[REVIEW] MAYBELLINE CLEAR SMOOTH ALL IN ONE BB

By Tami Oktari - December 19, 2016

Hai semuanyaa! Assalanualaiku. Kali ini aku akan review salah satu produk dari Maybelline yaitu Clear Smooth All in One BB. Ini merupakan salah satu produk best seller dari Maybelline. Penasaran apakah produk ini bagus atau tidak? Yuk simak review dariku!


Aku menggunakan shade 02 natural. Aku tidak tahu pasti berapa jumlah shade yang disediakan untuk bb cream jenis ini. Produk ini cocok digunakan bagi anak sekolahan yang ingin dandan tapi tidak ingin kelihatan kalo kalian itu dandan (?). Sebenernya udah lama sekali aku tidak menggunakan bb cream dalam line make up aku. Karena biasanya hanya menggunakan pelembab dan bedak saja. Tapi semakin lama wajah aku makin memperlihatkan ketidaksempurnaan jadinya membutuhkan bb cream sebagai base makeup.


Untuk produknya sendiri sudah mengandung SPF 21 PA++. Jadi kalian tidak perlu ribet untuk menggunakan sunblock terpisah. Tetapi untuk aku pribadi, aku selalu menggunakan sunblock terpisah walaupun bb cream / foundation yang akan aku gunakan sudah mengandung SPF.


YANG AKU SUKA?

- Tekstur
Teksturnya cair. Jadi gampang banget ketika diaplikasikan di wajah. Biasanya aku selalu mengaplikasikan produk ini menggunakan Beauty Blender. Malahan waktu awal menggunakan produk ini aku hanya menggunakan jari saja untuk ngeratain di wajah
- Hasil Akhir
Untuk finishingnya, hasil matte jadi cocok untuk kalian yang mempunyai tipe kulit berminyak *seperti aku*. Dan klaimnya sih, produk ini non-comedogenic. Hasilnya bagus dan tidak membuat wajah cakey.
- Packaging
Untuk packagingnya sendiri sangat "travel-friendly". Isinya hanya 18ml. Untuk aku pribadi, bb cream dengan ukuran segini sudah lebih dari cukup.
- Gampang dicari
Yaaaas!! Ini merupakan produk drugstore jadi kalian bisa langsung beli di counter Maybelline, Indomaret, Hypermart atau supermaket lainnya di daerah kalian

[ Tekstur bb cream sebelum diaplikasikan ]
*Mohon maafkan tangan yang berlemak ini haha*
[ BB cream setelah di aplikasikan]
*Mohon maaf lagi karena hanya diaplikasikan di tangan bukannya di wajah*

Biasanya aku hanya menggunakan bb cream ini jika hanya sekedar pergi keluar sebentar. Dalam artian, bukan aktivitas seharian panas-panasan atau ke acara tertentu (lebih memilih menggunakan foundation yang memiliki coverage lebih). Tapi bagi kalian yang tidak membutuhkan coverage lebih, produk ini bakalan cocok untuk kalian.

Sudah 4 bulan lebih pemakaian, aku tidak punya masalah dengan produk ini. Wajahku tidak menunjukkan gejala ketidakcocokan seperti brekaout atau semacamnya.


YANG AKU TIDAK SUKA?

- Coverage
Coveragenya light to medium. Yah mungkin karena ini adalah bb cream jadi coverage nya tidak sebagus foundation. Jadi untuk kalian yang punya banyak ketidaksempurnaan di wajah, mungkin produk ini tidak cocok untuk kalian. Bisa sih kalian pakai berlayer-layer sampai ketidaksempurnaan di wajah ketutup tapi kalau aku sih lebih memilih menggunakan foundation saja yang cukup pakai sedikit saja sudah terlihat coveragenya. Tetapi bagi kalian yang hanya perlu meratakan warna kulit wajah saja (misalnya wajah kusam), bb cream ini sudah cukup kok.
- Aroma
Sayangnya sih produk ini mengandung fragrance. Terkadang aku agak sensitif dengan bau-bauan karena bisa mengganggu sekali rasanya. Tapi tenang aja, begitu diaplikasikan ke wajah dan ditimpa pake bedak, aroma produknya tidak muncul lagi. Bagi kalian yang tidak masalah dengan bau-bauan pada makeup/skincare kalian, mungkin kalian bakalan suka produk ini.

Mungkin untuk hal yang tidak aku suka diatas bersifat personal ya karena bagi beberapa orang ada yang tidak butuh coverage lebih, jadi tidak masalah menggunakan bb cream dengan light coverage. Atau bahkan beberapa orang juga tidak se-sensitive saya mengenai soal bau-bauan jadi produk tersebut di beri parfum atau apapun itu tidak masalah bagi mereka.

Nah untuk harga produknya sih hanya sekitar Rp. 47.000,-an kalau tidak salah. Affordable banget kan? Yaaaas jadi sekian dulu review dari aku semoga bermanfaat untuk kalian. Sampai ketemu di review selanjutnya yaa!! Bye

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar