[REVIEW] Avoskin PHTE & Intensive Nourishing Eye Cream

By Tami Oktari - October 20, 2018


Assalamu'alaikum. Welcome back to my skincare review~

Tenang, kali ini bakal bahas produk lokal lagi kok. Kalian pasti udah sangat familiar kan dengan brand skincare lokal, Avoskin? Awalnya aku tau produk ini dari beauty influencer kesayangan aku, Kak Suhay Salim. Dia suka pakai produk ini dan jadilah aku kepo untuk cobain juga. Alhamdulillah sekarang berkesempatan untuk coba 2 produk hits dari Avoskin, yaitu Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence dan Avoskin Intense Nourishing Eye Cream. Produk yang udah jadi wishlist aku sejak lama dan akhirnya bisa cobain juga. Kira-kira bakalan cocok enggak ya di kulit aku yang sensitif dan acne prone ini? Yuk jangan lupa untuk kepoin review dari aku ya^^

Sebelum bahas detail mengenai kedua produknya, aku mau bahas sedikit mengenai brand Avoskin ini. Tak kenal maka tak sayang lho^^ Avoskin adalah brand lokal yang berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk cruelty free, no animal testing dan mendukung woman empowerment. Untuk saat ini, Avoskin udah memasuki umur ke-empat lho. Nah di tahun keempatnya ini, Avoskin memiliki beragam produk perawatan kulit yang terjamin kualitasnya.


AVOSKIN PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE
Netto: 30 ml
Harga: Rp. 129.000
BPOM No.: NA18171204849

Product Claim
Essence konsentrasi tinggi yang berfungsi untuk menjaga kesegaran, dan kelembapan kulit. Membantu kulit tampak lebih cerah, halus, serta mengurangi kerutan.


Packaging
Box berwarna putih doff yang di setiap sisinya terdapat berbagai keterangan produk. Tulisan di boxnya pun enak dibaca dan ukurannya pas. Untuk essence nya berbentuk botol transparant dengan permukaan doff dan ada tertera nama produk di badan botolnya. Tutupnya berwarna silver dan berbentuk ulir. Bagian mulut botolnya ada tutup kecilnya gitu. Pas dibuka ada lubang kecil untuk keluarnya produk. Plusnya sih produk enggak gampang tumpah dan lebih bisa mengontrol produk yang keluar. Minusnya lebih ke mager goyangin botolnya supaya isi produknya keluar.

Ukuran 30ml ini benar-benar praktis dan travel friendly. Walaupun sebenarnya agak riskan dengan botol kacanya tapi karena ukurannya yang mungil ini kesannya lebih praktis.


Ingredients
Aqua, Alcohol, Ethyl ascorbic acid, Propylene glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemisnobilis) extract, Carrot (Daucus carota sativa) oil, Rosa canina fruit oil (Rosehip), Carbomer, Triethanolamine, Mineral oil.

Formula (Texture & Scent)
Teksturnya cair dan berwarna bening. Aromanya enak banget, menurutku aromanya lebih ke arah maskulin gitu. Entah kenapa aku demen nih sama aroma maskulin gini. Berasa adem dan rileks aja jadinya. 

Result
Ketika mengaplikasikan Avoskin PHTE ini ke wajah, rasanya adem dan rileks karena aroma essencenya. Cepat meresap ke kulit dan enggak lengket sama sekali di wajah. Yang paling penting, wajah jadi berasa lembab dan kenyal lho. Alhamdulillah, sampai saat ini kulit aku masih 'aman' dan enggak ada reaksi negatif/iritasi. Kalian wajib cobain essencenya Avoskin ini deh^^


πŸ’žπŸ’žπŸ’ž

AVOSKIN INTENSIVE NOURISHING EYE CREAM
Netto:10g
Harga: Rp. 149.000
BPOM No.: NA18170103379
Where to Buy: www.avoskinbeauty.com | Official Avostore (Tokopedia, Lazada) | Instagram | Facebook


Product Claim
Mengandung minyak essensial, memberikan sensasi kesegaran dan formula yang ringan yang berfungsi untuk menjaga kelembapan area mata selama 24 jam. Membantu mengurangi lingkar hitam, mengurangi kantung mata, menjaga area kontur mata agar tetap sehat dan lembab. Efek antioksidan akan membantu memperhalus area kontur mata.


Packaging
Terdapat box berwarna hitam dengan setiap sisinya yang terdapat berbagai keterangan produknya. Agak susah bagi aku baca keterangannya karena warna tulisannya enggak begitu kontras hmm. Harus di tempat super terang baru keliatan tulisannya hehe. Untuk packaging eye creamnya berbentuk jar mungil yang berbahan dasar kaca dengan permukaan doff. Kokoh dan cakep banget packaging model begini nih^^ Jarnya berwarna coklat transparant dengan tutup berwarna gold dan ada tulisan "Avoskin" dibagian atasnya. Dibagian dalamnya ada penutup lagi berwarna putih yang menjadi pembatas antara creamnya dengan 'dunia luar'. Tapi ya nyoleknya tetap pakai jari sih, enggak ada spatulanya juga soalnya.


