, Octyl triethoxy silane, Alumium hydroxide, Silica, Dimethicone, Beg-800 (Rthylhexylglycerin), BHT, Ethanol.

Texture & Scent
Teksturnya creamy. Enggak mengandung fragrance, jadi enggak begitu ada wangi yang spesifik

My Opinion
Bahas shade dulu ya. Untuk pilihannya shadenya terlalu sedikit untuk kulit orang Indonesia. Bahkan untuk shade Neutral pun masih agak terang di kulit aku. Tapi untungnya semakin lama dipakai, ketika minyak di wajah mulai keluar, foundationnya jadi lebih menyatu ke kulit.

Untuk ketahanannya, aku pakai dari siang sampai malam masih cukup tahan. Udah dibawa bepergian dan wudhu. Memang kalau berkeringat/abis wudhu kemudian tap tap wajah dengan tisu, foundienya langsung nempel ke tisu. Tapi enggak terlalu parah kok.

Karena wajahku berminyak bahkan kondisi tertentu bisa super berminyak, bagian hidung paling cepat muncul minyak. 

☆☆☆

LUMECOLORS VELVET LIPCOAT
Netto: 3ml
Harga: Rp. 117.000
BPOM No.: NA11181304236
Made in PRC

Product Claim
Lumecolors Velvet Lipcoat ini berbeda dengan lipmatte karena enggak crack, enggak menggumpal, enggak bikin bibir kering dan berasa ketarik, ringan dibibir dan tahan lama. 

Lipcoat ini mengandung UV Filter, Anti Oxidant dan Moisturizer yang dapat mencerahkan bibir dan memberikan nutrisi pada bibir sehingga sangat nyaman digunakan.

Ingredients
Isododecane, Dimer dilinoleyl dimer dilinoleate, Nylon-12, Trimethyl-siloxysilicate, Hydrogenated poly-decene, Silica, Mica, Disteardimonium hectorite, Propylene carbonate, Phenoxyethanol, Caprylyl glycol

My Opinion
Untuk shade Chocolate Trip ini memiliki warna coklat dengan sedikit hint orange, yang merupakan warna aman aku. Tipe warna yang enggak akan gagal di bibir aku.


Hasilnya matte, enggak terlalu bikin bibir kering. Gampang banget diratakan dan enggak patchy. 

☆☆☆

LUMECOLORS VELVET LIP & CHEEK MOUSSE
Netto: 4.8 gr
Harga: Rp. 162.000
BPOM No.: NA18191205561
Made in PRC

Product Claim
Lumecolors Velvet Lip & Cheek Mousse ini sangat multifungsi karena bisa digunakan sebagai lipstick, eyeshadow dan blush on. 

Ingredients
C26-28 Alkyl dimethicone, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Ozokerite, Silica, Octyldodecanol, Beeswax, Isododecane, Ethyl macadamiate, Cetearyl dimethicone crosspolymer, Flavor, Tocopheryl acetate, Simmondsia chinensis seed oil, Phenoxyethanol, BHT, Triethoxyacaprylylsolane, Methicone

My Opinion
Hasilnya velvet, pas untuk yang punya bibir kering. Enggak transferproff. Coveragenya bagus. Kelemahan aku kalau pakai lipcream warna bold dan cerah adalah susah rapi. Harus pelan ngaplikasikannya apalagi garis bibir enggak simetris.


Kalau pede dengan warna ini, kalian bisa gunakan full lips. Tapi jika kurang pede, bisa gunakan ombre lips. Bisa hanya dengan 1 warna atau gunakan lipcream nude sebagai base lip. 

RESULT


Ini dia hasil akhir makeup menggunakan produk Lumecolors yang aku bahas sebelumnya. Bisa diliat perbedaan sebelum dan setelah pemakaian. Bisa digunakan untuk sehari-hari atau acara formal pun oke.

Sekian review mengenai produk Lumecolors. Yang mana nih yang paling pengen kalian coba?

3 comments:

  1. Cakep banget ya say.
    Q juga suka pke lumècolors.
    Juara bgt fondinya

    ReplyDelete
  2. Bener bangettt pilihan shadenya terlalu sedikit untuk kulit orang Indonesia ya, tp aku suka banget teksturnya dicampur face oil di wajah aku yg cenderung kering, krn matte bgttt jadinya di aku, pdhal kulit aku oily, selalu suka baca blog tami, detail dan runut 👌🏼

    ReplyDelete
  3. Warna lip velvet nya bagus banget nude gitu ya kak 😍😍

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