My Favorite Sigma Beauty Brushes

By Tami Oktari - January 15, 2019


"Kumpulan brush dari Sigma Beauty yang jadi favorit aku"

Assalamualaikum. Welcome back to my review,

Ya, ini adalah perdana aku review tools makeup khususnya brush. Suka banget ngundur waktu padahal banyak banget yang mau aku ceritain dari berbagai tools makeup yang pernah aku coba.  Kali ini aku mau sharing ke kalian mengenai brush makeup favorit aku dari brand Sigma Beauty. Siapa sih yang enggak tahu dengan brand ini? Bahkan sebelum aku fokus di bidang Beauty Blogger ini pun, brush hits ini udah masuk wishlist aku yang enggak tau kapan bakal kebeli karena harganya yang cukup pricey. Dan alhamdulillah sekarang udah bisa cobain beberapa jenis brushya dan aku mau berbagi cerita ke kalian kenapa aku bisa suka sama produk ini.

FLAT KABUKI - F80


Brush ini punya tipe bulu brush yang lembut, cukup rapat, bagian atas rata (mendatar) dan agak pendek. Pas untuk mengaplikasikan foundie. Katanya juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan bedak, tapi aku belum pernah coba sih karena terlalu nyaman pakai untuk aplikasikan foundie. Sebelumnya aku pernah pakai brush dengan tipe sejenis ini dengan brand berbeda untuk pemakaian blush on juga enak kok ngaplikasiinnya.

Detail untuk Sigma Flat Kabuki F80


DUO FIBRE - F50

Brush ini mempunyai bagian atas yang datar, sama seperti jenis Flat Kabuki. Perdana megang brush jenis gini jadi bingung mau dipakai untuk apa. Setelah menebak-nebak, aku langsung coba untuk aplikasikan blush on dan hasilnya bagus banget. Makanya sejak saat itu, aku fix selalu pakai brush ini untuk aplikasikan blush on. Tapi setelah aku browsing untuk tau fungsi aslinya yang ternyata untuk mengaplikasikan foundie dengan hasil mirip air brush. Aku belum pernah coba sih untuk aplikasikan foundie karena terlalu nyaman pakai untuk aplikasikan blush on. Next aku bakal coba deh untuk foundie ya

Detail untuk Sigma Duo Fibre F50

TAPERED BLENDING - E40


Sebenarnya aku belum jago-jago amat sih dalam hal makeup bagian mata. Cuma pas ketemu brush yang enak dan lembut banget pas dipakai tuh langsung jatuh cinta. Brush ini tuh punya bulu yang panjang. Setau aku jenis blending brush itu ada beberapa kan ya. Dan brush Sigma ini punya bulu yang lembut dan punya ujung yang sedikit membulat. Gunanya untuk membaurkan eyeshadow di bagian kelopak mata dan bagian tepi supaya enggak ada harshline yang membuat tampilan eyeshadow jadi lebih lembut. Kadang aku juga suka pakai untuk mengaplikasikan warna di bagian crease.


Hampir setiap makeupan, mau makeup daily ataupun full makeup, aku selalu pakai brush-brush tersebut. Aku masih punya beberapa brush dari Sigma tapi jarang banget kepakai sama aku. Mungkin ntar bakal aku explore lagi penggunaan brush lainnya yang manatau bisa bikin aku jatuh cinta lagi hehe.


Bagi kalian yang udah pernah cobain brush dari Sigma, brush yang mana nih yang jadi favorit kalian? Sharing dong!!~ dan bagi kalian yang belum pernah coba dan kalian penasaran pengen coba juga menggunakan brush dari Sigma Beauty ini, bisa langsung melipir ke situs mereka, SIGMA BEAUTY , langsung sign in dan order deh. Jangan lupa untuk pakai kode voucher dibawah ini supaya kalian bisa dapat diskon 10% ya.

10% DISC ON SIGMA BEAUTY
TAMI10 

Sekian dulu Beauty Talk mengenai tools makeup yang jadi favorit aku. Semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang lagi cari brush yang sangat bagus. Jangan lupa mampir ke postingan yang lainnya juga ya~

Bye :*


  • Share:

You Might Also Like

46 komentar

  1. Flat kabuki itu, teringin sih... ������

    ReplyDelete
  2. aku suka banget sama semua brush nya sigma beb, emang harga ga pernah bohong ya, aku sampe sayang mau makenya loh haha

    ReplyDelete
  3. Brush nya bagus banget kelihatan kalau teksturnya lembut. Aku belum pernah coba Sigma Beauty Brush, tapi jadi penasaran sama yang flat kabuki 😍

    ReplyDelete
  4. Dari awal2 aq suka make up pengen banget punya sigma brush ini. Tapi sampe sekarang belum kesampaian hiks hiks. SeMoga nanti aq bisa punya sigma brush ya

    ReplyDelete
  5. Dari awal make up udah ngidam. Tapi smpe sekarang belom juga kebeli. Menyedihkan.... Smoga... Bisa ngerasain pake sigma brush

    ReplyDelete
  6. Yang duo fibre itu mirip model kayak stripping brush real teachniquess ya tami?? Aku penasaran karena kamu bilang bkin hasil foundie ky airbrush wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Aku lg cari cari tepered blending brush nih. Sigma emg bagus ya, bnyk influencer yg pake ini juga

    ReplyDelete
  8. Asik banget bisa cobain kak. Ini kepengenan aku banget review nya bagus

    ReplyDelete
  9. Brushnya keren banget dan elegan keliatan banget kalau bagus. Aku jadi pengen nyoba

    ReplyDelete
  10. brushnya kelihatan lembut banget omg! btw kalo dibandingkan sama RT lebih enak mana?

