[SPONSORED REVIEW] AVENATURE HOMEMADE MASKER OAT MILK

By Tami Oktari - December 19, 2017


Siapa yang excited dengan produk masker, terutama yang menggunakan bahan dasar alami? Sayaaaa!! Haha yes, belakangan ini aku lagi senang banget pakai masker, apalagi jika masker tersebut berbahan dasar alami. Sejak akhir tahun lalu, aku rutin menggunakan masker oatmeal karena wajahku jadi super sensitif semenjak pakai perawatan dokter. Kenapa pilih oatmeal? Karena dulu aku browsing gimana cara untuk ngerawat wajah sensitif plus jerawatan, dan oatmeal banyak banget direkomendasikan. Makanya aku rutin pakai produk berbahan dasar oat sebagai masker.

Alhamdulillah, bahagia banget, kali ini aku berkesempatan untuk cobain salah satu produk perawatan wajah alami berbahan dasar oat yaitu Avenature Homemade Masker Oat varian Goat Milk.


MENGENAI BRAND
Avenature merupakan masker wajah alami yang berbahan dasar oat dan sama sekali tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Masker Avenature ini dibandrol dengan harga Rp. 35.000 saja. 

Ada 4 varian yang bisa kalian coba dari Avenature Homemade Masker Oat ini yaitu:
- Masker Cocoa untuk kulit kering
- Masker Matcha untuk kulit berminyak
- Masker Cinnamon untuk mengobati kulit jerawat (tidak disarankan untuk kulit sensitif) 
- Masker Susu (Goat Milk) untuk kulit sensitif.


PACKAGING
Packagingnya berbentuk jar yang berwarna putih dengan bentuk bulat. Ukurannya sangat travel friendly. Jadi, ga perlu dipindahkan ke travel bottle lagi kalau mau pergi travelling.  Maskernya cukup banyak dengan berat 80gr. Tutupnya berbentuk ulir jadi harap pastikan produk tertutup rapat ya supaya ga tumpah. Bagian atas/tutup produk, ada sticker yang tertera yang menuliskan tentang informasi produk. Tertulis bahwa komposisi dari masker ini adalah Oat Organik dan Bubuk Susu Kambing Organik. Waaah, aku senang banget baca komposisinya haha karena hanya menggunakan 2 produk saja dan menggunakan bahan organik lho. Ssst... udah tau kan kalau bahan organik itu merupakan bahan alami yang tidak menggunakan bahan kimia sintetis? 

Untuk penyimpanan produknya, cukup disimpan di suhu ruangan/sejuk dan produk yang tersisa/belum terpakai jangan sampai kena air. Kalau aku sih letak produknya di kamar aja. Jadi setiap mau pakai ya ambil dulu di kamar, baru bawa ke kamar mandi. "Kenapa ga letak di kamar mandi aja? Kan ribet mesti bolak balik kamar trus kamar mandi untuk ambil maskernya" Hmm.. kamar mandi itu lembab tsay. Apalagi kalau produk yang tersisa di jar nya ga sengaja terkena percikan air, bisa-bisa maskernya jadi lembab kan trus malah jadi jamuran dan ga bisa dipakai. Ingat lho, masker ini menggunakan bahan alami, jadi ga pakai pengawet. Kita yang harus cermat supaya produk bisa tahan sampai masa expired. Oya, masker ini hanya bertahan 6 bulan saja sejak produknya dibuka ya.


TEKSTUR
Maskernya berbentuk oat tapi tidak terlalu halus. Jadi kita masih bisa lihat bentuk "asli" dari oatnya. Teskturnya sedikit kasar tapi begitu dicampur air jadi lembut kok. Wangi dari varian goat milk ini enak kok. Perpaduan antara oat dan susu, semacam energen tapi hambar(?). Jadi pengen jilatin produknya selagi maskeran haha Awalnya sempat mikir gimana rasanya pakai masker dengan wangi goat milk. Eh ternyata wangi susu segar dan ga menyengat sama sekali. Soalnya aku ga nyaman pakai masker dengan bau aneh dan menyengat gitu.


RESULT
Dari hari pertama pemakaian, aku udah jatuh cinta dengan produk ini. Cuma butuh sekitar 1 sendok makan aja, udah bisa dipakai untuk keseluruhan wajah lho. Hemat kan? Biasanya aku campurin dengan air biasa aja. Bisa juga di campur dengan air mawar jika kalian punya. Aku pakai produk ini setiap hari. Iya, tiap hari lho saking sukanya. "Ga takut breakout kak pakai masker tiap hari?" Ooo tidak! Alhamdulillah banget produk ini tuh berbahan dasar oat, jadi aku ga takut pakai setiap hari. Oya, cukup dipakai sekitar 10 menitan aja ya, jangan kelamaan. Soalnya aku pernah kebablasan pakai sampai 30 menit karena keasikan main hp, eh susah tsay ngebersihinnya haha tapi mungkin kalau dibantu pakai air hangat jadi gampang ya bersihinnya.


