[REVIEW] Nakeup Face One Night Cushion 02 Beige Nude | Full Coverage?

By Tami Oktari - April 10, 2019


"Cushion untuk kulit sensitif dan berjerawat dari Nakeup Face One Night Cushion"


Assalamu'alaikum. Hi beauties, 

Saat ini Centella asiatica (atau yang biasa disingkat menjadi Cica) menjadi salah satu ingredients favorit yang diincar oleh banyak orang terutama yang memiliki kulit sensitif dan acne prone. Biasanya produk skincare yang paling umum ditemui menggunakan bahan ini tapi sekarang makeup pun juga mulai memasukkan bahan ini di produk mereka. Salah satunya adalah brand Korea, Nakeup Face One Night Cushion, yang uniknya mengklaim produk mereka sebagai skincare sekaligus makeup. Kok bisa?


PRODUCT INFO
Nama Produk: Nakeup Face One Night Cushion 
Tersedia dalam 2 pilihan shade yaitu 01 Ivory Nude dan 02 Beige Nude
Netto: 14g
Harga: Rp. 348.000 (Ini harga kalau beli di link khusus ya. Nanti cek info diskonnya di bagian akhir postingan. Harga normalnya Rp. 448.000)
Made in Korea


PRODUCT CLAIM
Nakeup Face One Night Cushion merupakan produk skincare sekaligus makeup yang bisa dibawa tidur tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu. Aman digunakan selama 48 jam tanpa iritasi yang udah di tes ke orang yang memiliki kulit sensitif dan ibu hamil. Untuk coveragenya, mereka mengklaim bahwa produk ini bisa mengcover kemerahan, tahi lalat dan pori-pori. 

Cushion korea ini juga mengklaim bahwa cushion ini adalah satu-satunya cushion yang bisa dibawa tidur tanpa harus dihapus sebelumnya. Hal ini dikarenakan bahan-bahan yang digunakan mendapat EWG Certified Green Level yang tidak mempengaruhi kulit kita walaupun kita enggak membersihkan wajah.



PACKAGING
Untuk boxnya berwarna pink soft yang dibagian belakangnya tertera keterangan produk yang 90% menggunakan tulisan hangul. Yang aku ngerti cuma bagian "Made in Korea" dan ingredients nya aja. Untuk kemasan cushionnya berbentuk kotak, berbeda dari cushion pada umumnya yang berbentuk bulat. Ciri khas cushion ini adalah mempunyai nuansa rose gold yang super cantik dan elegan. Ada sentuhan glitternya dibagian depan case cushionnya yang semakin membuat produk ini berkesan "mahal". Ukuran cushionnya cukup besar, mungkin karena bentuknya yang kotak yang ngebuat dia jadi berasa 'penuh' ketika dipegang. Udah dilengkapi dengan kaca dan sponge berwarna hitam yang diklaim antibacterial. Kalau cushionnya udah abis, tinggal diganti dengan refill cushion lainnya. Biasanya kalau cushion dari brand Korea selalu memasukkan refill di setiap produknya, tapi disini enggak tersedia refill. Cuma tersedia 1 cushion dan 1 case tanpa refill.


Betapa cantiknya kemasan cushion Nakeup Face ini. Walaupun kulit aku enggak begitu cocok dengan shade dan formulanya yang dewy, aku enggak tega ngelepas cushion ini karena casenya cakep banget. Biarin deh ntar isinya ku ganti aja dengan cushion lainnya hehe.


INGREDIENTS
Seawater, Titanium dioxide, Caprylyl methicone, Glycerin, Butyloctyl salicylate, Isotridecyl isononanoate, triethylhexanoin, Phenyl trimethicone, Diisostearyl malate, dipropylene glycol, Pentaerythrityl tetraisostearate, Tridecyl trimellitate, Polyglyceryl-4 diisostearate/ Polyhydroxystearate/Sebacate, Magnesium sulfate, Trimethylsiloxysilicate, Postulaca oleracea extract, Centaurea cyanus flower water, Cistru aurantium bergamia (bergamot) fruit oil, Pelargonium graveolens flower oil, Sage oil, Pogostemon cablin oil, Morus alba leaf extract, Centella asiatica extract, Melaleuca alternifolia (Tea tree) leaf extract, Polyglyceryl-2 oleate, Polyhydroxystearic acid, Acrylates/Stearyl acrylate/Dimethicone methacrylate copolymer, Polyglyceryl-4 isostearate, Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, Methyl methacrylate crosspolymer, Disteardimonium hectorite, Caprylyl glycol, Glyceryl caprylate, Polyglyceryl-2 stearate, Dimethiconol, Tisiloxane, Triethoxycaprylylsilane, Trihydroxystearin, Palmitic acid, Butylene glycol, Water, 1,2-hexanedion, Madecassoside, Ceramide Np, Panthenol, Madecassic acid, Asiaticoside, Asiatic acid, Pentylene glycol.


FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya creamy yang cukup cair dan gampang banget diblend. Untuk aromanya seperti aroma bunga mawar tapi aku cek di ingredientsnya malah enggak ada bahan itu. Mungkin aroama bunga lain ya. Shade 02 Beige Nude ini adalah shade tergelap yang disediakan tapi sungguh terlalu terang di skintone aku. Mungkin untuk orang Koreanya shade ini udah pas ya di skintone mereka.


RESULT
Hasilnya super dewy. Benar-benar hasilnya basah di wajah. Awal pemakaian udah berasa enggak nyaman tapi aku tetap tungguin beberapa menit dulu karena mikirnya mungkin si cushionnya ini bakal ngeset di wajah. Tapi udah ku tunggu beberapa menit, masih basah juga di wajah. Akhirnya aku set pakai bedak tabur juga dan lebih nyaman jadinya. Bisa juga di set pakai bedak tabur yang shadenya gelap atau pakai bronzer sekalian deh untuk ngimbangin warna cushion yang terlalu putih.


Untuk coveragenya, medium to full coverage. Bagus banget untuk nutupin bekas jerawat dan kemerahan di wajah. Aku langsung takjub pas pertama kali nemplokin cushionnya ke wajah dan lansgung ketutup berbagai macam dosa yang bertebaran di wajah. 1-2 layer udah cukup udah ngasih full coverage. Tapi ini disesuaikan dengan seberapa gelap dark spot yang ada di wajah. Kalian bisa liat gambar diatas, pipi kanan aku yang paling parah kondisi kulitnya. Bekas jerawat, kemerahan dan tekstur wajah yang enggak rata. 1 layer pemakaian cukup membantu menyamarkan bekas jerawat dan 2 layer udah cukup menutupi bekas jetawat secara keseluruhan. Hanya aja untuk tekstur kulit tetap terlihat. Tekstur wajah enggak bisa ditutupi, harus rajin skincareran ya biar mulus.

Untuk klaimnya yang bilang kalau cushion ini aman dibawa tidur, mohon maaf aku enggak berani coba. Enggak mau ambil resiko soalnya dan enggak kebayang segimana kotornya seprei karena ketempelan si cushion hehe. Tapi aku pernah coba sekali aplikasikan ke tangan dan dibawa tidur. Besok paginya keliatan udah enggak ada lagi cushionnya nempel di tangan aku. Keliatan smooth aja tangannya. Pas aku coba bersihin, eh ternyata masih ada nempel di kapas. 


CONCLUSION
Harganya cukup pricey. Packaging cantik dan elegan. Ukuran cushionnya cukup gede tapi tetap pas digenggam. Hasilnya dewy dan basah. Ada aroma bunga tapi aku enggak tau persisnya apa. Medium to full coverage. Kalau enggak suka dengan hasil yang terlalu 'basah', tinggal di set mengunakan bedak tabur. Pilihan shade terlalu sedikit.


Kalau kalian pengen juga cobain cushion korea dari Nakeup Face ini bisa langsung beli di CHARIS dengan klik link yang aku sediakan dibawah ya. Jangan lupa, kalian bisa langsung dapat diskon kalau beli di link tersebut.


