[REVIEW] WARDAH INTENSE MATTE LIPSTICK: SHADE EASY BROWNIE

By Tami Oktari - April 03, 2017


Wardah Intense Matte Lipstick Easy Brownie


Assalamualaikum semuanyaaa^^
Setelah 3 bulan hiatus akhirnya kembali juga. Mohon maaf aku lagi ngalamin suasana hectic karena wajah lagi bruntusan parah sejak Desember 2016. Dan sampai sekarang masih berjuang(?) Jadi untuk sekarang aku hanya bisa review produk untuk mata dan bibir saja. Kali ini aku mau review lipstick dari Wardah Intense Matte Lipstick. Memang sih sudah sangat telat untuk review. Tapi daripada tidak sama sekali, yuk cus review produk ini berdasarkan pendapat saya pribadi
Wardah Intense Matte Lipstick Easy Brownie

Sejujurnya lipstick yang aku punya dari Brand Wardah itu ga banyak. Bahkan untuk series Longlasting Lipstick yang hits itu aku ga punya. Tapi karena kena "racun" dari Beauty Youtuber favorit aku yaitu Kak Suhay Salim, aku jadi ngebet banget untuk nyobain produk ini. Karena kebetulan lagi di Mall, melipir lah ke counter wardah. Sayangnya ga ada satupun tester untuk series Intense Matte Lipstick ini. Kecewa deh haha Niatnya mau coba swatch di tangan dulu tapi apa daya ga disediakan tester. Jadilah saya cuma mengandalkan review dari Kak Suhay Salim dan akhirnya memilih shade yang menurut saya adalah warna aman yaitu 05 Easy Brownie.

Wardah Intense Matte Lipstick Easy Brownie
Design box dan packaging Wardah Intense Matte Lipstick
Kalo dari segi design lipstick sih simple banget. Biasa aja malah. Ga ada spesialnya dan ga ada bedanya dibanding series Longlasting Lipstick. Bentuknya ramping. Packaging model seperti ini ngebuat lipstick nya jadi rentan patah. Bahkan udah pakai perasaan banget pas pakai ke bibir tetep aja lipsticknya ga begitu kokoh lagi. Kenapa ya lipstick matte senang banget pakai packaging ramping contohnya aja si Make Over Ultra Hi Matte Lipstick , Purbasari dan Wardah Longlasting Lipstick. Malahan aku lebih suka ama design box nya. Simple tapi elegan. Tiap shade punya warna box berbeda. Pemilihan font nya pun cocok. Bikin ga tega untuk buang boxnya.

Wardah Intense Matte Lipstick Easy Brownie
*duh, ramping amat body nya ya*

"Dilihat sekilas warna Easy Brownie ini 
gelap banget ya.  Tapi pas udah di oles ke bibir,  warnanya cantik banget"
Teksturnya creamy dan bener-bener 'highly pigmentation". Jadi bagi kamu yang punya warna bibir gelap, ga perlu khawatir. Lipstick ini bener-bener ngecover warna bibir kamu hanya dengan sekali oles. Di bibir pun nyaman banget. Tetep berasa kayak pake lipstick sih tapi ringan aja rasanya.

Wardah Intense Matte Lipstick Easy Brownie
*hasil swatch di tangan*

"Easy Brownie ini dominan warna coklat 
dengan sedikit hint orange"

Pas pertama kali aku pakai lipstick ini, aku cuma mau bilang SUKA BANGET!! Bener-bener matte di bibir tapi ga bikin ngecrack. Bibir ku itu kering banget. Jadi kalo pakai lip produk yang matte biasanya mesti pakai lipbalm dulu. Tapi yang ini enggak. Pas ngeswatch di bibir pun bener-bener haluuuus banget. Pokoknya enak banget. Tahan lama. Dibawa makan minum pun masi stay walaupun agak memudar sedikit. Tapi ga masalah lah. Masih bisa touch up kok. Saranku, ketika mau touch up, hapus dulu lapisan lipstick sebelumnya, setelah itu baru oleskan lagi lipsticknya. Pas mau ngehapus lisptick dari bibir pun ga butuh usaha ekstra. Mau dibersihin cuma pakai kapas atau tisu tanpa makeup remover juga udah hilang. Tapi bagi aku yang bibirnya kering bahkan bisa super kering, lebih pilih untuk bersihin pake makeup remover biar benar-benar bersih dan ga bikin kulit terkelupas.

Wardah Intense Matte Lipstick Easy Brownie

(Update!) Dari foto diatas bisa dilihat perbedaan awal pemakaian dan setelah beberapa jam digunakan. Di bibir aku warnanya MLBB yang cocok digunakan untuk skintone apapun. Biasanya aku lebih sering menggunakan lipstick berwarna nude jika bepergian di pagi hari karena rasanya terlalu heboh kalau langsung pakai warna cerah. Nah setelah pakai lipstik, paginya aku minum susu dan makan donat. Siangnya makan ayam goreng kremes. Seperti yang dilihat setelah 7 jam pemakaian, sebenarnya warna lipstiknya masi stay dibawa makan minum walaupun sudah mulai memudar. Tapi dari foto diatas keliatan seperti warna lipsticknya hilang total. Mungkin karena warnanya yang nude jadi ketika memudar, keliatan seperti ga pakai apa-apa lagi di bibir. Dan jika diperhatikan, bagian dalam bibir juga sudah mulai kering.

Ya! Mau coba warna lainnya juga. Naksir ama Shade 02 Blushing Nude dan 06 Blooming Pink. Sebodo amat lah sama packagingnya, yang penting kualitas lipsticknya.

Untuk harga, murah meriah kok hanya Rp.46.000. Bisa di beli di Hypermart, Matahari, Guardian, dll. Counter wardah paling gampang sih dicari. Toko kosmetik manapun pasti nyediain produk wardah.

Nah jadi aku bener-bener rekomendasikan produk ini untuk kalian. Murah tapi ga murahan dan kualitas juga bagus. Sekian review dari saya. Semoga bermanfaat.





  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku udah nyoba ini tapi kering banget di bibirku say, saat ini lipstik andalanku Revlon yg matte love yang merah, yang masih mejuarai hatiku wkkwkwkwk

    ReplyDelete