Ingredients
Aqua, Ethylhexyl olivate, PEG-4 olivate, Phytosteryl/Octyldodecyl lauroyl glutamate, Tocopherol, Aloe barbadensis leaf extract, Cucumis sativus (Cucumber) fruit extract, Collagen, Acrylates/Acrylamide copolymer, Phenoxyethanol, Mineral oil, apachyrrhizus erosus root extract, PEG-12 Dimethicone, Coffee arabica seed powder, Macadamia ternifolia nut oil, Algae extract, Triethanolanine, Anthemis nobilis flower oil, Tea treaa (Melaleuca alternifolia) oil, Hyaluronic acid, Vitis vinifera (Grape) seed oil, Kojic acid, Polysorbate 85.

Formula (Texture & Scent)
Teksturnya cream berwarna putih. Nah disini aku ngerasa kalau creamnya itu agak oily di bagian atasnya. Seperti ada 2 bagian gitu, antara cream dan oilnya. Jadi pas mau pakai produknya itu harus 'diubek-ubek' dikit biar nyatu. Untuk aromanya berbeda jauh dari essencenya. Semacam aroma produk-produk herbal. Aku juga enggak liat dari fragrance/parfume sih di list ingredientsnya. 

Result
Awalnya sempat kebanyakan ngolesin eye creamnya, jadi agak susah dan lama pas di ratakan. Jadi biar lebih gampang diratakan, pakai creamn secukupnya aja ya. Lumayan cepat menyerap ke kulit. Enggak lengket sama sekali. Berasa ringan juga (lightweight), enggak bikin kaku daerah sekitar mata. Dan yang pastinya bikin lembab lho. Aku cocok pakai produk ini karena enggak nimbulin iritasi sedikitpun, alhamdulillah. Untuk hasil mengurangi lingkar mata dan kantung mata memang belum begitu keliatan hasilnya. Karena jujur aja belakangan ini aku masih sering begadang, jadi jangan salahin produknya ya hehe. Ntar bakalan ku coba pakai lebih rutin dengan memperbaiki jam tidur ku juga^^


CONCLUSION
Produk lokal yang harganya cukup masuk diakal alias terjangkau. Packaging juara banget untuk kedua produknya. Walaupun terbuat dari kaca, tetap tergolong travel friendly karena ukurannya yang kecil. Avoskin PHTE bikin lembab dan wanginya enak. Untuk Avoskin Eye Creamnya juga bikin lembab daerah sekitar mata dan membuat rilleks juga. Untuk hasil yang lebih signifikan dari kedua produk tersebut, sepertinya harus dicoba dalam jangka waktu lebih lama dan lebih rutin lagi.

Project ini merupakan kerjasama dengan Komunitas Beauty Blogger & Vlogger. Kalian juga bisa cek review dari Amel lho untuk kepoin hasil pemakaian produk Avoskin ini di kulitnya yang juga punya tipe kulit yang sama dengan aku yaitu oily skin.

Sekian dulu Beauty Talk  bareng aku. Semoga review kali ini bisa menjadi referensi untuk kalian yang lagi pengen cobain Avoskin skincare ini. Sampai jumpa di review selanjutnya ya~

Bye :*


  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. PHTE itu aku nggak nyangka kalau bakal se-watery itu, langsung meresap kayak ngolesin air aja ke muka yak hahaha Ajaib bener itu air! #katrok XD

    ReplyDelete
  2. Ah makin mupeng aku setelah baca review ini 😎

    ReplyDelete
  3. lagi butuh eye cream sih secara dark circles ku sudah ga malu malu lagi menampakkan diri. hmm,. mungkin perlu waktu kali ya hasilnya..boleh deh masuk list untuk dicoba

    ReplyDelete
  4. wah aq pengen banget coba treatment essencenya <3

    ReplyDelete
  5. kuingin nyobain iniiiii, udah lama banget penasaranya tapi belum nyobain juga sampe sekarang wkwkwkw

    ReplyDelete
  6. Waduhhh makin bnyk nih kamkamus skincare aku... Nice review

    ReplyDelete
  7. Aku penasaran banget uda sama eye creamnya avoskin ini.

    ReplyDelete
  8. Penasaran berat sm avoskin, tp ga mampu belinya hiks

    etherealpotato

    ReplyDelete
  9. Pernah coba PHTEnya share in jar , enak banget sihh sumpah hydrating kulit banget😍😍

    ReplyDelete
  10. Udah cobain Keduanya, tp entah kenapa sampe abis 30ml PHTE kayak gak ada perubahan yg aku rasakan hehehehe, tapi eyecreamnya aku suka dan masih pake sampe sekarang.

    ReplyDelete
  11. Pemakaian eye cream itu emang kudu harus sabar ya kan.. Biar hasilnya memuaskan..

    ReplyDelete
  12. Aku pernah coba PHTEnya, udah abis juga hahaha .. suka ! ❤️❤️ Sekarang kepo eye creamnya

    ReplyDelete
  13. Aku juga pake PHTE yang full size dan beneran bagus dikulit! Bikin lembab & kenyal.. mau repurchase lagi haha bagus sih ini

    ReplyDelete
  14. Wahhh, pengen beli avoskin PHTE belum kesampaian nih. Masih masuk wishlist

    ReplyDelete