[REVIEW] MAKE OVER CREAMY LUST LIPSTICK: SHADE 12 NUDE IN PARADISE - Blog by Tami Oktari

November 16, 2017

[REVIEW] MAKE OVER CREAMY LUST LIPSTICK: SHADE 12 NUDE IN PARADISE


Ngomong-ngomong nih ya sebenarnya aku udah beli produknya setahun lalu sih. Tapi baru di review sekarang. "Malas amat sih nak"," Udah keburu basi ah reviewnya". Hmmm maafkan kalau aku malas maafkan juga kalau reviewnya udah keburu basi haha Ya gapapa lah aku review juga produknya. Siapa tahu ada yang masih cari reviewnya dan pengen coba shade yang aku punya. Jadi, tahun lalu itu lumayan kalap borong produk Make Over yang salah satunya adalah Make Over Creamy Lust Lipstick ini dan aku pilih shade 12 Nude in Paradise. Aku juga beli 2 produk Make Over lainnya yaitu Make Over Translucent Powder dan Eyeliner Pencil nya. "Review juga dong produk lainnya", Iya iya satu persatu dulu yaa reviewnya^^

Produk: Make Over Creamy Lust Lipstick
Shade: 12 Nude in Paradise
Harga: Rp. 69.000
Netto: 4 g
Beli di: Counter Make Over
 Website: www.makeoverforall.com | IG: @makeoverid


Cerita dikit nih, tahun lalu itu waktu pertama kali dengar produk makeup bernama Make Over ini mengira kalau ini produk luiar negeri. Karena dulu produk makeup Indonesia belum terlalu berkembang seperti sekarang ini. Pas lihat salah satu vlogger yang bikin One Brand Tutorial produk ini, dia nyebutin kalau Make Over ini merupakan produk Indonesia. Aku langsung kayak "Hah, produk lokal? Seriusan? Kok cakep packagingnya?"  haha maafkan ketidaktahuanku waktu itu. Bukannya underestimate dengan produk lokal sih, cuma waktu itu produk lokal belum banyak yang se-kece sekarang. Kalau sekarang udah banyak banget ya produk lokal yang kece-kece seperti BLP, Rollover Reaction, Glou, dan lain-lain yang mana packaging dan kualitas produknya pun ga kalah sama produk luar negri.


PACKAGING
Dari yang aku lihat, semua produk makeover menggunakan box berwarna hitam. Walaupun packagingnya ga warna warni tapi dengan box berwarna hitam gini ngebuat produknya kelihatan lebih elegan. Untuk packaging lipsticknya pun berwarna hitam glossy. Di body tube lipstick nya ada print tulisan Make Over. Ringan juga. Awalnya pas lihat packagingnya, ku kira bakalan berat dan sturdy gitu. Ternyata enggak sih. Biasa aja.


Ingredients: Castor (Ricinus communis) Oil, Diisostearyl Malate, Hydrogenated Polyisobutene, Isononyl isononanoate, Isohexadecane, Beeswax, Lanolin Anhydrous, Ozokerite, Polyethylene, Simmondsia chinensis (Jojoba) Seed Oil, Squalane, Candellila (Euphorbia cerifera) Wax, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Myristyl Lactate, Polymethyl Methacrylate, Cetyl Acetate, Carnauba (Copernicia cerifera) Wax, Stearyl Acetate, Fragrance, Polypropylene, BHT, Propylparaben, Oleyl Acetate, Acetylated Lanolin Alcohol, Tocopheryl Acetate, Synthetic Fluorphlogopite, Talc.

May Contain: Cl 77891, Cl 45410:2, Cl 77492, Cl 77742, Cl 77491, Cl 77499, Cl 15850, Cl 15850:2, Cl 15850:1

TEKSTUR, DLL
Teksturnya creamy, sesuai dengan namanya. Pigmented dan warnanya pinkish nude gitu. Tapi menurutku shade ini ga cocok untuk semua skintone. Untuk kalian yang punya kulit putih (fair) dan medium, shade ini bakalan cocok banget untuk kalian. Tapi untuk yang punya kulit gelap (tan), shade ini bakalan kelihatan terlalu bright di kalian. Kalau kalian ga masalah pakai shade lipstick yang bright gitu ya gapapa juga. Ini cuma sebagai gambaran aja untuk kalian.
Acetylated