    ReplyDelete
  11. Belum pernah pakai brush signa beauty, jadi pengen coba yang kabuki untuk blending foundie, aku masih agak kurang rapi kalau blend foundie pakai brush

    ReplyDelete
  12. Sampai sekarang aku masih belum kesampaian punya brush Sigma. Padahal banyak banget yang bilang kalau brush Sigma itu signifikan bikin makeup jadi lebih kece. Bismillah mau nabung ah beli tapered brush-nya....

    ReplyDelete
  13. Belum punya brush dari sigma beauty kak huhu tapi kok jadi ngiler liat tekstur bulunya semacam halus banget😍😍😍

    ReplyDelete
  14. Aahh penasaran sama brush dari sigma, Soalnya brush bagus bisa totalitasin hasil makeup hahha

    ReplyDelete
  15. Tapered blending favorit ku juga bikin eyeshadow jadi gampang di blend, bulunya sigma brush lembut semua dan gampang banget dibersihinnya hihi

    ReplyDelete
  16. Keliatan bagus ya beb, boleh lah nnti aku beli salah satu mau coba.

    ReplyDelete
  17. ngilerrr banget blending brushnya sigmaaa:( semoga soon aku bisa beli :')

    ReplyDelete
  18. Dulu pertama tau brush sigma dari kak suhay, pas coba ternyata emang sebagus itu yaa brush ini. Super haluuus bulunya hihi

    ReplyDelete
  19. akutu penasaran bgt sama brush sigma tapi harganya itu lhoo bikin enggak kuku:") satu brush mahal bet wkwk

    ReplyDelete
  20. Waaa Sigma, aku belum sanggup neh keknya beli sigma tapi pengen cobain nanti beli 1 dulu, kalo suka lanjut deh. hehe

    ReplyDelete
  21. Apa cuma aku yang suka kegirangan kalo ada review makeup brush hihi... Pengen banget nyobain sigma, kira2 bagusan mana ya sama zoeva (?)

    ReplyDelete
  22. Memang ya brush dari Sigma Beauty sudah tidak diragukan lagi ya kualitasnya, jadi penasaran pengen punya koleksi brush baru dari Sigma Beauty

    ReplyDelete
  23. Brushnya tebel gitu yah beb.. kayaknya enak banget kalau diaplikasiin ke wajah. Kualitas emang nggak pernah bohong.. hehe

    ReplyDelete
  24. Ini udh dr dulu masuk wish list tapi blom tercapai.. πŸ˜‚

    ReplyDelete
  25. Terlihat sangat nyaman untuk pengaplikasian make up ya ka Tami :) aku belum pernah pakai fondi dengan teknik brushes nih, lain waktu bisa kucoba. Thanks for reviewing

    ReplyDelete
  26. Wah.. Sigma nih wishlistku dari kapan tahun, masih kudu nabung 😁

    ReplyDelete
  27. Flat kabuki kesukaan aku jugaa! enak buat ngeblend foundie

    ReplyDelete
  28. Tapered blendingnya keren banget itu..pengen punya sigma brush juga nih

    ReplyDelete
  29. Flat brushnya emang bener2 enak deh kalau di pake nya

    ReplyDelete
  30. Aahhhh abis baca ini jdi pengen punya brush nya

    ReplyDelete
  31. kalo sama beauty creation bagusan mana yaa?? itu bulu ny kek nya halus bgt??

    ReplyDelete
  32. Pengen coba brushnya
    Tapi lumayan harganya
    Huhuhu

    ReplyDelete
  33. Pengen cobain sigma, tp harganya suka bikin elus dompet hahahah

    ReplyDelete
  34. pengen nyobain blending brushnya , punyaku sudah buluk minta diganti

    ReplyDelete
  35. Ngiler banget dan udah masuk wishlist dari kapan tau huhu semoga bisa dapet rejeki lebih nyicipin sigma

    -diana girlscreation-

    ReplyDelete
  36. Pengen nyoba dari lama tp harganya huhu

    ReplyDelete
  37. Pengen flat brush nya kak..😍

    ReplyDelete
  38. aku juga punya sejenis kabuki brush, tapi sampe sekarang ga ngerti cara pakainya wkwkwk tutorial plis taamm XD

    ReplyDelete
  39. Dari dulu aku selalu setia sama bamboo brush

    ReplyDelete
  40. Pengen yg flat Kabuki nya , reviewnya juga super lembut dan bagus" semua produk dari sigma😍

    ReplyDelete
  41. Wow brush nya sigma bagus juga nih kayaknya, ku jadi pengen cobain juga

    ReplyDelete
  42. Banyak banget review ttg ini😭 dari dulu pengeen bgt beli

    ReplyDelete
  43. Aku blm pernah coba sigma brush. Bulu nya knya keliatan halus ya. Dibanding RT bagus mana beb

    ReplyDelete
  44. Belum pernah pakai yang ini. Gemas sama bulu2nya sih. Tapi mehong.. pening aku πŸ˜†

    ReplyDelete
  45. Saya lagi nyari brush yang bagus mbak. info ini membantu sekali. saya pernah lihat merek kabuki sih. tapi gak tahu kalau ternyata itu rekomended banget. terima kasih. saya mau coba.

    ReplyDelete