[REVIEW] Avoskin Miraculous Refining Serum

By Tami Oktari - February 20, 2019

Avoskin Miraculous Refining Serum - Exfoliating Serum


"Miraculous Refining Serum adalah exfoliating serum lokal dari brand Avoskin"

Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Sebagai pembuka di awal tahun 2019 ini, Avoskin mengeluarkan produk baru yang memiliki tagline The Miracle for Skin yang bisa mengatasi beberapa masalah di wajah. Diantaranya adalah toner dan serum. Untuk kali ini, aku bakal bahas mengenai serumnya.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Avoskin Miraculous Refining Serum
Netto: 30 ml
Harga: Rp. 219.000
Period After Opening: 12 Months
Where to buy: Website || Instagram
Made in Indonesia


PRODUCT CLAIM
Produk ini baik digunakan untuk mengeksfoliasi kulit, mencerahkan warna kulit, memudarkan warna hitam di wajah, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori dan melembabkan kulit


PACKAGING
Dilengkapi box berwarna coklat yang setiap sisi boxnya terdapat berbagai keterangan produk. Cukup informatif dan tulisan enak dibaca. Untuk serumnya dikemas dalam botol kaca gelap doff yang dilengkapi dengan pipet tetes untuk mengambil produknya.


INGREDIENTS
Water, Propylene glycol, Glycolic acid, Niacinamide, Salicylic acid, Buttlene glycol, Amylopectin, Xanthan Gum, Dextrin, Chamomilla recutita (Matricaria) flower extract, Aloe barbadensis leaf juice, Fucus vesiculous extract, Rubus idaeus (Raspberry) fruit extract, Acer saccharum (Sugar maple) extract, Portulaca oleracea extract, Hydroxypropyl bisstearamide MEA, Polyglutamic acid, Tetrasodium EDTA, Sodium hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene glycol, Behenyl alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl isostearate, Tricaprylin, Cetearyl alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic acid, Dimethicone, Phenoxyethanol

Avoskin Miraculous Refining Serum

"Kandungan AHA pada serum ini adalah Glycolic acid dengan kadar 10% dan untuk kandungan BHA nya adalah Salicylic acid dengan kadar 3%"

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Konsistensinya kental dan berwarna putih (agak keruh). Untuk aromanya, agak susah aku deskripsikan. Tapi enggak ada aroma menyengat sih menurutku.


RESULT
Aku udah coba produk chemical exfoliating lokal ini dari tanggal 1 Februari 2019. Kondisi wajah aku saat itu adalah bruntusan, jerawatan, komedo dan berminyak. Ya, emang banyak masalah kulit aku. Jangan di julidin, siapa juga yang mau punya banyak masalah di wajahnya. Oke, lanjut bahas serum lokal ini.


Awal pemakaian (minggu pertama), aku ngerasa tekstur wajah aku lebih rata. Berasa lembut dan halus. Kalian pasti taukan kalau wajah berjerawat dan bruntusan itu punya tekstur kasar, bikin risih deh. Nah setelah pemakaian awal, alhamdulillah aku ngerasa wajah aku lebih enak di pegang dan enggak kasar. Oya, untuk minggu pertama aku hanya pakai 1 kali dalam seminggu ya. Sejujurnya aku juga degdegan mau coba karena wajahku sensitif dan produk ini memiliki konsentrasi AHA dan BHA yang cukup tinggi. Jadi untuk mengantisipasi hal yang enggak diinginkan, aku coba pemakaian 1x seminggu dulu.


Karena ngerasa wajah baik-baik aja, di minggu kedua pemakaian aku naikin intensitas pemakaian menjadi 2 kali dalam seminggu. Alhasil, nimbul jerawat di jidat dan bagian rahang.  Kalian bisa lihat di foto atas, jerawatnya memerah tapi bukan jerawat batu ya, Aku enggak bisa bilang penyebab timbulnya jerawat karena serumnya. Kebetulan aku lagi haid yang bisa juga menyebabkan si jerawat tadi. Maklum, jerawat hormon.


Di minggu ketiga pemakaian, aku kurangi lagi intensitas pemakaian menjadi 1 kali seminggu. Disini yang aku perhatikan, jerawat di bagian jidat udah memulai mengering dan kempes. Hanya meninggalkan bekas nya aja. Jerawat di bagian rahang juga mengalami hal yang sama.

