[REVIEW] Tampil Cantik Menggunakan PAC Martha Tilaar - Blog by Tami Oktari

December 8, 2018

[REVIEW] Tampil Cantik Menggunakan PAC Martha Tilaar


Assalamu'alaikum. Hi beauties, 

Perdana cobain salah satu produk dari brand lokal hits ini dan aku jatuh cinta sama desain produknya. Packaging yang serba elegan dengan warna hitamnya. Produk yang aku maksud disini adalah PAC MARTHA TILAAR. Ada 7 jenis produk yang udah aku coba dan bakal aku bahas detail di postingan ini. Produk PAC ini termasuk professional make up , International Cosmetics dan Luxury, Premium, High-end Product. Bagi kalian yang muslim jyga jangan khawatir karna PAC Martha Tilaar ini termasuk halal cosmetics juga lho. Dan dengan produk-produk ini juga aku bakal bikin makeup bertemakan Bold and Expressive Look. Produk ini juga cukup sering digunakan dalam Stage Makeup. Kira-kira sesuai ekspektasi enggak ya? Yuk simak dulu reviewnya!

Dermatologically Tested • No Animal Testing

PAC LIQUID FOUNDATION
Netto: 30 ml
Harga: Rp. 160.600


Product Claim
Untuk meratakan tampilan warna kulit, menyamarkan noda atau flek hitam, memiliki tektur yang ringan. Memiliki kandungan anti oxidant moisturizer, sunscreen agent dan chamomile oil. Foundation ini juga memiliki 4 shades yaitu 01, 02, 03, dan 04.

Packaging
Box berwarna serba hitam yang di sekelilingnya terdapat berbagai macam keterangan produk. Untuk produk foundationnnya berbentuk botol doff transparant dan ada pumpnya jadi praktis banget.

Ingredients
Water, Cyclotetrasiloxane, PEG/PPG-18/18 dimethicone, Cyclopentasiloxane, Titanium dioxide, Aluminum hydroxide, Hydrogen dimethicone, Cyclohexasiloxane, Propylene glycol, PPG-3 benzyl ether myristate, Polymethyl methacrylate, Isononyl isononanoate, Sodium chloride, Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, C12-14 pareth-12, Acrylates/Ethyhexyl acrylate crosspolymer, Silica, Zinc oxide, Talc, Dimethicone/Methicone copolymer, PTFE, Polypropylene, Lauryl methacrylate/Glycol dimethacrylate crosspolymer, Acrylamide/Sodium acryloyldimethyltaurate copolymer, C13-14 isoparaffin, Laureth-7, Tocopheryl acetate, Phenoxyethanol, Quaternium-18 hectorite, Ethylhexyl methoxycinnamate, Benzophenone-3 (Oxybenzone), Simmondsia chinensis (Jojoba) seed oil, Persea gratissina (avocado) oil, Cetearyl alcohol, Ceteareth-20, Bisabolol, Farnesol, Chlorphenesin, Tetrasodium EDTA, Chamomilla recutita flower water, PEG-40 hydrogenated castor oil, Trideceth-9, Decylene glycol, 1,2-Hexanediol, Pentaerythrityl tetra-di-t-butyl,hydroxyhydrocinnamate, Fragrance, Methicone, Triethoxycaprylylsilane.

Formula (Texture & Scent)
Konsistensinya agak kental. Untuk aromanya khas foundie banget sih. Enggak ada wewangian yang menyengat.

Result
Foundation ini memiliki extra coverage (medium to full coverage). Ketika diaplikasikan ke wajah harus cepat dibaurkan karena foundie ini cukup cepat ngesetnya. Mau diaplikasikan menggunakan brush ataupun sponge, hasilnya tetap smooth dan no cracky. Untuk ketahanannya, cukup longlasting juga menurutku. Dengan menggunakan foundie dari PAC ini juga menghasilkan Ultra HD Make Up.

