[REVIEW] ZOYA LIP PAINT: PINK POWDER

By Tami Oktari - August 28, 2017

Zoya Lip Paint: Pink Powder
"Lho Zoya ada ngeluarin kosmetik juga ya? Sejak kapan?" Itu yang aku pikirkan ketika pertama kali lihat di sosial media tentang Zoya Kosmetik. Seketika baru sadar kalau aku agak kudet alias kurang update. Padahal Zoya udah ngeluarin line kosmetiknya sejak tahun lalu *tolong koreksi jika salah*. Awalannya ga ada niatan coba produk kosmetiknya Zoya karena reviewnya ga seheboh kosmetik lokal lainnya. Tapi karena waktu itu lagi nemenin mamaku ke Zoya, mainlah ke rak kosmetiknya. Dan langsung tertarik dengan Lip Paintnya. Sayangnya shade yang tersedia saat itu hanya sedikit. Warna "daily" udah pada sold out, tersisa lah Pink Powder ini, sedangkan yang lainnya tinggal warna bold.

Produk: Zoya Lacquer Lipstick Velvet Matte Lip Paint
Shade: Pink Powder
Harga: Rp. 62.000
Netto: 5ml
Beli di: Butik Zoya - Mall Pekanbaru
(bisa beli di Butik Zoya manapun)

Zoya Lip Paint: Pink Powder


Di bagian belakangnya tertera ingredients, alamat perusahaan, no.bpom, expired date dan keterangan lainnya. 

Dari segi packaging, sama dengan Mineral Botanica SMLC. Hanya beda warna saja. Packagingnya berwarna putih. Aplikator panjang dengan pegangan yang kecil. Bagian bawahnya transparant jadi bisa langsung liat warna dari produknya.

Zoya Lip Paint: Pink Powder

Seperti yang pernah aku bahas di review Mineral Botanica SMLC, aku ga begitu suka dengan aplikator seperti ini. Agak sulit untuk mengontrol produk ketika dioles ke bibir. Tapi aku ga terlalu mempermasalahkan. Yang penting hati-hati aja ketika mengaplikasikan produk ke bibir.

Zoya Lip Paint: Pink Powder

Zoya Lip Paint memiliki 12 warna diantaranya Cinnamon, Deep Claret, Carousel, Pink Powder, Baked Apple, Mocha Mousse, Magic Purple, Cream Tint, Nectarine, Holy Berry, Pure Red, dan Gerranium 
Teksturnya creamy dengan aroma yang manis. Ga begitu menyengat. Begitu diaplikasikan ke bibir, wanginya bakalan hilang.

Zoya Lip Paint: Pink Powder
Zoya Lip Paint ini Free Paraben lho

Hasilnya? Sangat matte buibuk!! Bagi kalian yang punya bibir super kering, aku saranin pake lipbalm/lipbutter dulu. Cepat ngesetnya di bibir jadi ga perlu nunggu lama supaya kering. Awalnya terkesan agak lengket tapi lama kelamaan rasa lengketnya berkurang.

Zoya Lip Paint: Pink Powder

Sedihnya, sejak awal pemakaian produk ini, aku ga begitu suka. Benar-benar patchy dan susah ngeratainnya. Jadi saran aku, jangan terlalu tebal ketika mengaplikasikan produknya ke bibir ya karena bakalan susah ngeratainnya dan malah bikin warnanya jadi bolong-bolong. Biar produk tetap kepakai, sekarang sebelum pakai produknya ke bibir, aku seka sedikit produk yang nempel di aplikator kemudian baru aku oles ke bibir. Tipis aja. Dan alhamdulillah ga terlalu patchy dan lumayan gampang ngeratainnya. Tapi tetap aja setelah pemakaian beberapa menit berasa banget kering di bibir aku. Sayang banget ya formulanya ga begitu bagus padahal warnanya cantik.

Salahnya aku baru liat review-reviewnya ketika udah beli produknya. Dan sedihnya Pink Powder dan Nectarine jadi pilihan shade yang ga begitu disukai.

Untuk ketahanannya, tergantung kalian juga. Kalau cuma di bawa minum sih oke. Tapi kalau kalian bawa makan nasi padang atau makanan berminyak lainnya, warnanya bakalan menghilang sedikit. Untuk menghapusnya butuh makeup remover. Jadi ga bisa hanya mengandalkan tisu aja.

Untuk shade yang aku pilih ini cocok dengan skintone aku. Mau dipakai untuk daily atau acara resmi juga oke. Bagi kalian yang punya kulit lebih putih dari aku, mungkin warnanya akan keliatan lebih terang di kalian.

Untuk shade ini ga bakalan repurchase lagi. Formulanya bikin kecewa. Tapi kayaknya bakalan coba yang Mocha Mousse/Holy Berry/Baked Apple. Soalnya banyak yang review bagus mengenai shade itu

Kalau kalian udah pernah coba Lip Paint nya Zoya juga gak? Shade apa yang jadi favorit kalian?  



  • Share:

You Might Also Like

15 komentar

  1. Hai Tami, aku juga pakai Lip Paint Zoya, tapi yang baked apple karena suka warna yang super bold hehe. Beberapa ngomong shade pink powder ini shade yang konsistensinya paling kurang dibanding yang lain. But i don't know soalnya belum nyoba sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi juga Erny, yang baked apple bagus kan ya? Aku juga pengen coba yg shade itu hehe iya nih yang pink powder ini formulanya agak mengecewakan. Pdhl warnanya cantik sih

      Delete
  2. wahh padahal warnanya cantik yaa..
    sayang formulanya gak oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya warnanya cantik cuma sayang aja formulanya beda dari shade lainnya

      Delete
  3. hasilnya bagus banget kak,aku suka sama warna lip paint zoya

    ReplyDelete
  4. Rekomendasi nih buat kakak aku :D smoga aja bibirnya cocok sama Shade yang dipilih..

    ReplyDelete
  5. Wahh rekomend ne buat pacar, harga udha oky.
    Bisa d jadiin buat kado ultha ne.😀

    ReplyDelete
  6. Wah penasaran sama warna bold nya :) aq kadang cocok di shade yg blod
    Salam kenal ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Zilqiah. Salam kenal juga ya~

      Aku juga penasaran sama warna bold nya. Reviewnya sih pada bagus-bagus ya hehe

      Delete
  7. Wah dapat Job Riview.
    Cie sambil ngeblog juga bisa dapat jajan.
    Hehehehe. Bagi info dong.

    ReplyDelete
  8. aku punya yang deep claret dan formulanya bagus banget loh, tapi memang di review2 formulanya beda2. kalau shade yg pucat/muda pasti patchy

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg deep claret juga cakep yah warnanya. Sayang bgt sekalinya coba produk dapat shade yang formulanya begini huhu salah akunya sih ga cek review dulu ._.

      Delete
  9. warnanya cantik, cuma kok aku kurang suka sama tekstur-nya ya.. hhe

    ReplyDelete