[REVIEW + SWATCHES] Looke Cosmetics Holy Lip Series All Shades

By Tami Oktari - March 11, 2019

Review Looke Cosmetics Holy Lip Series-Tami Oktari


"Lip cream Lokal dari Looke Cosmetics"


Assalamu'alaikum. Welcome back to my review,

Sekarang ini produk lokal makin berkembang dan mempunyai kualitas yang enggak kalah bagusnya kalau dibandingkan dengan produk dari brand luar. Termasuk brand lokal dari Looke Cosmetics yang mengeluarkan Holy Lip Series yang sedari dulu udah mencuri perhatian aku. Dan akhirnya sekarang berkesempatan untuk coba semua shadenya bareng dengan teman-teman dari Komunitas Beauty Blogger & Vlogger. Yeay!

Review Looke Cosmetics Holy Lip Series

PRODUCT INFO
Nama Produk: Looke Cosmetics Holy Lip Creme & Polish
Netto: 4 ml
Harga: Rp. 140.000
BPOM No.: NA18171305705 (Thalia), NA18171305854 (Irene), NA18171305706 (Gaia), NA18171305708 (Hebe) dan NA18171305707 (Luna)
Made in Indonesia

Looke Cosmetics meluncurkan koleksi perdana Holy Lip Series yang terdiri dari Holy Matte Lip Creme dan Holy Lip Polish yang terinspirasi dari kecantikan para dewi dalam Mitologi Yunani kuno yang memiliki pesona effortless beauty dan chic. Produk ini juga udah terdaftar pada PETA.org sebagai suatu produk yang cruelty free (not tested on animal), vegan dan halal.

Kampanye yang sedang dilakukan brand lokal ini adalah Celebrating The New You yang ditujukan untuk mendorong setiap wanita supaya lebih berani untuk mengekspresikan diri mereka supaya dapat menginspirasi dan menyebarkan hal positif juga ke orang lain.

Review Looke Cosmetics Holy Lip Series

PRODUCT CLAIM
Series HOLY LIP CREME memberikan hasil akhir matte. Memiliki tekstue ringan dan tahan hingga berjam-jam. Dengan kandungan nutrisi didalamnya, bibir enggak akan terasa kering dan mudah untuk diaplikasikan.

Series HOLY LIP POLISH merupakan lip gloss yang diformulasikan dengan Vitamin E dan shea butter untuk melembabkan dan melindungi bibir sepanjang hati. Hasil akhir yang mengkilap pada produk ini dapat memberikan efek tebal pada bibir tanpa memberikan rasa lengket. Prosuk ini bisa digunakan tunggal atau ditumpuk diatas Holy Lip Creme.


PACKAGING
Produk ini dikemas menggunakan box berwarna hitam yang di beberapa sisinya tertera informasi mengenai produk. Biasanya kotak dibuka dari sisi atas tapi di produk ini membuka boxnya dari samping. Nah untuk kemasan lipcreamnya berbentuk tabung tinggi yang transparan, packaging lipcream pada umumnya lah ya. Yang bikin beda adalah tutup produknya menggunakan warna abu-abu metalik yang super cantik dan elegan. Dari box sampai packaging lipcreamnya ini semuanya aku suka. Enggak nemu cela sedikitpun. 100% Perfect!! Maklum ya, aku termasuk anak packaging jadi desain suatu kemasan produk itu amatlah penting untuk kesan pertama.


Aplikator yang digunakan adalah jenis doe foot. Cukup bisa menjangkau sampai ke ujung bibir dan jadi lebih rapi ketika mengaplikasikan produk ke bibir.


INGREDIENTS
HOLY LIP CREME: Isododecane, Cyclomethicone, Mica, Dimethicone, Cera microcristalline, Titanium dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin palmitate, Phytosteryl/Octyldodecyl lauroyl glutamate, Silica dimethyl silylate, Disteardimonium hectorite, Phenoxyethanol, Falvour, Propylrne carbonate, Thylhrxyl, Methoxycinnamate, Tocopheryl acetate, BHT, Bisabolol.

May contain: Cl 15850:1, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499

HOLY LIP POLISH: Hydrogenated polyisobutene, Phenyl trimethicone, Diisostearyl malate, Dextrin palmitate/Ethylhrxanoaye, Butyrospermum parkii (Shea) butter, Tridecyl trimellitaye, Flavour, Calcium sodium borosilicate, Phenoxyethanol, Ethylhexyl methoxycinnamate, Tocopheryl acetate, BHT, Bisabolol, Triethoxycaprylylsilane.