💞💞💞

PAC LOOSE POWDER
Netto: 25 g
Harga: Rp. 209.000


Product Claim
Bedak tabur transparant yang menyerap kelebihan minyak pada wajah. Mengandung pelembap, anti oksidan, dan sunscreen agent yang berfungsi melindungi wajah.

Packaging
Packaging serba hitam, mulai dari box sampai jar bedak taburnya. Jar bedak taburnya berbentuk kotak berwarna hitam doff. Udah tersedia sponge. Menurutku, tempat bedak taburnya ini terlalu ringkih karena bikin bedaknya bleberan. Mungkin perekat yang ada dibagian lubang-lubangnya itu tetap harus dipasang supaya bedaknya enggak gampang tumpah kali ya. Enggak ada cermin/kaca dibagain dalam packagingnya.

Ingredients
Mica, Methicone, Talc, Aluminum starch octenylsuccinate, Polymethyl methacrylate, Lauroyl lysine, Zinc stearate, Titanium dioxide, Kaolin, Silica, Magnesium carbonate, Squalane, Ethylhexyl stearate, C9-15 fluoroalcohol phosphate, Zinc oxide, Tocopheryl acetate, Bisabolol, Farnesol, Propylparabe.

Result
Bedak taburnya halus banget. Medium coverage karna cukup membantu menyamarkan dark spot. Untuk shade #3 ini, warnanya cukup gelap jadi kalau misalnya foundie yang digunakan terlalu terang, cocok banget di set menggunakan bedak tabur dengan shade ini.

💞💞💞

PAC INTENSE COLOR EYESHADOW PENCIL
Netto: 2.98 g
Harga: Rp. 176.000
BPOM No.: NA18121203853


Product Claim
Pensil eyeshadow dua warna bertekstur cream yang lembut, tahan lama, dan mudah diaplikasikan. Dapat juga digunakan sebagai eyeliner, highlight dan sebagai dasar sebelum penggunaan eyeshadow powder untuk hasil yang lebih intens.

Packaging
Berbentuk pensil dengan ukuran yang cukup gede. Jadi ngeruncingnya juga butuh peruncing yang ukurannya gede juga. Dalam 1 produk memounyai 2 warna eyeshadow yang berbeda. Ujung satunya punya warna bonze dan ujung lainnya punya warna hitam.

Ingredients
Stearyl dimethicone, Caprylic/Capric triglyceride, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Hydrogenated palm glycerides, Micro rystalline cera, Polyglyceryl-3 methylglucose distearate, Synthetic wax, Talc, Tocopherol, Methylparaben, Propyparaben, Polyethylene, Ascorbyl palmitate, BHT.

Formula (Texture & Scent)
Teksturnya creamy banget. Aromanya juga standar produk pensil lainnta, enggak ada aroma anrh atau menyengat.

Result
Gampang dibaurkan di kelopak mata. Produk ini juga memiliki warna dengan Pigmented Formula dan warnanya juga intense banget lho. Sekali oles, warnanya udah keluar. Cocok banget untuk kalian yang suka tampilan Intense Makeup. Biasanya aku ngeblendnya cukup pakai jari aja karena lebih cepat dan praktis. Warna bronzenya oun cukup werable dipakai daily. Untuk warna hitamnya kadang selain digunakan untuk eyeshadiw, aku pakai juga sebagai eyeliner. Multifungsi banget kan?

💞💞💞

PAC DISTRICT X SINGLE EYESHADOW
Netto: 4 g
Harga: Rp. 98.900
Shade: Violet & Night
BPOM No.: NA18151200719


Product Claim
Lembut berkarakter untuk menyempurnakan riasan mata Anda. Mengandung antioksidan dan tabir surya untuk melindungi kulit wajah.

Packaging
Wagilasih, sejak liat packaging seri District X ini tuh aku udah jatuh cinta. Bagian depan box nya ada ilustrasi dari perkotaan dan bagian belakangnya terdapat berbagai keterangan produk. Nah sebenarnya ini tuh cuma single eyeshadow tanpa palette nya. Jadi cuma dubungkus sama box cantik ini dan didalamnya diletak didalam plastik transparant. Kalian bisa beli terpisah ya untuk palettenya yang bisa diisi dengan warna eyeshadow favorit kalian.