Sekian dulu Beauty Talk kali ini yang semoga bisa membantu kalian yang lagi cari cushion Korea dengan hasil dewy. And yah, see you on my next review, bye!~



  • Share:

You Might Also Like

24 komentar

  1. aku beli nih, saking penasarannya sama review temen-temen :) tapi belum di cobain, soalnya nunggu yang laneige abis dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih cici mah penasaran langsung beli yah hehe laneige itu pengen coba juga cuma karna mehong jd mikir2 lagi ci akutuh wkwk

      Delete
  2. Melihat harganya aku dah mundur teratur... Maklum sobat missqueen... Tpi cucok deh coveragenya untuk sejenis cushion gini... Tpi finishnya dewy ya... Bisa" mukaku makin kilang minyak

    ReplyDelete
  3. Harganya bikin nangis ini sih. Sayang shade nya sedikit ya beb. Pdhl bagus lo dia ada skalian skincarenya jg.

    ReplyDelete
  4. Suka sih. Tapi harganya bikin nyaliku langsung ciut. Mahal amat 🙄

    ReplyDelete
  5. Bagus banget ya produknya bisa mengcover bekas jerawat, packagingnya juga cute banget. Ini lumayan tahan lama ya kak kalau dipakai siang hari?

    ReplyDelete
  6. Coverage nya lumayan ini ya kak tami, bisa di build sampe full, liat ingredientsnya buarpun bisa buat tidur tapi agak gimana gitu. Takut nimbulin jerawat soalnya aku super sensitif.

    ReplyDelete
  7. setujuu packagingnya cantikk bangett 😍😍 jujur aku nungguin review soal dibawa tidur, tapi ternyata ga berani yaa Kaa 😂

    ReplyDelete
  8. auto fokus sama packaginya yang super kelihatan mewah.. hasilnya juga oke untuk menutupi jerawat

    ReplyDelete
  9. Wah gila perubahannya langsung nyata.. Tapi pas di aplikasikan ke kakak juga gitu. Tapi ga nutup tekture ya kak? Aku pikir ini tu brand exo hahahah logonya samaa

    ReplyDelete
  10. Sumpah packagingnya ituuu... comeeell kaliii kak.. 😍😍😍
    Tp harganya lumayan yaa.. 😁
    Blm cocok di kantong mahasiswa.😅

    ReplyDelete
  11. Packagingnya cute dan mewah bgt ya, bisa mengcover pori-pori duhh amat sangat menggoda baiqqq tp lihat pricenya hmm wow 😅

    ReplyDelete
  12. eh aku baru denger brand ini, huhuhu packagingnya lucu banget tapi ya mahal beud 😭😭😭

    ReplyDelete
  13. Aku juga enggak berani tidur dengan make-up yang masih menempel di wajah, harus dibersihkan dulu

    ReplyDelete
  14. dari kemasan shadenya kelihatan kuning banget tapi pas dipakai nggak begitu ya. penasaran juga gimana rasanya pakai cushion cica. soalnya aku pernah pakai powder yang ada cicanya enak :D

    ReplyDelete
  15. Packagingnya ya ampun racun sekali
    coveragenya lumayan yah kak 2 layer gitu br bisa ketutup semuanya , ini shadenya ada banyak gak sih takut keputihan dikulit asia?

    ReplyDelete
  16. Harganya lumayan juga ya, kalau buat beli cushion lokal udah dapat 2 biji tapi cushion korea menarik juga buat dicobain. Saya suka cushion yang hasilnya dewy gini

    ReplyDelete
  17. Untuk packaging nya sungguh menarik yaa mewah gitu, tp untuk segi warna kek nya gak cocok di kulit kita yg cenderung gelap, untk coverage nya lumayan lah buat ukuran cushion 😍

    ReplyDelete
  18. Udah lama ga pake cushion, jd pengen nyoba lagi 😁

    ReplyDelete
  19. Packaging nya cantik bangeet ya ampuunn �� aku belum pernah pakai nih cushion nya, warnanya terlalu terang hiks :""

    ReplyDelete
  20. Aku udah coba nih, iya 'basah banget' kukit aku Dry tetep ku set pake bedak dikit. Tapi emang packagingnya cantik banget.

    ReplyDelete
  21. Wah beneran ino bisa dipake semapaman? Seaman itu untuk kulit sensitif sekalipun, jadi penasaran ih

    ReplyDelete
  22. haaaa bisa dibawa tidur? sumpah racun banget banget tapi mehong huhu pengen banget pdhl :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya sih gitu beb, aman utk dibawa tidur. tapi aku blm berani ngetest nya nih wkwk

      Delete