[REVIEW] Herborist Body Lotion Zaitun

By Tami Oktari - December 20, 2018


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Perawatan badan sama pentingnya dengan perawatan wajah lho. Jadi jangan dicuekin kulitnya hanya karena terlalu fokus dengan perawatan wajah *bicara ke diri sendiri* hehe. Soalnya beneran nih, aku terlalu fokus cari produk yang cocok untuk wajah tapi perawatan untuk badan jadi 'sedikit' terlupakan. Jangan ditiru ya! Kali ini aku mau bahas mengenai salah satu pelembab kulit dari brand lokal, yaitu Herborist Body Lotion Zaitun. Udah ada yang pernah coba produk ini? Aku tertarik banget mau coba produk ini karena kulit aku kering dan kebetulan akhir-akhir ini aku lumayan sering berkegiatan di outdoor. Penasaran gimana kinerja body lotion ini di kulit aku? Yuk simak reviewnya!!~

PRODUCT INFO
Nama Produk: Herborist Body Lotion Zaitun
Netto: 145 ml
Harga: Rp. 17.000
BPOM No.: NA18170104211
Made in Indonesia


Herborist Body Lotion Zaitun adalah pelembab tubuh (tangan, kaki, dan badan) dengan kandungan Minyak Zaitun yang mrmbantu melembabkan, menutrisi dan menghaluskan kulit. Dengan menggunakan produk inj secara rutin, kulit mrnjadi terjaga elastisitasnya (kenyal), lembut, tetap lembab dan tampak lebih cerah.

PRODUCT CLAIM
Kandungan Minyak Zaitun membantu melembabkan dan menutrisi kulit. Diperkaya Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, kandungan UV Filter & whitening membantu melindungi kulit dari sinar matahari, dan membuat kulit tampak cerah. Dengan tekstur lotion yang lembut dan tidak lengket, sehingga mudah meresap di kulit.

PACKAGING
Packagingnya berbentuk botol berwarna hijau transparant dengan tutup berbentuk pump berwarna hitam. Di bagian pumpnya terdapat 2 macam "pengunci". Yang pertama, ada penahan/pengganjal dibagian bawahnya, jadi pumpnya enggak bakal kepencet kalau diletak didalam tas ketika bepergian (travelling). Kedua, knp pumpnya bisa diputar untuk ke kanan untuk mengunci pumpnya dan putar ke kiri untuk membuka pumpnya sehingga produk bisa di pump.


Aku suka dengan lotion yang menggunakan botol dengan tutup pump seperti ini. Karena lebih praktis dan lebih bisa mengontrol prodik yang mau dikeluarkan.

INGREDIENTS
Aqua, Glycerin, Glyceryl stearate, Mineral oil, Perfume, PEG-100 stearate, Stearic acid, Ethylhexyl methoxycinnamate, DMDM hydantoin, Carbomer, Potassium hydroxide, Methylparaben, Sodium polyacryloyldimethyl taurate, BHT, Propylparaben, Disodium EDTA, Hydrogenated polydecene, Titanium dioxide, Tocopheryl acetate, Olive (Olea europaea) oil, Sodium metabisulfite, Sodium lactate, Sodium gluconate, Glycyrrhiza glabra root extract, Citrus aurantium dulcis fruit extract, Trideceth-10, Cl 19140, Kojic acid, Sodium benzoate, Cl 42090.


FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya creamy dan terasa ringan. Lotionnya berwarna hijau soft (berasa hawa-hawa green tea liat warnanya hehe :p). Aromanya khas zaitun dan agak sedikit strong. Untungnya, setelah beberapa menit pemakaian lotion ini, aromanya jadi lebih kalem dan rileks banget pas nyium aromanya.


HOW TO USE

Gunakan produk secara rutin setelah mandi, sebelum tidur ataubsaat dibutuhkan terutama pada bagian kulit yang sangat kering seperti siku tangan dan tumit kaki.

RESULT
Aku suka sama tekstur lotionnya yang enggak terlalu thick. Gampang meresap dan enggak lengket sama sekali di kulit. Berasa ringan banget (lighweight). Untuk efek whiteningnya belum begitu keliatan hasilnya di aku. Sepertinya harus dipakai lebih rutin dalam jangka waktu lebih lama supaya hasilnya bisa keliatan. Wanginya cukup tahan lama.

CONCLUSION
Harganya murah banget. Tersedia di Indomaret dan supermarket terdekat lainnya. Bagi kalian yg punya kulit kering dan pengen punya kulit lembab sepanjang hari, wajib banget cobain body lotion dari Herborist. Tekstur lembut. Nyaman dan ringan di kulit. Tidak lengket sama sekali dan cepat meresap di kulit.


Nah gimana? Udah pada cobain belum nih body lotion zaitun dari Herborist? Wajib coba lho!! Ingat, jangan abaikan kulit kalian ya. Harus dirawat biar tetap lembab dan cerah. Pasti pada pengen kan punya kulit yang mulus, lembab dan cerah? Makanya, jangan skip perawatan badan dengan Herborist yah gaes~

Sekian dulu Beauty Talk bareng aku kali ini. Semoga bisa menjadi referensi kalian yang lagi cari body lotion murah. Jangan lupa mampir ke postingan lainnya dan sampai jumpa di postingan berikutnya ya.

Bye :*

SOSIAL MEDIA Herborist

  • Share:

You Might Also Like

22 komentar

  1. Aku paling suka nih kalo peoduk pump ada lock-nya gitu. Bikin aman kalo dibawa-bawa.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  2. Waah zaitun yaaa, pasti deh aku nyobain jugaa ni kaa ☺❤

    ReplyDelete
  3. Ternyata terjangkau bgt yah ini, model pump lg, jd pengen kan 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah meriah de wkwk ga sampe 20ribu harganya kan~♡

      Delete
  4. aku lagi suka pake lotion ini jugaaa, lumayan bikin lembab ya beb <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb, lembab banget emg. Cuma aromanya aja yg strong wkwk

      Delete
  5. Aku demena pake lotion yang bentuk pump lebih gampang aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lebih enak yang pump ya dr pada yg tube gitu~♡

      Delete
  6. Packaging nya kece sih, lumayan murah tapi ga murahan kalo dikemas apik pake pump gini

    ReplyDelete
  7. Ahh harganya terjangkau banget. Menarik ya produk2 herborist tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku pun jd tertarik mau coba produk herborist lainnya nih~♡

      Delete
  8. Memang lg gencar produk lokal yaa,, kalau zaitun sih jgn Ragu LG khasiatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanya kepo juga kan ama seri zaitun di herborist ini πŸ˜‡

      Delete
  9. Wih aku lagi bingung nih mau beli minyak zaitun. Kayaknya herbirist ini bisa jadi pilihan aku deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja beb. Ada minyak zaitunnya juga deh kalo ga salah~♡

      Delete
  10. Baca2 review tami jd ngiler deehh.. pas banget lotion lagi habis dan belum pernah coba brand Herborist inii

    ReplyDelete
  11. Aku suka ini, tapi sayangnya terlalu murah πŸ˜‚ laahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah apaan si nad wkwk demennnya yg mahalan yak🀣

      Delete