Pas awal aku beli, warna nya cocok banget sama kulit aku. Pinkish nude cantik gitu. Bagus untuk daily. Eh tapi pas dicobain sama temanku (kulit dia lebih gelap dibanding aku), warna lipsticknya terlalu bright di dia. Kayak ga klop wajah sama warna lipstick. Teman aku langsung komen "Ih kok ga cocok di aku ya? Di Tami kok bagus warnanya?" Hmmm.. dari sini aku mulai ngerti ternyata warna lipstick yang dipakai, walaupun shade nya sama tetapi digunakan oleh orang yang punya skintone berbeda-beda, hasilnya juga bakalan berbeda. Makanya setiap mau beli lip produk, aku selalu lihat review dan swatch dari b/vlogger yang punya skintone sama dengan aku.

RESULTS
Karena teksturnya yang creamy jadi ketika diaplikasikan ke bibir itu rasanya kayak lengket. Tapi ketika lipsticknya mulai ngeset di bibir, perlahan menjadi semi-matte. Jadi yang punya masalah bibir kering, cocok banget pakai lipstick ini.


"Tahan lama gak tam?". Enggak haha bawa makan ringan aja udah ludes di bibir. Mesti touch up deh kalau pakai lipstick ini. Lipstick Make Over Creamy Lust Lipstick ini hampir mirip dengan Wardah Exclusive Lipstick, baik dari segi tekstur dan long-lastingnya. Cuma beda di packaging sama harganya aja.

Kalau misalnya bibir ku lagi benar-benar kering dan sampai ngelupas gitu, biasanya aku bakalan pakai lipstick ini. Tapi selain kondisi itu, aku lebih milih pakai lip produk lain yang punya finishing matte.


REPURCHASE
Nope! Bukan karena produknya jelek ya. Hanya aja setahun belakangan ini aku lebih senang pakai lip produk yang matte, jadi untuk sekarang belum kepikiran bakalan beli lagi lip produk sejenis ini.

Aku sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian si pemilik bibir super kering. Karena hasilnya semi-matte yang bikin bibir lebih lembab. 

Gimana dengan kalian? Udah coba shade yang mana aja dari Make Over seri Creamy Lust Lipstick ini? Yuk sharing~

Sekian dulu review ku kali ini. Sampai jumpa di review selanjutnya. Bye~~


16 comments:

  1. Nice Review Tam :D


    elsaliora.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Make Over, sister nya Wardah yang kualitasnya jempolan, aku mulai suka brand lokal karena mereka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Produk lokal juga ga kalah bagus kualitasnya ya ^^

      Delete
  3. Apa, 69 ribu tp ga tahan lama, ogah ahh, mahal cyin hehehhe, bener banget Tami skrg lebih hits yg matte hihihi, aku lipstik batang kayak gini cuma 1, yg PAC District X doang, lainnya matte semua hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yang hasil akhirnya kayak Makeover Creamy Lust ini cuma punya 2 sih. Emg lebih banyak yg matte. Lebih enak gitu hehe

      Delete
  4. Designya make over gini yang bikin aku suka, khas tapi tetep bisa keliatan mewah menurutku, kayanya seneng aja buat ngoleksi lengkap produknya Make Over :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener! haha packagingnya bagus jadi pengen borong gitu ya sen :D

      Delete
  5. banyak yang bilang make over bagus dan setelah baca ini aku semakin penasaran hahah btw aku udah sering mampir ke blog kamu karna bacanya enak follow2 yuk :D

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk cobain Make Overnya hehe Skrg aku malah penasaran sama produk eyeshadow + lisptick mattenya :p

      Delete
  6. ah make over ini bikin mupeng yaa, warnanya bagus tapi aku kurang pede make warna yg terang bgt, shades nude is love deh xD

    ReplyDelete
  7. wah, kebetulan bibir aku agak kering, boleh dicoba nih..


    www.innovamei.com

    ReplyDelete
  8. Nice Review ^_^

    lulu-shifaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. nice colour! :)
    https://lumineuxbeauty.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