BEAUTIESQUAD COLLAB: Batik Makeup Look

By Tami Oktari - February 21, 2019

"Kolaborasi makeup yang terinspirasi dari Batik yang merupakan ciri khas budaya Indonesia"

Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Bulan ini tema kolaborasi makeup di Beautiesquad cukup menarik karena mengambil tema mengenai Batik. Ya, Batik Makeup Look adalah tema yang diambil untuk menguji kreatifitas para beauty enthusiast kali ini. Batik adalah kain bergambar yang pembuatannya dilakukan secara khusus dengan membuat suatu pola yang khas diatasnya. UNESCO pun udah menetapkan batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non-bendawi.

Cr: Owner

Motif batik yang menjadi inspirasi aku untuk kolaborasi makeup kali ini adalah Batik Megamendung yang merupakan ikon batik dari Cirebon. Alasan utama aku pilih motif ini adalah karena terlihat lebih 'simple' dibandingkan motif batik lainnya.

Step 1: Skincare
Aku cuma pakai sunscreen dari Althea Petal Velvet Sunaway

Step 2: Makeup

FACE
Aku pakai Catrice HD Liquid Foundation shade 040 Warm Beige yang kemudian aku set menggunakan Marcks Loose Powder shade Natural Beige. Aku juga pakai 'sedikit' blush on dari Wardah Blush On seri A.

Untuk bagian paintingnya, aku pakai Viva Body Painting warna White dan Blue. Untuk membentuk pola batiknya, awalnya aku pakai Miniso Eyeliner Pencil. Kemudian baru aku isi bagian dalam polanya menggunakan painting warna Blue yang sedikit aku mix dengan warna White nya. Untuk bagian garisnya, aku pakai warna White. Rencananya di bagian luarnya mau aku pakaikan warna biru gelap, tapi mon maap ku terlalu malas wkwk.

EYES
Untuk bagian alisnya, aku pakai produk dan warna yang sama seperti di motif batiknya. Bagian kelopak matanya, aku pakai Beauty Creations Irresistible. Untuk eyeliner, aku pakai Mineral Botanica Precision Eyeliner Pen. My favorite eyeliner! Aku skip maskara dan langsung pakai bulu mata palsu dari Meisa Bulu Mata tipe Betrice.
LIPS
Karena fokusnya di bagian painting Batiknya, jadi aku pakai warna nude aja di bagian bibirnya dan aku pakai PAC Satin Lipcream shade Misty Chocolate. Ini salah satu lipcream favorit aku sejak 2018 kemarin. Beneran secinta itu sih, bukan karena endorse lho. Ku selalu jujur kalau review kok~♡


Dan inilah hasil dari recreate batik motif megamendung di wajah aku. Keliatan simple tapi percayalah, mata aku berasa lelah banget pas gambar motif batiknya karena harus fokus di bagian sisi kanan dan kiri wajah. Nah gimana nih menurut kalian?


Kalian juga bisa cek di blognya Tulip Akasia mengenai gimana cara dia membuat motif batik di wajahnya. Ohya, kalian juga bisa liat hasil makeup dari beauty enthusiast lainnya dibawah ini ya. Yang mana yang jadi favorit kalian?


Sampai disini dulu Tutorial by Tami kali ini. See you on my next post! Bye :*


  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Gambarnya mirip banget beb, bagus yaa gambar nya 😍 body paintinya pake merk apa beb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou hehe itu udah ku tulis kok 😁 pake paintingnya Viva yg warna Blue ama White~♡

      Delete
  2. Ini konsepnya batik mega mendung yg khas banget bentuk awannya. Suka deh warnanya cerah, detail banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sebenarnya kmren sempat bingung sih mau buat gimana hehe btw makasi ya😊

      Delete