Yang aku rasakan setelah menggunakan Avenature ini adalah
1. Wajah Lebih Halus
Seriusan!! Dari pemakaian pertama, aku udah ngerasa wajah aku jadi halus banget. Jadi, kulit mati kalian keangkat juga dengan penggunaan masker. Memang sih ketika aku oleskan maskernya ke wajah, aku gosok ke seluruh wajahku (semacam scrubbing gitu), baru kemudian aku diamkan beberapa menit.
2. Meredakan iritasi
Beberapa hari ini wajah aku emang lagi banyak jerawat. Gatau kenapa, mungkin karena begadang mulu kali ya. Dan itu bikin jerawat dimana-mana dan wajahku jadi memerah. Pas banget masker ini datang sebagai penyelamatku. Setelah aku pakai masker ini, iritasi di wajahku perlahan mulai mereda.
3. Mengempeskan Jerawat
Ada 2 jerawat gede di muka ku, 1 dijidat dan 1 lagi di bagian rahang. Ganggu penampilan banget sumpah :( udah 3 hari kayaknya ga kempes juga tapi setelah pakai masker Avenature ini, ajaibnya maskernya perlahan mengempeskan jerawatnya! Yaampun, kusenang!! 
4. Cocok untuk Kulit Sensitif
Aku udh sering banget cerita kalau wajahku itu sensitif banget sampai mau coba produk baru jadi rada takut. Tapi, Alhamdulillah banget masker ini cocok di aku. Ga bikin breakout sama sekali.

Tapi sayangnya untuk mengurangi komedo dan bekas jerawat, aku belum ngelihat perubahan signifikan untuk 2 hal ini selama pemakaian hampir seminggu.

Aku sangat merekomendasikan masker dari Avenature varian Goat Milk terutama bagi kalian yang memiliki wajah berjerawat yang sensitif. Harganya sangat terjangkau. Cucmey gak tuh?

Nah, gimana dengan kalian? Udah ada yang coba produk ini sebelumnya? Bagi kalian yang punya masalah wajah yang sama denganku, bisa cobain masker dari Avenature ini juga lho. Jadi sekian dulu reviewku kali ini. Sampai ketemu di review selanjutnya. Bye :*

AVENATURE
Instagram || Tokopedia


Disclaimer: This is a sponsored post. Tapi review yang ku tulis berdasarkan pendapatku sendiri. Hasil yang didapat bisa berbeda-beda berdasarkan kondisi kulit kalian masing-masing.

  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. Bagus bgt manfaatnya ya.
    Apalagi bisa mengempeskan jerawat tuh :)

    roulinasbeautyblog.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa ku jatuh cinta dgn maskernya hehe^^

      Delete
  2. Yes, pertama kali aku lihat isinya, aku kirain bakalan kasar karena gede-gede kan oatnya. ternyata nggakk. enyaakkk..

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oatnya jd kyk meleleh gt ya kak pas dikasi air hehe^^

      Delete
  3. Kebetulan lagi nyari masker yang terbuat dari bahan alami ni karna saat hamil ini aku juga mau menjain kulit dengan masker alami. Makasih reviewnya sangat bermanfaat :)
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya insyaallah ini aman kok utk bumil. Ga pake bahan2 kimia gt kok^^

      Delete
  4. Kalau ada yg bisa ngilangin komedo.. kasih rekomendasi ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya insha allah kalau udh dapet produk yg ngaruh utk ngilangin komedo, bakalan ku review ya^^

      Delete
  5. Walau kulitku gak sensitif pengen banget coba yang ini soalnya goat milk kan bisa bikin cerah XD

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain vin hehe enyak ini pake maskernya^^

      Delete
  6. Aaaaaaak abis baca ini jadi pengen beli masker oat jugaaa. Kayanya bakal cocok banget deh untuk muka aku. Makasi sharingnya yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuuk cobain hehe makasi jg ya udh mampir^^

      Delete
  7. Nah, ini yg aku cari. Cocok untuk kulit sensitif :) thanks for this review Tami.

    ReplyDelete
  8. Wow, teksturnya seperti bubur oatmeal ya? Saya kira kayak clay mask.

    ReplyDelete