Formula (Texture & Scent)
Teksturnya powdery. Aromanya juga biasa aja. Enggak aroma aneh atau menyengat sekalipun.

Result
Jika dilihat sekilas, eyeshadow ini memiliki shimmer. Ketika dipakai, hasilnya cenderung matte, enggak begitu keliatan shimmernya. Awalnya aku aplikasikan ke kelopak mata menggunakan brush tapi karena ngerasa kurang 'keluar' warnanya, akhirnya aku coba aplikasikan menggunakan jari. Nah ketika diaplikasikan menggunakan jari, warnanya lebih keluar.

Untuk single eyeshadow ini bisa kalian letakkan di palette khusus yang bisa dibeli terpisah yang gunanya untuk menggabungkan semua single eyeshadow ini. 

💞💞💞

PAC EYELINER WHITE
Netto: 1.05 g
Harga: Rp. 119.900


Product Claim
Pensil untuk tata rias mata yang atraktif dan membuat mata tampak lebih besar. Keunggulan produk ini adalah lembut dan mudah diaplikasikan. Tips aplikasi: gunakan pada garis mata dari luar dan kedalam (semakin ke dalam semakin tipis)

Packaging
Packaging serba hitam mulai dari box sampai produk pensilnya sendiri. Ukuran dari pensilnya standar aja, enggak segede yang eyeshadow pensil.

Ingredients
Cl 77891, C10-18 Triglycerides, Mica, Hidrogenated vegetable oil, Caprylic/Capric triglyceride, Rhus succedanea fruit cera, Talc, Tocopherol, Ascorbyl palmitate.

Formula (Texture & Scent)
Teksturnya enggak begitu creamy jadi agak susah ketika mengaplikasikannya di waterline.

Result
Setelah mencoba eyeshadow pensilnya yang begitu creamy, tadinya aku berharap lebih untuk eyeliner ini. Tapi ternyata ketika dicoba, enggak se-creamy yang aku harapkan. Cukup keras banget dan warnanya rada susah keluar jadi agak kesulitan ketika dipakai di waterline. Bahkan sampai takut kecolok nih aku pas pakai eyelinernya. Berasa agak seret juga pas diaplikasikan. Tapi nilai plusnya adalah produk ini waterproof dan mempunyai longlasting formula

💞💞💞

PAC EYELINER PAC MASCARA
Netto: 9 g
Harga: Rp. 155.000
BPOM No.: NA18181206260


Product Claim
Membuat bulu mata terkesan lebih panjang. Mudah digunakan dan cepat kering.

Packaging
Packaging serba hitam. Untuk keterangan produk hanya tertera di box, bukan di produk maskaranya. Untuk spoolie maskaranya cukup gede.

Ingredients
Isododecane, Copernicia cerifera cera, Aqua, Candelilla cera, Lanolin acid, Paraffin, Cera alba, Propylene glycol, Aluminum stearate, Potassium carbonate, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Cl 77499

Result
Hasil dari pemakaian maskara ini adalah bikin bulu mata jadi lebih bervolume tapi bukan yang heboh banget ya. Cukup bikin bulu mata sedikit lebih lentik dan tebal. Hasilnya juga enggak menggumpal sama sekali. Tapi sayangnya maskara ini enggak waterproof ya jadi bagi kalian yang punya kulit oily, harap berhati-hati.

💞💞💞

PAC SATIN LIPCREAM
Netto: 3 g
Harga: Rp. 110.000


Product Claim
Satin Matte Lipcream dengan formula ringan yang menjaga bibir tetap halus dan lembap sepanjang hari. Mengandung UV Protection, Antioksidan, dan Bisabolol untuk melindungi bibir dari iritasi dan pengaruh buruk sinar matahari. Tahan lama, lembut dan nyaman di bibir.

