5 Jenis Masker Buah-Buahan Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

By Tami Oktari - April 23, 2019


Walaupun sama sekali enggak membahayakan bagi kondisi kesehatan tubuh kita, namun masalah jerawat ini masih menjadi hal yang ditakuti oleh orang. Hal ini dikarenakan kehadiran jerawat bisa menggangu penampilan yang secara otomatis membuat kepercayaan diri ikut turun. Permasalah jerawat juga bisa menimbulkan masalah lainnya yaitu bekas jerawat. Ya, bekas jerawat yang berbentuk bintik hitam yang pastinya membuat penampilan kita jadi kurang menarik. Bicara mengenai cara menghilangkan bekas jerawat, ada beberapa jenis buah yang bisa dicoba untuk mengatas hal tersebut. Buah-buahan apa aja yah? Nah biar enggak penasaran yuk simak penjelasan dibawah ini:

Masker Buah Strawberry

Jenis masker buah pertama yang bisa kalian coba untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan buah strawberry. Buah strawberry ini kaya akan vitamin dan nutrisi yang bagus untuk perawatan kulit wajah. Untuk cara menggunakannya pun gampang banget.  Sediakan buah straberry segar, iris tipis-tipis lalu tempelkan pada wajah secara menyeluruh sambil ditekan-tekan.  Diamkan selam kurang lebih 20 menit kemudian lepaskan maskernya. Bilas dengan air sampai bersih.

Masker Buah Lemon

Sama halnya dengan buah strawberry, buah lemon juga mengandung vitamin  dan nutrisi yang bagus untuk perawatan kulit wajah. Untuk cara pembuatan maskernya, siapkan 1-2 buah lemon kemudian peras airnya dan sisihkan ke dalam wadah lain. Celupkan kapas ke dalam wadah berisi perasan air lemon tersebut, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu langsung bilang menggunakan air bersih. Namun bagi kalian yang mempunyai kulit sensitif, harap hati-hati ya karena buah lemon ini sangat asam jadi bisa menimbulkan rasa perih di kulit wajah.

Masker Buah Pisang

Pastinya kalian udah enggak asing dong dengan buah ini atau malah sering konsumsi setiap hari? Jadi buah pisang ini pun bisa kita gunakan untuk perawatan kulit. Cara pembuatan maskernya adalah siapkan 1 pisang, kupas kulitnya dan sisihkan ke dalam wadah lalu tumbuk sampai hancur. Tambahkan 1 cup yoghurt, aduk dan langsung aplikasikan ke wajah secara merata sambil dipijat-pijat. Diamkan selama 25 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Masker Buah Bengkoang

Biasanya kalian pakai bengkoang untuk rujakan kan? Tapi disini kita bisa gunakan sebagai masker yang bisa digunakan untuk merawat kulit kita seperti menghilangkan bekas jerawat. Untuk cara pembuatannya, siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya dan tumbuk sampai hancur. Bisa juga dengan di blender ya biar gampang. Kemudian  oleskan ke wajah dengan perlahan sambil di pijat-pijat. Akupun dulu sering pakai masker ini yang sekaligus ku jadikan scrub alami. Cukup di diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Masker Buah Pepaya

Selanjutnya adalah buah yang cukup gampang dicari dan harganya pun murah meriah, apalagi kalau bukan pepaya. Cara pembuatan maskernya pun gampang,  siapkan beberapa potongan buah pepaya yang udah di kupas kulit dan dipisahkan bijinya. Tumbuk sampai hancur. Oleskan ke wajah sampai merata dan biarkan selama 20 menitan. Setelah itu langsung bilas menggunakan air bersih. 

Jadi itu dia 5 jenis masker buah-buahan yang bisa kalian coba untuk mengatasi masalah bekas jerawat yang membandel. Gimana, tertarik untuk cobakah?

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar