[REVIEW] HADA LABO GOKUJYUN ULTIMATE MOISTURIZING LIGHT LOTION

By Tami Oktari - September 26, 2017


Ketika lagi dalam masa pencarian skincare untuk wajahku yang mendadak bruntusan ini, aku direkomendasikan untuk mencoba produk Hada Labo. Sebelumnya aku sering lihat iklannya berseliweran di tv tapi sayangnya ketika itu aku ga begitu tertarik. Sampai ketika di rekomendasikan pun, aku masih cek review sana sini untuk meyakinkan lagi bener gak sih produknya sebagus itu. Kali ini aku akan mereview salah satu produk Hada Labo yang katanya best seller yaitu Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion.

Setelah ubek-ubek google untuk lihat reviewnya, aku baru tahu kalau Hada Labo merupakan produk dari Jepang yang di produksi oleh Rohto dan terlebih lagi harganya termasuk murah. Tujuan awalnya sih aku cuma mau beli Hadalabo series Shirojyun yang ada efek whiteningnya tapi karena lapar mata jadinya ikutan beli series Gokujyun ini. Nah kalau kalian baca dari nama produknya, pasti kalian bakalan berpikir produk ini adalah lotion yang teksturnya creamy seperti lotion pada umumnya. Tapi ternyata salah! Tekturnya lebih mirip toner. Dan ternyata memang di Jepang, istilah lotion digunakan untuk toner.

Produk: Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion
For Oily Skin
Harga: sekitar 30.000 - 40.000an
  (maaf banget aku lupa harga pastinya)
Netto: 100 ml
Beli di: Hypermart-Mall SKA Pekanbaru
(juga tersedia di supermarket besar lainnya seperti Carrefour)



Bentuknya botol berwarna putih. Di bagian depan botol terdapat beberapa tulisan Jepang yang aku gatau apa artinya. Tertulis juga bahwa produk ini untuk kulit berminyak. Tutup botolnya jenis fliptop. Jenis tutup botol yang seperti ini harus hati-hati ketika di bawa traveliing karena ditakutkan kebuka sendiri dan tumpah. Kalau penggunaan daily untuk di rumah, aku ga ada masalah dengan packagingnya. Ukurannya pun kecil, ya pas lah. Di bawa travelling oke, untuk di rumah juga ga makan tempat di meja kamu.

Di bagian belakang botolnya terdapat banyak keterangan seperti manfaat, cara penggunaan, komposisi dan lain-lain (klik dan zoom pada gambar untuk melihat detailnya). Disini juga dijelaskan bahwa produk ini tidak mengandung zat pewangi, zat pewarna dan zat tambahan lain yang tidak dibutuhkan kulit. Tapi produk ini masih mengandung alkohol. Jadi bagi yang sensitif terhadap alkohol, harap berhati-hati.

Produknya berupa cairan bening. Ga kental. Gatau kenapa tangan jadi agak sedikit "licin" setelah menggunakan produk ini. 

Yang bikin aku tertarik selain karena banyak review bagus mengenai Hada Labo, produk ini juga diperuntukkan untuk oily skin dan ada tulisan "light lotion" di nama produknya. Asumsinya sih produk ini ga mengandung bahan yang "memberatkan" wajah. Jadi aku ga ragu lagi untuk beli produk ini. Aku udah pakai produk ini sejak akhir tahun lalu *ketika wajah aku breakout parah karena perawatan dokter*.  Tapi yang benar-benar rutin penggunaan setiap hari itu hanya di pertengahan Desember 2016-Januari 2017. Kalau sekarang hanya sekali-sekali aja. Ga rutin hehe

Klaim produknya adalah yang pertama, untuk melembabkan. Jadi produk ini katanya bisa melembabkan kulit 2x lebih lembab dibandingkan Hyaluronic Acid biasa. Yang kedua, membuat kulit halus, lembut dan tetap elastis. Untuk melembabkan, iya memang melembabkan. Tapi sama aja daya melembabkannya dengan produk lainnya. Sedikit lengket ketika di usap ke wajah tapi setelah beberapa menit kemudian rasa lengketnya hilang. Cepat meresap juga di kulit.

Alhamdulillah, produk ini ga bikin breakout di wajah aku tapi ga membuat jerawat/bruntusan di wajah aku berkurang juga. Karena produk ini pun memang ga mengklaim hal tersebut hehe

Sepertinya tidak. Bukan karena produknya jelek tapi karena hasilnya biasa aja di kulit aku. Jadi aku masih mau coba produk lainnya. Bagi kalian yang kulitnya normal atau oily sekalipun, kalau kalian hanya mencari produk yang berguna untuk melembabkan saja, aku saranin coba produk Hada Labo yang satu ini. 

Gimana dengan kalian? Apa saja produk Hada Labo yang udah kalian coba dan sangat bagus hasilnya di kulit kalian? Sharing yuk~ Sekian dulu review dari aku. Sampai jumpa di review selanjutnya. Bye~




  • Share:

You Might Also Like

12 komentar

  1. saya pakai Hada Labo Gokujyun Alpha (warna merah), dan skrg Hada Labo Shirojyun (warna biru) mba tapi yang kemasan kecil, cuman karena agak susah didapat akhirnya saya mau beralih ke lain hati ..hehehe..sy sukanya karena ga berparfume.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mba. Produknya ga ada parfum, pewarna ama mineral oil. Jadi insha allah bisa cocok utk semua kulit~~

      Delete
  2. Saya jga pk hadalabo tapi yang warna biru. Udah beberapa tahun pake, allhamdulillah cocok bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh yg series shirojyun yah? Aku juga pake lho^^

      Delete
  3. Aku juga pakai nih �� Udah bertahun tahun malaaaah dan gak pernah ganti. Terlanjur cintaaa... aku pakai yang biru ❤️ Cuci muka nya juga bagus bgt, yang seri tamagohada ❤️ XiXiXi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan aku tau bagusnya hada labo dari ecak hihi ❤️ aku masi penasaran sama serum/essence nya yg ecak blg bisa hilangin bekas jerawat tu

      Delete
  4. Belum pernah coba produk Hada Labo nih, kayaknya banyak yang suka yah. Tapi belum tertarik pengen pindah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya soalnya tanpa zat pewangi sama pewarna. Mgkin krna itu byk yg suka. Cuma ya masi ada alkoholnya sih^^

      Delete
  5. banyak banget yang suka ama hada labo ini.
    malahan dulu ada yg bilang hasilnya mirip ama SKII.
    tapi di aku gak cocok, selalu beruntusan pake ini.
    alhasil sisanya aku pake aja di tangan ama kaki, mo di buang sayang soalnya..hehe...


    http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku baru tau kalo hada labo di bilang dupe nya SKII hehe iyasih kalo skincare cocok-cocokan ya emang

      Delete