Packaging
Box serba hitam yang disekelilingnya terdapat berbagai keterangan produk. Untuk lipcreamnya berbentuk tube doff transparant dengan tutup berwarna hitam.

Ingredients
Caprylic/Capric triglyceride isododecane, Pentaerythrityl tetraisostearate, Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Methyl methacrylate crosspolymer, Silica dimethyl silylate, Aluminum calcium sodium silicate, Silica, Talc, Kaolin, Alumina, Cera alba, Flavor, Ethylhexyl methoxycinnamate, Helianthus annuus (Sunflower) seed oil, Zea mays (Corn) oil, Sesamum indicum (Sesame) seed, Macadamia integrifolia seed oil, Olea europaea (Olive) fruit oil, TBHQ, Bidens pilosa extract, Elaeis guineensis (Palm) oil, Gossypium herbaceum (cotton) seed oil, Linum usitatissimum (Linseed) seed oil, Tocopherol, Tocopherol acetate, Disteardimonium hectorite, Propylene carbonate, Phenoxyethanol, Bisabolol, Farnesol, Decylene glycol, Tourmaline, Pentaerythrityl tetra-di-t-butyl hydroxyhydrocinnamate, Tin oxide, Colophonium.

Formula (Texture & Scent)
Teksturnya creamy. Wanginya kayak manis kue, enak, dan enggaj menyengat sama sekali.

Result
Gampang dibaurkan di bibir. Satin finish, jadi cocok untuk kalian yang punya bibir kering. Highly pigmentation. Warnanya nutup warna asli bibir, jadi bagi pemilik bibir gelap kayak aku enggak usah kgawatir ya. Weightless sensation, jadi berasa nyaman dan ringan di bibir. Enggak berasa kayak lagi pakai suatu produk di bibir.


CONCLUSION
Harganya tergolong cukup mahal karena ini memang versi pro dari brand Martha Tilaar lainnya. Salah satu produk rekomendasi aku adalah PAC Eyeshadow Pencil yang punya warna cantik dan gampang dibaurkan serta PAC Satin Lip Cream yang bikin lembab bibir dan hasilnya juga smooth. Me luv!!

Postingan ini adalah hasil kerjasama antara Beautiesquad dengan PAC Martha Tilaar. Thankyou!!~♡

Jadi sekian dulu Beauty Talk bareng aku. Semoga bisa menjadi referensi untuk kalian yang lagi mau cobain berbagai macam produk dari PAC Martha Tilaar. Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya~

Bye :*
SOSIAL MEDIA PAC MARTHA TILAAR


36 comments:

  1. Seneng baca reviewnya lengkap dan bahasanya menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah thankyou so much 😍 semoga bermanfaat ya~♡

      Delete
  2. wah senang sekali bacanya. reviewnya bagus dan menarik! belum pernah cobain produknya sih tapi lain kali nanti mau cobain deh. hehehe

    would you like to be a friend and follow each other? Please follow me,
    I'll follow you back. Thank you! ^^
    www.okcheori.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk dicobain hehe aku rekom satin lipcreamnya nih ~♡

      Delete
  3. Produk PAC ini agak under the radar ya padahal produknya variatif dan harganya terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak betul banget kak!! Jrg banget aku liat orang ngehypein produk PAC pdhl banyak produk kecenya lho~♡

      Delete
  4. Pas nyanyi dl aku sll pake cream foundie sama bedaknya pac. Baguuus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih mamak dl nyanyi juga mak? Warbiasah!! Hehe aku malah baru cobain pac skrg mak 😋✌

      Delete
  5. Pac ini tenggelam dimakan brand2 drugstore lainnya, padahal cakep banget loh cuma ya itu kurang innovativ dan kirang iklan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener juga nih kak. Aku jrg banget liat PAC ini di up. Tenggelam ama brand2 lainnya ya padahal produknya kece2~♡