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya creamy dan enggak begitu thick. Untuk aromanya, berasa wangi manis yang soft, seperti wangi kue. Enggak menyengat sama sekali.

SWATCHES
Hand Swatches

Lip Swatches


Shade Thalia ini punya warna dusty pink yang memberi kesan lembut, natural, anggun dan feminin. Nama Thalia pun diambil dari bahasa Yunani, Thaleia, yang berarti mekar atau Goddess of Festivity.



Shade Irene ini punya warna pink mauve yang dominan warna coklat nya yang terinspirasi dari The Goddess of Peace. Sekilas warnanya mirip dengan Thalia. Shade ini pun cocok untuk semua skintone.



Shade Gaia ini punya warna peach-coklat (warna bata) yang terinspirasi dari The Goddess of Earth. Shade Gaia ini mempunyai warna paling gelap diantara shade lainnya.


Shade Hebe ini punya warna nude coral yang terinspirasi dari The Goddess of Youth. Shade ini adalah shade paling nude diantara shade lainnya.


Shade Luna ini punya warna pink transparan yang disertai micro-glitter. Bisa digunakan sebagai lip topper untuk membuat efek glossy walaupun memakai lipstick matte. Nama ini terinspirasi dari The Goddess of Moonlight katena produk ini mempunyai efek kilauan yang cantik.


Kalian bisa menggunakan lip gloss nya sebagai lip topper untuk produk matte dengan shade apapun tanpa takut merubah warna asli dari produknya.

RESULT
Untuk yg seri Holy Lip Creme, hasilnya matte. Berasa ringan dan nyaman di bibir aku. Cuma emang di bagian dalam bibir, berasa sedikit kering. Pigmentasinya enggak usah diragukan, super intense dan nutupin warna gelap di bibir. 1 layer aja udah cukup kok. Cepat ngesetnya setelah diaplikasikan ke bibir. Bagi kalian pecinta warna nude dan suka tipe warna MLBB, produk ini bisa jadi pilihan bagi kalian. Semua warnanya pas di skintone aku dan enggak pucat sama sekali.

Untuk jenis seri Holy Lip Polish, hasilnya glossy. Formulanya ringan dan masih berasa lengket di bibir aku. Untuk shade Luna ini warnanya universal. Jadi bisa digunakan sebagai lip topper tanpa merubah warna dasar lipstick bahkan bisa dipakai tunggal. Aku ngerasa bibirku jadi lebih tebal setelah pakai produk ini. Kalian juga enggak sih? Sebenarnya aku jarang banget pakai produk glossy di bibir karena kurang berasa nyaman. Tapi kalau lagi bosan dengan tampilan matte, bisa banget coba produk lip gloss ini. Aku malah lebih sering pakai untuk kebutuhan kolaborasi makeup aja. Malah untuk daily jarang banget pakai produk sejenis ini.


Untuk staying powernya, aku salut deh. Cukup tahan lama walaupun dibawa makan minum beberapa kali. Kalian bisa lihat untuk tes ketahanannya di foto atas ya. Untuk 4 jam pemakaian, memang dibagian dalam bibir udah mulai hilang warnanya, tapi ini masih keliatan bagus di bibir aku. Padahal udah aku bawa makan 2 kali dan minum berkali-kali. Enggak patchy atau ngecrack sama sekali. Masih nyaman di bibir walaupun dipakai dalam waktu yang cukup lama. Bahkan setelah 8 jam pemakaian pun masih stay di bibir walaupun udah mulai memudar juga warnanya. Malah aku ngerasa kalau produknya udah enggak ada sama sekali di bibir setelah 8 jam pemakaian ini. Tapi pas cek di kaca ternyata masih ada lho.

Produk ini juga multifungsi karena bisa digunakan untuk 3 fungsi sekaligus yaitu sebagai eyeshadow, blush on dan lipstick. Praktis kan?

Kalau bicara mengenai warna favorit, ini adalah hal tersulit yang harus aku lakukan. Eh seriusan lho, kadang mau pergi aja harus mandangin produknya dulu saking galaunya mau pakai shade yang mana. Apalagi warna dari keempat shadenya (kecuali jenis lip gloss) punya warna yang hampir mirip, jadi makin menjadilah galaunya.

Kalau untuk bersihinnya bisa pakai remover yang mengandung oil. Lebih cepat bersihinnya. Aku pernah coba bersihin pakai micellar water. Bisa sih bersih tapi harus di gosok berkali-kali dan makan waktu. Pakai remover khusus aja deh biar cepat dan enggak nyakitin bibir jadinya.

Review Looke Cosmetics Holy Lip Series-Tami Oktari

CONCLUSION
Dengan kualitas kemasan dan produk yang bagus, aku maklum dengan harganya yang cukup pricey untuk ukuran produk lokal. Jenis matte dan glossy nya wajib banget untuk dicoba. Untuk Holy Lip Cremenya mempunyai hasil matte, ringan dan nyaman di bibir. Punya pigmentasi dan ketahanan yang bagus. Sedangkan untuk jenis Holy Lip Polishnya mempunyai hasil glossy dan berasa lengket di bibir. Bisa digunakan berbarengan dengan produk lain tanpa merubah warna asli produk tersebut.

Kalau kalian mau tau info lebih lengkap mengenai Holy Lip Series dari Looke Cosmetics ini bisa langsung kunjungi situs resminya di www.lookecosmetics.com dan instagram officialnya di @lookecosmetics ya.

Bisa juga cek review dari teman aku, Eny, yang udah coba produk ini juga ya.

Sekian dulu Beauty Talk bareng aku yang semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang lagi cari lipcream lokal dengan kualitas bagus.


  • Share:

You Might Also Like

44 komentar

  1. eh gw juga menganggap bahwa packaging Looke ini memang nilainya 100 banget deh. Soalnya baru kali itu nemu box yang bisa dibilang elegan dan beda dari yang lain. jadi keliatan ekslusif banget ya

    ReplyDelete
  2. Apakah ini produk lokal yg high end juga, tam? Bagus bgt packaging nya, go go Indonesia!!!!

    ReplyDelete
  3. Aduuuh warnanyaa, suka suka suka ... Lagi suka warna2 kalem begini nih, di drugstore pekanbaru udah udah masuk belum ya ini? Atau cuma bisa pemesanan online.. naksir euy warnanya

    ReplyDelete
  4. Aku sukaa semua yang ada pada looke, dari warna kemasan dan segalanya, eh satu sih yang engga haraganya ahahhaha tp sebanding sih sama kualitasnya ! cucok!

    ReplyDelete
  5. duh ini warnanya ga gonjreng, mau banget punya looke cosmetic ini !

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. aku suka semua warnanya, kebetulan beberapa warna ada yang memang aku belum punya.. harganya emang agak pricey tapi karena tahan lama jadi masih worth it lah yaa..

    ReplyDelete
  8. Looke Cosmetics Holy Lip Series are awesome! I do like all shades, rasanya pengen dicobain semuanya

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Duhh beneran nih ada lipen baru aja... Packaging Looke ini keren banget sih, tapi warnanya belom se-bold selera aku uhuhuhu..

    ReplyDelete
  11. Kalau yang brand kelas indie *cmiiw* rata-rata harga produknya memang sekitaran itu ya. Masih bisa dimaklumi sih, apalagi kalau memang kualitasnya cakep. Makin maju produk make up lokal. Keceh bat

    ReplyDelete
  12. Yang irene warnanya bagus ih beb, looke ini lgi banyak yang pake yah, aku belum pernah coba nih beb, jadi penasaran deh pengen coba jugaaa hehe

    ReplyDelete
  13. Warnanya cakep banget dong �� apalagi shade Gaia pas sekali

    ReplyDelete
  14. Mirip mirip semua ya Tam warnanya beda tone sedikit2 aja, pgn yg lip glossnya kwkwkw

    ReplyDelete
  15. Naksir packaging-nya. Terus aku emang lemah banget sama lipcream MLBB gini. Pas dipakai teksturnya nggak kayak pakai cat kan kak? Nempel gitu. Kalau nggak, aku pengin banget beli. Hehe.
    Senang mulai banyak produk lokal begini ihh. ><

    ReplyDelete
  16. Gaia itu warnanya bikin fresh banget ya walau nude tapi warnanya ga kalah sama warna bold.

    ReplyDelete
  17. Aku suka deh sama packaging juga pilihan warnanya yang cenderung kalem by the way warnanya cocok banget di kakak😉

    ReplyDelete
  18. waaah kamu lengkap, aku cuma punya luna dan thalia aja :) tapi beneran deh dia bagus banget

    ReplyDelete
  19. Cantik banget shade hebe di kamu

    ReplyDelete
  20. 8 jam pemakaian tetap kece dibibir ya beb. Juara banget emang Holy Lip Series ini

    ReplyDelete
  21. Irene ditambah luna di kamu cantik banget lho..

    ReplyDelete
  22. bagus bagus banget warnanya kak tamiii , aku jadi kepengen beli juganih jadinya. ah teracunideh aku hihi . semua warnanya cocok ya dipake kak tami

    ReplyDelete
  23. Ini warna kesukaan aku, mba. Dan aku lebih nyaman buat menggunakan warna ini. Tahan lama juga ya

    ReplyDelete
  24. aku juga suka sama kemasannya looke, warna yg aku pingin nyoba yang thalia itu beb bagus dusty pink nya cocok dipake daily

    ReplyDelete
  25. Duh suka sama warna warna nya dr si looke deh. Cantik cantik palgi yg hebe dan luna. Itu favorit aku banget sih.

    ReplyDelete
  26. ini tipe daily use yang warnanya aman-aman banget. cantik apalagi yang shade luna, bagusnya buat topper sih. Aku udh agak lama ga pake ini jd lupa, ngeliat km aku jd pengen pake lagi wkwk

    ReplyDelete
  27. shadenya cantik -cantik banget ya ka. ngilerr

    ReplyDelete
  28. Kemasannya Looke emang cakep banget sih ya, beda juga.
    Luna oke banget jadi topper buat yang gak suka hasil matte.

    ReplyDelete
  29. Irene di tangan kamu warnanya 11 12 dengan warna Gaia ya tapi pas dipake beda ya dan Luna itu cakep.

    ReplyDelete
  30. Baru punya 1 shade nih si Looke, pengen punya semuanya hehe... Btw ini udah ada di blibli juga nggak ya?

    ReplyDelete
  31. Aih cocok nih lipstiknya buat pecinta warna nude dan natural. Kalo aku suka yang lebih cerah lagi.

    ReplyDelete
  32. Bedanya apa ya lipstik bisa dengan yang vegan. Jadi pengen cobain, apalagi shade Luna itu unik deh menurutku.

    ReplyDelete
  33. Bagus banget emang looke ini, dan aku yang paling suka yg hebe.. hampir tiap hari aku pake

    ReplyDelete
  34. tami pake warna thalia cakep banget, pas buat sehari hari tu pink pink gitu hihi, aku juga suka sama looke lip cream ini, paling suka sama shade hebe

    ReplyDelete
  35. Warnanya cantik cantik dan aman untuk dipakai sehari-hari ya dan jadi penasaran sekali sama shade Irene ini ya

    ReplyDelete
  36. suka banget warna thalia dan hebe, kamu bagus beb pake warna yg hebe :)

    ReplyDelete
  37. Makin banyaaak ya lip cream locla yang oke! I love all those nude colors. I guess it’s about time for me to try everything right. And I bet I won’t regret it

    ReplyDelete
  38. Aku juga pake looke hebe dan selalu jadi andalanku kalo mau keluar seharian. Soalnya aku orangnya males touch up lipstick, jd pasti milih pake yg long lasting kalo ada event seharian.

    ReplyDelete
  39. wah yang warna hebe kayaknya cocok banget buat jadi base ombre. Btw tahan lama banget yaa

    ReplyDelete
  40. warnanya bagus2, paling suka yang irene

    ReplyDelete
  41. Warnanya suka semuaaa~ <3, aaaa pengen yang shade luna, kalau lagi mau glossy gitu :(

    ReplyDelete
  42. Cocok sama kamu ya,sis. Warnanya menarik semua di bibir yah.

    ReplyDelete
  43. Baru tahu ada brand Looke, kayaknya aku suka lip glossy cantik hasilnya

    ReplyDelete
  44. Aku naksir kali sama si Gaia itu, Tami. Kalau dipaduin sama Irene, makin matte lah ya 🙄 btw packagingnya berkesan ekslusif juga.

    ReplyDelete