[REVIEW] Dissy Lip Matte shade Sherly LM 004

By Tami Oktari - May 08, 2019

Review Dissy Lip Matte shade Sherly

"Lipstick Lokal Matte dari Dissy Cosmetics"


Assalamu'alaikum. Welcome back to my review,

Pernah coba produk makeup yang dikeluarkan oleh artis? Produk Dissy dari Ussy ini adalah produk makeup artis pertama yang aku coba. Dulu tahun 2016, aku pernah coba lipcream Dissy dengan jenis yang berbeda dengan yang bakal aku bahas kali ini. Yang bakal aku bahas kali ini adalah lipcream matte nya, Dissy Lip Matte. Kebetulan produk ini aku dapatkan ketika acara launching Pekanbaru Beauty Blogger bulan Maret lalu.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Dissy Lip Matte
Netto: 4ml
BPOM No.: NA18151302506
Made in Indonesia

Review Dissy Lip Matte shade Sherly

PRODUCT CLAIM
Dissy Lip Matte adalah lipcream dengan hasil matte yang bersifat tahan lama di bibir., namun tidak menyebabkan binir pecah-pecah dan kering karena mengandung moisturizer serta dilengkapi dengan UV filter dan anti oxidant.

MOISTURIZER & LONGLASTING FORMULA


PACKAGING
No box! Jadi untuk keterangan produknya langsung tertera di produk lipcreamnya. Untuk kemasan lipcreamnya berbentuk tabung transparant dengan tutup berwarna gold. Packagingnya mirip banget dengan lipcream Mineral Botanica dan Zoya. Bedanya cuma di warna kemasannya aja. Jenis aplikator yang digunakan adalah jenis flat doe foot.

Review Dissy Lip Matte shade Sherly

INGREDIENTS
Cyclomethicone, Isododecane, Cera microcristallina, Diisostearyl malate, Dextrin palmitate/Ethylhexanoate, Titanium dioxide, Polymethylmethacrylate, Phytosteryl/Octyldodecyl lauroyl glutamate, Phenoxyethanol, Flavour, Ethylhexyl methoxycinnamate, Tocopheryl acetate, BHT, Bisabolol


FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya creamy banget. Sekilas ada wangi manis dan enggak menyengat sama sekali. Untuk shade Sherly LM 004 ini mempunyai warna ungu dengan sedikit hint pink. Tipe warna favoritku karena bikin wajah lebih cerah bahkan aku masih pede menggunakan shade ini untuk daily.
RESULT
Hasilnya matte. Cukup ringan dan nyaman di bibir. Cuma emang masih berasa lengket walaupun udah dipakai beberapa jam. Untuk hal pigmentasinya bagus banget. Sungguh mengcover bibir gelap kayak aku. Setelah ngeset, lipcream ini bakalan transferproof tapi kalau udah dibawa makan dan minum bakalan transfer karena bibir jadi basah gitu. Nah yang bikin aku kurang begitu suka adalah kadang-kadang lipcream ini kalau transfer jadi kayak serbuk-serbuk(?) gitu, bahkan nempel di gigi juga. Bikin enggak nyaman dong apalagi kalau lagi aktifitas yang mengharuskan ketemu banyak orang. Malu beb kalau di gigi ada nyeplak wkwk


Cukup longlasting juga. Aku pakai dari sekitar jam 4 sore sampai malam masih tahan lama walaupun pas makan sempat transfer. Kalau minum pakai sedotan ataupun langsung ke gelas, bakal transfer. Kalian bisa liat di foto bagian atas, di 4 jam pemakaian itu bagian dalam bibir udah mulai memudar karena aku udah mulai buka puasa. Untuk 6 jam pemakaian, makin memudar di bagian dalam bibir karena aku bawa makan cilok dan gorengan. Hmm.. baik! Jadi laper! Nah menurutku pemakaian 6 jam masih setahan lama ini udah cukup bagus karena udah dibawa makan minum beberapa kali masih bagus penampilannya di bibir. Perihal warna memudar di bagian dalam bibir itu udah hal biasa. Kalau mau di touch up, silahkan. Cuma kalau aku sendiri sih belum pernah di touch up sama sekali.

Oke, cerita dikit. Sebenarnya first impression aku tentang produk ini biasa aja bahkan cenderung enggak suka. Kalau dibawa makan dan minum, jelek banget hasilnya di bibir. Aku udah test sekitar 2 kali dan hasilnya sama aja. Karena enggak menyerah, akhirnya aku coba lagi dan eh cukup bagus ternyata. Kok bisa beda hasilnya dengan kemarin ya? Setelah aku ingat lagi, semalam aku habis pakai lip scrub dan lip serum untuk bibir aku. Mungkin bisa jadi salah satu pengaruhnya dari situ. Kalau bibirnya sehat dan terawat, hasil produk diatasnya pun pasti bagus.


CONCLUSION
Untuk harga pastinya, aku kurang begitu tau karena aku cek di offical storenya di Shopee udah enggak muncul lagi produknya. Tapi pas aku cari random di store lainnya, harganya berkisar antara Rp. 90.000 Rp. 100.000an. Hasil matte dan pigmentasinya bagus.  Cocok bagi pemilik bibir gelap. Berasa lengket walaupun udah dipakai dalam waktu lama. Cukup transferproof dan tahan lama.

Sekian dulu Beauty Talk kali ini mengenai produk lokal artis yang mungkin bisa jadi pilihan untuk kalian coba. And see you on my next review, bye!


  • Share:

You Might Also Like

11 komentar

  1. Iya aku cobain Dissy emang rada lengket gitu ya.. Penasaran sama yg series Velvet katanya formulanya udah diperbaiki 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naah iyakan lengket. Ku kira cuma di awal doang lengketnya tp dipakai lama pun masi kerasa ya wkwk

      Delete
  2. Suka sih sama warna nya , pekat dan full coverage . Harganya jg mayan lahh

    ReplyDelete
  3. Oke, aku bakalan mikir dulu kalo mau beli. Mayan juga soalnya harganya ya dengan kualitas ada serbuknya pas dibuat makan ituuuu. 😁😁

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget nih.. Sama lipstick yang kemasannya bening kayak kaca gini. Kesannya elegan gitu.

    ReplyDelete
  5. Warnanya aku banget nih, suka sama hasil warna dan abis pemakaian lama juga masih stay on ya bagus

    ReplyDelete
  6. Wah dissy ini udh lama banget aku liat lipcreamnya, ternyata ringan ya di bibir, tapi untuk warna ini aku kurang suka , sukanya yg nude nude

    ReplyDelete
  7. Sayang banget dia lengket yaaa padahal warnanya super suka banget lohhh😍😍😍

    ReplyDelete
  8. Yah racun baru lg nih, baru tau deh produk ini dari packagingnya sih menarik

    ReplyDelete
  9. menarik banget nih, setelah di pakai beberapa jam, warna nya masih ada dan menurutku ngga terlalu keliatan hilang nya, masih oke lah

    ReplyDelete
  10. Aku paling nggak pede pake warna lipen begini, Tam. Mukaku auto emak2 XD Warna pink gelap gini favorit mamaku banget, merk apapun yang dibeli ya warna ginian ahahaha

    Oh ya, itu maksudnya jelek setelah dipake makan/minum itu yang jadi serbuk itu kah?

    ReplyDelete