      Delete
  6. Produk PAC emang ga perlu diragukan lagi ya pigmentasinya 👍👌❤

    ReplyDelete
  7. PAC kayaknya bagus banget ya, sayang buat budgetku ga masuh huhu

    ReplyDelete
  8. produk PAC emang keren banget. dari dulu slalu suka sama produknya

    ReplyDelete
  9. Seinget aku nih, liquid foundation punya aroma jadul dan loose powder ada Shimmer gitu, suka banget

    ReplyDelete
  10. lgkp bgt trnyta produk PAC😍

    ReplyDelete
  11. Padahal PAC ini produknya gak kalah sama brand lokal lainnya lho, ak pernah coba soale...cuma gara"kurang gencar promosinya jadi enggak terkenal bgt kayak kawanan brand lokal lainnya, sayang bgt :(

    Kayak skrg ini nih kalau gak gara"baca tulisan km ak lupa sama keberadaan pac hihihi

    ReplyDelete
  12. aku setuju juga sama komen-komen diatas.. produk mereka bagus-bagus cuma sayangnya kurang diekspos kali ya? makanya masih belum banyak yang tau

    ReplyDelete
  13. Pac ini brand yg belum pernah aku cobain. Mehong sih huhu

    ReplyDelete
  14. PAC DISTRICT X SINGLE EYESHADOW nya bikin mupeng nih beb liat warnanya, ada warna kuning gonjreng dan pink gonjreng ga ya beb? kayanya bagus nih kalo adaa <3

    ReplyDelete
  15. Satin lipcreamnya kayanya memang juara ya mba. Nice shades. Aku juga naksir eyeliner sama pensil eye shadownya. Aku pernah coba PAC sebelum ke NYC

    ReplyDelete
  16. kak tami bikin dong versi make up looknya, terutama foundationnya. aku penasaran banget sama hasilnya yg extra coverage

    ReplyDelete
  17. Makeup yang ultra hd itu gmna sih tami?? Bedak taburnya pac ini nahan minyakk seharian ga? Soalya aku pake rcma nahan minyak banget hehe

    ReplyDelete
  18. PAC bagus ya bedak taburnya pernah cobain pas waktu di make up acara kondangan sodara...nahan minyak juga

    ReplyDelete
  19. Wah produk Martha tilar jaminan mutu juga kan ya...Dari zaman sy kevil.sdh ada...pengen nyoba jg jadinya..

    ReplyDelete
  20. Aku punya single eyeshadow nya PAC juga, sama menurut aku hasilnya matte gak keliatan shimerry nya ya say

    ReplyDelete
  21. yang eyeshadow pencilnya itu aku suka jadiin eyeliner karena warnanya bagus trs smooth banget. tapi enggak smudgeproof sih hm

    ReplyDelete
  22. Aku paling suka loose powdernya, butirannya halus banget lumayan juga buat ngerjain&set foundation

    ReplyDelete
  23. Martha Tilaar memang brand terpercaya senjak lama. Foundarionya medium coverage ya. Wah jadi pengen cobaa

    ReplyDelete
  24. Nice review, mbak! Flatlay na kece! Aku makin kepo ama foundation PAC.. Banyak review bagus mengenai coverage na.. O_O

    ReplyDelete
  25. Dulu pas belajar make up pake PAC tapi nggak pernah beli untuk daily makeup, penasaran sama foundie dan eyeshadow-nya kayaknya kece

    ReplyDelete
  26. Dari packagingnya aja udah keliatan pro ya mba.. suka banget! Dan selau suka eyeliner dari PAC

    ReplyDelete
  27. Sampai sekarang aku masih suka membeli beberapa produk makeup pac cosmetics, terutaman untuk eyeshadow palettenya

    ReplyDelete
  28. Aku suka eyeshadow si PAC ini neh, warnanya keluar banget. Aku punya yang warna kuning dan cakep banget sih dia.

    ReplyDelete
  29. Lip cream dengan satin finish, aku belum pernah coba sih. Berarti pas kita pakai ini, gak bikin bibir kering dan garis halus di bibir kak?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