[REVIEW] Perawatan Kulit Berjerawat Menggunakan Elsheskin Acne Comedo Treatment Series

By Tami Oktari - November 05, 2018


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Siapa yang wajahnya jerawatan? Udah coba produk ini itu tapi enggak mempan sama sekali untuk hilangin jerawatnya? Nah sini merapat!! Kali ini aku mau bahas serangkaian perawatan untuk kulit berjerawat dari Elsheskin Acne Comedo Treatment Series. Sebelum aku tau jenis produk yang mau aku coba, aku konsultasi dulu ke mereka untuk tau produk mana yang cocok digunakan untuk kondisi kulit yang sedang aku alami. Untuk kondisi kulit aku sekarang adalah jerawat, bruntusan, dark spot dan komedo. Waw borong yak masalah kulitnya😭 Ada 4 jenis produk yang disarankan oleh Elsheskin untuk jenis kulit aku adalah Acne Cleansing Wash, Acne Refresh Toner, Cream Komedo dan Daily Protection for Acne. Gimana reaksinya di kulit aku? Yuk simak reviewnya~♡

ACNE CLEANSING WASH
Netto: 100 ml
Harga: Rp. 60.000
POM NA18161201045


PRODUCT CLAIM
Membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu dan sisa makeup serta melembabkannya. Kandungan Anti Acne-nya merawat kulit yang berjerawat dan membantu mengurangi timbulnya jerawat baru.

PACKAGING
Packaging berbentuk botol berwarna putih dengan tutup berbentuk flip yang transparant. Ada berbagai keterangan produk yang tertera di badan botolnya. Tulisan cukup jelas dan enak dibaca.

INGREDIENTS
Aqua, Sodium laureth sulfate, Cocamidopropyl betaine, Cocamide DEA, Glycol distearate, Cocamide MEA, Laureth-10, Polysorbate 80, Sulfur, Sodium Chloride, Salicylic acid, Polyaminopropyl biguanide, Methylisothiazolinone.

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Tekstur dari cleansing wash nya berbentuk gel bening. Untuk aromanya, awalnya berasa sedikit menyengat. Tapi untuk sekarang, karena udah kebiasaan jadinya aku udah biasa dengan aromanya.

RESULT
Busanya banyak tapi enggak bikin wajah berasa kaku atau ketarik sama sekali. Lebih berasa lembab.

πŸ’•πŸ’•πŸ’•

ACNE REFRESH TONER
Netto: 100 ml
Harga: Rp. 60.000
POM NA18161201046


PRODUCT CLAIM
Diformulasikan khusus untuk membersihkan kulit wajah yang berjerawat dari kotoran & sisa makeup, serta menyegarkan kulit wajah, merawat dan membantu mengurangi timbulnya jerawat.

PACKAGING
Sama dengan versi cleansing washnya. Botol berwarna putih dengan tutup transparant yang berbentuk flip. Di badan botolnya terdapat berbagai keterangan dari produknya.

INGREDIENTS
Aqua, Propylene glycol, Alcohol, Polysorbate 80, Sulfur, Salicylic acid, Methylparaben, Allantoin.

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya liquid (cair) berwarna bening. Untuk aromanya, aroma alkohol masih mendominasi di toner ini.

HOW TO USE
Tuangkan ELSHESKIN Acne Refresh Toner sekitar 4-6 tetes di kapas lalu tepuk-tepukkan ringan pada wajah. Jangan diusapkan keras, hanya di tepuk-tepuk ringan. Tunggu sampai kering. Bisa dipakai pagi, sore dan malam.

RESULT
Karena mengandung alkohol, awalnya aku agak deg-degan kalau toner ini bikin kering. Tapi ternyata enggak bikin kering dan enggak bikin kulit berasa ketarik. Ada rasa adem juga, mungkin efek dari alkohol juga. Cepat meresap dan enggak lengket sama sekali.

πŸ’•πŸ’•πŸ’•

DAILY PROTECTION FOR ACNE
Netto: 15 g
Harga: Rp. 80.000
POM NA18160100367


PRODUCT CLAIM
Dengan formula yang lembut dan ringan, dapat melindungi dan merawat kulit yang berjerawat. Mengandung suns reen yang membantu melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari.

PACKAGING
Berbentuk tube mungil berwarna putih. Bagian belakang produk terdapat berbagai keterangan produk.

INGREDIENTS
Aqua, Ethylhexyl methoxycinnamate, Propylene glycol, Caprylic/Capric triglyceride, Cetearyl alcohol, PEG-20 Stearate, Stearic acid, Glyceryl stearate, PEG-100 stearate, Cetyl alcohol, Ethylhexyl palmitate, Polysorbate 80, Sulfur, Titanium dioxide, Aluminum hydroxide, Salicylic acid, Tocopheryl acetate, Methylparaben, Propylparabrn, BHT, Imidazolidinyl urea, Aminomethyl propanol.

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya creamy dan berwarna putih. Untuk aromanya, enak kok. Aromanya masih 'aman' di hidung aku yang biasanya selalu sensitif dengan aroma menyengat.

RESULT
Hasilnya matte di wajah aku. Enggak bikin keliatan berminyak sama sekali. Karena kadang ada sunscreen yang malah bikin wajah jadi keliatan 'becek'. Lumayan cepat meresap ke wajah dan enggak lengket sama sekali. Berasa ringan dan nyaman juga.

πŸ’•πŸ’•πŸ’•

CREAM KOMEDO



PACKAGING
Packagingnya berbentuk jar berwarna putih. Di badan jarnya cuma tertera nama produknya tanpa ada keterangan produk sama sekali. Aku sempat bingung gimana cara pakainya karena berasa no clue giitu dengan produk yang enggak nyantumin petunjuk di packagingnya. Tapi untungnya mereka ada kasih semacam petunjuk pemakaian di kertas terpisah. 

HOW TO USE
Oleskan cream secara tipis pada jerawat saja pada malam hari sebelum tidur. Sebelumnya harus cuci muka dan pakai toner dulu. Beri jarak 30 menit setelah membersihkan wajah dengan sabun dan toner ya. Pastikan wajah dan tangan dalam keadaan bersih dan kering.

RESULT
Karena produk ini merupakan spot treatment jadi cuma dipakai di spot yang bermasalah aja. Biasanya aku selalu totolin dibagian yang berjerawat, bruntusan dan beberapa spot yang 'keliatan' ada komedonya. Awalnya berasa agak gatal setelah dipakaikan ke wajah tapi setelah dibiarkan kira-kira sekitar 15 menit, rasa gatalnya mulai mereda. Untuk aromanya, agak sedikit menyengat. Tapi karena produk ini enggak dipakai untuk sewajah, jadi enggak begitu masalah di aku.

Lumayan ampuh untuk 'melunakkan' komedo tapi harus rutin dipakai setiap malam ya^^


Aku pakai ke-empat produk ini secara bersamaan karena beneran pengen lihat gimana sih hasilnya diwajah aku yang 'bandel' ini. Sejauh ini jerawat di wajah masih bisa dikontrol. Jarang banget ada jerawat gede di wajah. Untuk bruntusan belum gitu ngaruh karena emang cukup tricky berurusan dengan bruntusan ini. Untuk spot treatmentnya yaitu cream komedonya itu bikin komedo jadi cepat melunak dan cepat keluar. Enggak usah mencet terlalu keras.

Kalau kalian mau coba berbagai macam produk dari Elsheskin dan mau konsultasi mengenai jenis produk mana yang cocok untuk wajah kalian, bisa langsung konsultasi ke line mereka di @elshe (pakai @) ya πŸ’• Dan jangan lupa setiap mau beli produk Elsheskin selalu pakai kode voucher squadtami supaya biasa dapat diskon 10% tanpa minimal pembelian. Tapi ini terkecuali produk lipsticknya Tasya Farasya ya hehe.

Sekian dulu Beauty Talk bareng aku. Semoga bisa menjadi referensi untuk kalian yang lagi cari produk untuk kulit berjerawat. Sampai jumpa di postingan berikutnya ya~

Bye :*

SOSIAL MEDIA ELSHESKIN


  • Share:

You Might Also Like

9 komentar

  1. Bagus banget ni buat yang mau nyembuhin jerawat ..

    ReplyDelete
  2. Beneran ampuh beb busy jerawat dan komedo?? 😍😍😍

    ReplyDelete
  3. Baca blog Tami jadi gampang keracun, jadi pengen nyobain yg buat komedonya

    ReplyDelete
  4. aku bukan tipe jerawatan beb tapi kalau jerawatan aku ganti langsung sabun wajah aku. yang elsheskin au beum pernah cobain sih. nanti aku cobain juga ah, kok jadi tergoda baca review kamu ahahhahahahahah

    ReplyDelete
  5. Sizenya enak banget dibawa kalau mau travelinggg

    ReplyDelete
  6. Wah aku belum pernah coba Elsheskin niih tam.. lempar ke aku satuu doongg..

    ReplyDelete
  7. elsheskin bagus ya beb? ku baru coba lippennya sih selain itu belom hehee makasii beb infonya ❤

    ReplyDelete
  8. Penasaran banget sama cream komedonya

    ReplyDelete