[REVIEW] MINERAL BOTANICA SOFT MATTE LIP CREAM: SHADE 006 PLUM FAIRY

By Tami Oktari - April 18, 2017

Merajalelanya lip cream ngebuat aku juga jadi ikutan euphoria produk ini. Terutama ketika produk lokal juga saling berlomba-lomba ngeluarin produk sejenis. Salah satu nya adalah dari brand Mineral Botanica. Bisa dibilang karena produk lip cream nya inilah aku mulai mengenal brand ini.

Mineral Botanica SMLC Plum Fairy

Produk: Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream
Harga: Rp. 55.000 (Harga bisa berbeda-beda tergantung tempat beli)
Netto: 4g
NA18151302485
Tersedia dalam 20 shades
Beli di: Salah satu Toko Kosmetik di Ramayana Pekanbaru
(belum ada counter khusus MiCa disini) / di online shop juga banyak tersedia

Waktu aku beli lip cream ini, aku ga pernah baca atau nonton reviewnya sekalipun. Hanya karena lip cream lagi hits dan aku liat banyak online shop yang jual, makanya aku penasaran pengen coba. Sempat cari di toko kosmetik yang ada di salah satu Mall di Pekanbaru tapi stok habis. Jadi aku bela-belain cari ke toko kosmetik di Ramayana Pekanbaru. Niatnya langsung ke toko (gamau beli online) karena mau cobain testernya. Tapi ternyata ga disediakan testernya sama sekali. Jadi aku cuma asal milih aja berdasarkan warna yang terlihat di ujung bawah packagingnya. Produknya juga dilapisi plastik jadi ga bisa di buka satu persatu untuk liat warnanya langsung. Nah karena aku bosan dengan warna nude jadi aku pilih shade 006 Plum Fairy.


Mineral Botanica SMLC Plum Fairy
*Keterangan pada bagian packaging lip cream*



Mineral Botanica SMLC Plum Fairy


Rating: 8.5/10
Packagingnya khas lip cream lokal sih menurutku. Banyak lip cream lokal yang packagingnya persis banget dengan SMLCnya MiCa. Produknya datang sendiri alias ga ada boxnya. Di bagian ujung bawah packaging nya itu plastick transparan jadi kita bisa ngeliat warna produknya jadi ga ribet mesti di buka dulu satu persatu untuk liat warnanya. Kurangnya cuma satu sih. Bagi aku, tutup dari packagingnya terlalu kecil jadi ga sebanding dengan panjangnya kuas aplikator. Sejauh ini aplikator lip cream yang pas menurutku adalah NYX SMLC yang tutup dari packaging/pegangan nya besar/panjang jadi sebanding dengan panjang kuas aplikatornya. Tapi itu ga terlalu jadi masalah. Cuma perlu hati-hati aja saat pengaplikasian lip cream nya.

Mineral Botanica SMLC Plum Fairy
"Shade 006 Plum Fairy dominan warna pink dengan hint warna ungu"

Rating: 9/10
Teksturnya lebih cair dibandingkan lip cream biasanya dan pigmented. Sangat gampang ketika di aplikasikan ke bibir tanpa perlu di layer berulang kali. Warna nya sangat pigmented sehingga bisa menutupi warna bibirku yang cenderung gelap. Nah karena tekturnya yang lumayan cair, aku sarankan untuk hati-hati sangat pengaplikasiannya. Karena kalo buru-buru pas pakai produk ini, bakalan bleber atau ga rapi di bibir kalian


Mineral Botanica SMLC Plum Fairy
*tes ketahanan saat swatch di tangan*


Rating: 9/10
Di klaim No Color Transfer dan Long Lasting. Sangat nyaman sekali ketika pemakaiannya. Untuk hasilnya ga dead matte jadi dia masi ada moisturizing nya yang bikin bibir tetap lembab walaupun hasilnya matte.

Mineral Botanica SMLC Plum Fairy

Dari foto diatas, bisa dilihat perbedaan awal pemakaian dengan setelah pemakaian beberapa jam. Dilihat sekilas seperti ga ada perubahan. Tapi sebenernya setelah pemakaian 3 jam, bagian dalam bibir aku udah agak kering dan agak ngeletek. Ga parah sih jadi masih bisa di tolerir. Selama pemakaian lip cream ini, aku bawa makan mie goreng, smoothies dan susu. Ga begitu transferproff tapi warnanya ga langsung hilang di bibir. Jadi hanya memudar sedikit aja dan ga begitu kelihatan warnanya memudar. Mungkin karena warnanya agak ngejreng dan pigmented. 

Ya! Aku bakalan coba warna lainnya. Karena sekarang aku hanya punya 1 shade dari 20 shades. Jadi masih penasaran sama warna lainnya.

Jadi warna apa yang jadi favorit kalian dari Mineral Botanica SMLC?

Sekian dulu review dari aku. Semoga bermanfaat bagi kalian yang lagi mencari tahu mengenai produk ini. Bye bye, Assalamualaikum~






  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aduh, warnanya cantik banget Tami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya nih. Aku suka tipe2 warna yg kayak gini utk lip product^^

      oya aku udh follow g+ nya ya hehe

      Delete