Avoskin Miraculous Refining Serum

Di minggu keempat pemakaian. tekstur kulit di bagian jidat dan pipi berangsur membaik. Perlahan mulai halus dan beberapa spot di pipi udah mulai rata. Cuma dibagian dekat hidung dan bawah bibir timbul jerawat baru yang cukup bikin nyut-nyutan. Nah lho, jadi bikin bingung. Untuk efek mencerahkan di bagian bekas jerawat baru, belum begitu kelihatan hasilnya. Tapi di bekas jerawat yang udah agak lama (di bagian bawah bibir sebelah kanan), memperlihatkan kalau memberikan sedikit efek memudarkan bekas jerawatnya walaupun masih kelihatan jelas ya.

Dari perbandingan hasil pemakaian minggu pertama sampai minggu keempat, di foto memang keliatan kalau kondisi wajah aku justru lebih baik di minggu pertama pemakaian. Sedangkan minggu keempat justru timbul jerawat dan bekas jerawat baru. Kalau dari foto mungkin yang bisa dilihat jelas cuma ada atau enggaknya jerawat dan bekasnya kan. Tapi in real life, serum lokal ini ngaruh banget untuk memperbaiki tekstur wajah. Pipi kiri aku yang lumayan gradakan udah mulai berangsur rata lho. Belum sempurna sih hasilnya, ya proses lah ya. Sayang banget di hasi fotonya enggak begitu keliatan tekstur wajahnya ya. Tapi untuk meratakan warna kulit dan mengecilkan pori-pori belum terlalu keliatan hasil yang signifikan.

Avoskin Miraculous Refining Serum

CONCLUSION
Harganya tergolong cukup pricey. Bagi pemilik kulit sensitif, pemakaian cukup 1-2 kali dalam seminggu. Pemakaian exfoliating serum ini agak tricky karena enggak bisa dicampur dengan beberapa jenis skincare terutama yang mengandung vitamin C. Cukup ampuh untuk memperbaiki tekstur kulit wajah yang enggak rata. Jangan dipakai setiap hari karena bisa overeksfoliasi yang bisa mengakibatkan breakout.

Postingan ini adalah kerjasama antara Beautiesquad dengan Avoskin. Semua yang aku tulis disini adalah honest review setelah aku menggunakan produknya selama 4 minggu ini. Sekian dulu Beauty Talk bareng aku. See you on my next review!

Bye :*



  • Share:

You Might Also Like

34 komentar

  1. wah dia bagus ya progresnya, ga instan tapi keliatan :) btw jerawat emang musuh wanita terbesar setelah matahari ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener ci hehe perjuangan banget nyembuhin jerawat emg😂

      Delete
  2. Aku suka deh sama packaging-nya. Kelihatan mewah dan elegan gitu. Dan ternyata produknya sebagus itu yaaaaa. Duh, makin penasaran pengen cobain juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di aku yg beneran keliatan hasilnya di tekstur wajah sih beb😊

      Delete
  3. Serum ini lagi booming banget ya sekarang. Hampir semua brand skin care punya produknya. Nah, ini ada brand lokalnya. Pengen nyobain juga ah ntar kalo serum di rumah dah abis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku rekom utk yg mau perbaiki tekstur kulit nih beb hehe bikin smooth

      Delete
  4. avoskin termasuk produk lokal yang banyak yang jagoin nih, aku pernah pake beberapa produknya juga dan suka, jadi pnasaran sama serum ini apalagi setelah baca reviewnya disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg serum ini keluaran terbarunya beb hehe ada tonernya juga

      Delete
  5. Susah ya klo urusan udah ilangin jerawat sama pori pori haha.. tp aku liat progress nya kliatan oke sih ya.. walaupun gak instan setidaknya ada progres positif nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ci hehe di aku lbh ngefek yg perbaiki tekstur kulit sih

      Delete
  6. banyak lho yang review avoskin miraculous refining serum, dan mostly bilang cocok + bermanfaat banget buat kulit wajah

    ReplyDelete
  7. Aku penasaran sama Avoskin Miraculous Refining serum ini
    Kayaknya hasilnya sebagus itu nanti ku coba deh hehe

    ReplyDelete
  8. Di kamu ternyata kalo intesitas pakainya dinaikin malah jadi timbul jerawat ya beb. Kalo aku dari pertama pakenya udah 3 hari sekali haha, tapi emang agak waswas sih soalnya pertama kali pake chemical exfo. Cuma alhamdulillah di aku cocok hehe

    ReplyDelete
  9. sesuai namanya miracle for skin. Serum avoskin refining ini manfaatnya banyak banget untuk kulit. Jadi kepo mau coba nih

    ReplyDelete
  10. aku pakai ini jugaaa.. sejauh ini sih baik-baik saja dan tidak menimbulkan jerawat di wajah. sepertinya cocok sama mukaku.

    ReplyDelete
  11. Aq pngn coba nih avoskin ini. Dari kmrin maju mundur terus.. Hiks.. Mungkin aw mau coba beli juga..kyknya sih

    ReplyDelete
  12. waaah lagi banyak yang bahas dan nyobain produknya avoskin serum ini ya beb, kayanya bagus nih, pengen coba juga tapi takut ga ccook, soalnya kulit muka aku lagi banyak jerawat nih huhuhu, semoga lekas sembuh :(

    ReplyDelete
  13. Eny penasaran bgt sama produk baru Avoskin ini �� moga nanti cocok deh kalo nyoba yah soalnya manjur gitu buat jerawat hhi

    ReplyDelete
  14. Aku jadi pengen juga nyobain serumnya avoskin ini sepertinya bagus banget ya kualitasnya dan hasilnya

    ReplyDelete
  15. memang si Avoskin ini bagus sih progressnya bener2 nyata dan bisa mencerahkan pelan2. ga langsung cerah, cuma lebih cerah dan ga kelihatan kusam, tapi kaalau kamu kayanya lg jerawatan ya beb, saran aku better bersihin dulu jerawatnya baru pakai Avoskin ini beb karena bisa berpotensi bikin jerawatmu makin banyak :)

    ReplyDelete
  16. Untuk tekstur lumaya membaik, mungki jerawat ituh hormonal atau purging beb, aku penasaran banget sm avoskin ini

    ReplyDelete
  17. Ku penasaran banget, tapi aku tuh pernah cobain PHTE gak terlalu ngaruh di aku tidak seperti orang2 yg suka banget. Jadi bimbang, cobain gak ya..

    ReplyDelete
  18. Makin penasaran aku! Banyak bgt yg review ini dan bilanbilang bagus huhuhu kesel

    ReplyDelete
  19. Awalnya avoskin ini brand luar punya.. Ternyata brand lokal yah... Kepo aku tuh. Sekarang lagi tertarik sama serum wajah soalnya

    ReplyDelete
  20. Wah ak jg lagi mulai coba moga2 cocok nih

    ReplyDelete
  21. Duh beb, avoskin ini racun banget yaa. Banyak yang bilang kalau hasilnya bagus dan kelihatan efeknya setelah pemakaian rutin. Serumnya juga menggoda nih, tapi kayanya aku akan coba tonernya dulu deh.

    ReplyDelete
  22. pada banyak yang berhasil make serumnya ya. aku jadi pengen coba serumnya biar di combine sama tonernya :") tpmau coba optimalin si toner dlu deh hihi

    ReplyDelete
  23. Senangnya semakin banyak brand skincare lokal yang baguss dan wotth to try :)

    ReplyDelete
  24. Aku masih takut pake yang eksfo eksfo gitu karns belum paham bgt hehehe

    ReplyDelete
  25. Paling demen pake serum dan yg ini pasti masuk list aq. Nice review

    ReplyDelete
  26. Keren banget nih tam, jadi pen cobaaa...
    pantesan muka tami udah baikan skrg. udah kalem dan bersih

    ReplyDelete
  27. kenapa produk racun ini muncul dimana-mana yaa huhu penasaran banget pengen coba.. nabung dulu deehh

    ReplyDelete
  28. Aku suka reviewnya, da4i review biasanya aku memutusan untuk beli atau tidak produk kosmetik

    ReplyDelete
  29. Avoskin ini lg banyak di review ya. Aku mau nyoba tp takut gak cocok gitu wkwk

    ReplyDelete