[REVIEW] Chica Y Chico Matt Powder shade Matt Mint

By Tami Oktari - May 13, 2019

Review Chica Y Chico Matt Powder shade Matt Mint


"Chica Y Chico Matt Powder: Bedak tabur untuk kulit berminyak"


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Punya kulit berminyak dan bikin risih karena kulit keliatan seperti wajan penggorengan? Mungkin produk asal Korea ini bisa jadi pilihan kalian untuk mengontrol sebum yaitu Chica Y Chico Matt Powder. Aku pakai shade Matt Mint karena juga berguna untuk mencerahkan wajah. Produk ini juga ceunah bisa digunakan untuk touch up dan kulit jadi matte seketika. 


PRODUCT INFO
Nama Produk: Chica Y Chico Matt Powder
Tersedia dalam 2 pilihan shade yaitu 01 Matt Pink dan 02 Matt Mint
Netto: 5 g
Harga: Rp. 150.000 (Ini harga khusus kalau kalian beli di link aku ya. Untuk harga normalnya sekitar Rp. 225.000)
Made in Korea


PRODUCT CLAIM
Chica Y Chico Matt Powder ini merupakan bedak tabur yang bisa digunakan untuk mengontrol minyak, menyamarkan pori-pori, tahan lama, mencerahkan (mint), glowing skin (pink) dan lainnya. Klaim lainnya adalah bisa membuat kulit kita menjadi lebih halus setiap hari seperti kulit bayi.


PACKAGING
Dilengkapi dengan box bernuansa pink dan toska yang di beberapa sisi terdapat keterangan produk yang menggunakan tulisan hangul dan bahasa inggris. Produk bedaknya sendiri berbentuk jar mungil transparant yang dibagian tutupnya berdesain sama dengan boxnya. Udah tersedia sponge juga, praktis. Untuk spongenya agak tebal dan padat. Dengan ukuran sekecil ini, enggak bakalan merasa repot untuk bawa dalam tas karena enggak memakan banyak tempat. Sepertinya sekarang ini brand kosmetik lagi senang ngeluarin produk bedak tabur dengan ukuran packaging seperti ini ya.


INGREDIENTS
Silica, Aluminum starch octenylsuccinate, Mica (Cl 77019), Caprylic/Capric triglyceride, Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, Methicone, Ethylene/Acrylic acid copolymer, Dimethicone, Carylyl glycol, Ethylhexylglycerin, Hydroxypropyl bispalmitamide MEA, Chromium oxide greens (Cl 77288), Ultramarines (Cl 770070, Fragrance (Parfum), Water, Melaleuca alternifolia (Tea tree) leaf oil, Dipropylene glycol, Sodium palmitoyl proline, Butylene glycol, Alcohol, Aucalyptus globulus leaf extract, Glycoproteins, Nymphaea alba flower extract, Perilla ocymoides seed extract, Achillea millefolium extract, Arnica montana flower extract, Artemisia absinthium extract, Gentiana lutea root extract, Potassium sorbate.


FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Bertekstur powder (jelas, karena ini bedak tabur hehe) yang berwarna hijau (atau mint). Tenang aja, warna hijaunya enggak bakal bikin wajah kalian jadi hijau kok. Justru bedak ini bisa dijadikan sebagai correcting powder yang bikin kulit kusam menjadi lebih cerah. Untuk aromanya agak samar, seperti ada aroma floral yang soft
RESULT
Aku udah coba beberapa kali menggunakan produk ini sebagai base sebelum penggunaan foundation bahkan setelah penggunaan foundation ataupun produk cream lainnya. Untuk daya tahannya dalam menahan minyak di wajah, biasa aja menurutku. 1-2 jam pemakaian udah mulai muncul minyak walaupun enggak terlalu parah. Bagusnya produk ini adalah hasilnya matte dan soft banget. Apalagi aku mengaplikasikannya menggunakan sponge bawaan yang lembut banget di kulit.

Review Chica Y Chico Matt Powder shade Matt Mint

Bagi kalian yang punya wajah oily dan risih dengan wajah yang terlalu berkilau seperti penggorengan, langsung touch up menggunakan bedak tabur ini. Cuma butuh beberapa tap aja, minyak di wajah udah terserap dan wajah bisa kembali matte tanpa crack ataupun patchy. Aku merekomendasikan Chica Y Chico Matt Powder ini untuk kalian yang memiliki jenis kulit berminyak. Kalau kalian senang dengan kulit glowing, bisa coba shade Matt Pink.


CONCLUSION
Harga cukup pricey untuk ukuran semungil ini tapi ini habisnya cukup lama karena setiap pemakaiannya hanya sedikit saja. Hasil matte dan bikin wajah cerah. Daya tahan terhadap minyak biasa aja tapi untuk touch up cukup bagus karena bisa dengan cepat membuat kulit jadi matte lagi. Ukuran jarnya mungil jadi gampang banget diselipin di tas untuk bepergian.

Kalau kalian berminat juga untuk cobain produk ini, bisa langsung meluncur ke aplikasi Charis atau langsung klik tulisan di bawah ini supaya kalian bisa dapat diskon seperti yang aku bilang di awal postingan tadi. Happy shopping!


Sekian dulu Beauty Talk bareng aku yang semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang lagi cari bedak tabur korea untuk kulit berminyak. And see you on my next review, bye!~



  • Share:

You Might Also Like

15 komentar

  1. good post 😊 would you like to follow each other? if the answer is yes, please follow me on my blog & i'll follow you back. https://camdandusler.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Sayang banget ya buat kulit berminyak, tapi kemasannya so cuteee bangettt ih gemass

    ReplyDelete
  3. Packagingnya girly kali mak, kyk cewek haha.. oily skin, cocok nih sama aku biar bikin tampilan matte

    ReplyDelete
  4. Packaging OK tapi kyknya untuk.normal ke dry ga bisa pakai

    ReplyDelete
  5. Suka perpaduan warna packaging nya deh pastel ❤ membantu bgt ya bikin kulit oily yg glowing jadi matte.

    ReplyDelete
  6. Wah kayaknya bakal cocok sih dimuka aku yang super berminyak ini.. tapi harganya lumayan sih.. namanya dan packagingnya lucu yaa...

    ReplyDelete
  7. Gemes banget packagingnya.. aku jadi pengem coba juga nih..

    ReplyDelete
  8. Suka sama packagingnyaaaa bakal cocok jg ya buat ngeset tempat berminyaakk mauuu

    ReplyDelete
  9. Packagingnya cutd banget beb, penasaran juga cobainnya

    ReplyDelete
  10. Waah penasaran banget sm powder ini, kemasannya menarik, untuk claim nya juga cocok keknya di kulitku yg oily

    ReplyDelete
  11. Mayan y beb diskonannya.. btw gemess dh sma warna packaging nya.

    ReplyDelete
  12. kalo dibandingkan sama no sebum powder, mendingan mana?

    ReplyDelete
  13. Suka banget sama kemasannya, warnanya unik gitu apalagi bagus di kulit oily ya

    ReplyDelete
  14. Salfok sama packaging nya lucu banget,gemes warna nya

    ReplyDelete
  15. Baru tau sih produk ini, terlalu kudet aku nya, tapi itu packagingnya lucu bgt ya, cewek bgt

    ReplyDelete