[REVIEW] Ciracle Vitamin Source C-20 & Ciracle Pimple Solution Red Spot Pink Powder - Blog by Tami Oktari

December 20, 2018

[REVIEW] Ciracle Vitamin Source C-20 & Ciracle Pimple Solution Red Spot Pink Powder


Assalamu'alaikum. Welcome back to my review,

Punya kulit yang selalu berjerawat kadang bikin kesal ya. Udah diobatin dengan berbagai macam skincare atau obat khusus pun kadang enggak terlalu mempan. Kali ini aku dapat project dari Clozette Indonesia yang bakal bahas mengenai salah satu skincare asal Korea yang dikhususkan untuk kulit jerawat dan sensitif yaitu Ciracle Vitamin Source C-20 dan Ciracle Red Spot Pink Powder. Ciracle adalah Dermatologist skincare yang menawarkan skincare untuk yang memiliki berbagai masalah khususnya jerawat. Produk-produk Ciracle teruji secara klinis dengan tim dermatologist dan lab yang udah berpengalaman dalam dunia skincare selama puluhan tahun. Ciracle juga diakui oleh COTDE, salah satu pencetus penggunaan skincare berbasis Vitamin C di dunia.

CIRACLE VITAMIN SOURCE C-20
Netto: 30 ml
Harga: Rp. 391.000


Product Claim
Ciracle Vitamin C-20 adalah serum multifungsi untuk anti-aging, brightening, repairing dan rejuvenating. Enggak hanya mencerahkan kulit, vitamin essence yang terkandung di dalam serum ini mengembalikan elastisitas kulit, menghilangkan flek hitam atau bekas jerawat, memicu produksi kolagen dalam kulit, dan mengontrol pori-pori agar tidak muncul komedo. 


Packaging
Produknya dilengkapi dengan box berwarna putih yang disetiap sisinya terdapat berbagai keterangan produk menggunakan tulisan hangul (Korea). Untuk produknya sendiri berbentuk botol gelap dengan tutup hitam. Nah mereka juga menyediakan aplikator berbentuk pipet tees yang lebih memudahkan kita untuk mengambil produk dari dalam botolnya. 


Ingredients
Water, Ascorbic acid, Butylene glycol, Rosa davurica bud extract, Alcohol, Sodium lactate, Glucose, Carthamus tinctorius flower extract, Sodium hyaluronate, PEG-60 hydrogenated castor oil, Bis-PEG-18 methyl ether dimethyl silane, Sodium bicarbonate, Diethoxyethyl succinate, Camellia sinensis leaf extract, Beta-glucan, Xanthan gum, PEG-180, Gluconolactone, Ammonium acryloyldimethyltaurate/VP copolymer, Lecithine, Tocopheryl acetate, Caprylic/Capric triglyceride, Ubiquinone, Diisopropyl adipate, Glycerin, Citrus aurantium dulcis, Panthenol, Niacinamide, Zinc PCA, Phenoxyethanol, Methylparaben. (Sumber: CosDNA)

Formula (Texture & Scent)
Teksturnya cair dan berwarna kuning keemasan. Hati-hati ya kalau warnanya udah berubah menjadi cokelat karena itu menandakan kalau produknya udah teroksidasi yang membuat warnanya berubah. Untuk aromanya, sedikit ada aroma citrus.


How to Use
Pakai secara rutin setiap malam dan dalam 2-4 minggu bisa dirasakan perubahan di kulit. Khusus untuk pemilik kulit sensitif, kalian bisa meneteskannya di krim malam dan oleskan ke wajah.

Result
Awalnya agak deg-degan mau langsung templokin vitamin C ke wajah karena takut banget jadi breakout. Di bagian petunjuk penggunaan diberi tau kalau pemilik kulit sensitif lebih baik meneteskan vitamin C nya ke krim malam dulu. Karena aku enggak pakai krim malam, jadi aku teteskan aja ke essence yang biasa aku gunakan. Setelah itu baru deh aku oleskan ke keseluruhan wajah. Enggak berasa perih atau gatal sama di wajah.

Hari pertama pemakaian, ada beberapa bintik putih yang muncul di jidat tapi itu bisa hilang segera (efek sementara). Dibagian wajah lain enggak ada reaksi negatif terutama dibagian kulit yang berjerawat. Aku ngerasa kalau produk ini dapat mencerahkan kulit kusam karena wajah aku sedikit demi sedikit menjadi cerah, terbukti dengan adanya beberapa bekas jerawat yang makin memudar

💋💋💋

CIRACLE RED SPOT PINK POWDER
Netto: 16 ml
Harga: Rp. 316.000


Product Claim
Ciracle Red Spot Pink Powder adalah solusi untuk kalian yang ingin menghilangkan jerawat dalam semalam, meminimalisir iritasi dan bekas yang dapat ditimbulkan dari jerawat tersebut. Melalui tes lab yang teruji secara klinis, produk ini dibuat dengan kombinasi cairan BHA dan AHA yang berwarna kuning serta pink powder yang terbuat dari calamine, sulfur dan abu volkanik.


Packaging
Dilengkapi dengan box yang di setiap sisinya terdapat berbagai macam keterangan produk yang menggunakan tulisan hangul (Korea). Untuk produknya, berbentuk botol kaca transparan dengan tutup berwarna hitam. Botolnya tahan banting dan enggak gampang pecah. Soalnya aku pernah enggak sengaja nyenggol botolnya dalam keadaan belum ketutup rapat dan alhamdulillahnya botolnya masih aman.


Ingredients
Water, Alcohol, Calamine, Titanium dioxide, PEG-60 hydrogenated castor oil, Glycerin, Carthamus tinctorius flower extract, Sulfur, Salicylic acid, Glycolic acid, Triclosan, Menthyl lactate, Mentha haplocalix extract, Volcanic ash, Dipotassium glycyrrhizate, Allantoin, Phenoxyethanol, Fragrance. (Sumber: CosDNA)

Formula (Texture & Scent)
Produknya terdiri dari 2 macam tingkatan yaitu cairan kuning yang merupakan kombinasi AHA dan BHA. Kemudian endapannya berupa bubur berwarna pink (pink powder). Aromanya agak strong tapi enggak terlalu menyengat.

How to Use
Celupkan cotton bud kedalam botolnya dan oleskan langsung di titik-titik jerawat pada malam hari sebagai langkah terakhir skincare. Botolnya enggak boleh dikocok ya.

Result
Ada jerawat cukup gede di jidat aku, 3 jerawat dempet-dempetan. Ngilu banget sampai nyut-nyutan. Parahnya lagi udh berminggu-minggu enggak kunjung sembuh. Nah setelah aku totol pink powdernya ke bagian jerawatnya, besoknya jerawat perlahan mengering. Jerawatnya masih agak nyut-nyutan tapi udah mendingan dibandingkan sebelumnya. Hari kedua, jerawat mulai mengempes dan hari ketiga jerawatnya udah kempes dan enggak nyut-nyutan lagi.


Ketika lagi pakai produknya juga ada sensasi coolingnya dan enggak bikin perih sama sekali. Wah, bahagia banget aku tuh sama hasil pemakaian dari spot treatment dengan hasil cukup cepat ini. Sekarang tinggal rutinin pakai vitamin C nya Ciracle aja biar mengurangi bekas jerawat yang ditimbulkan. 


CONCLUSION
Harganya cukup pricey tapi mengingat hasil pemakaiannya yang cukup bagus, aku bakal nabung deh supaya bisa repurchased hehe. Bagi kalian yang punya kulit sensitif, khusus untuk pemakaian produk vitamin C nya jangan langsung dipakai ke wajah ya nelainkan dicampur dengan produk perawatan lainnya. Untuk Ciracle Red Spot Pink Powdernya efektif digunakan untuk mengeringkan dan menyembuhkan jerawat yang meradang hanya dalam 3 hari.

Sekian dulu Beauty Talk bareng aku. Semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang lagi cari produk untuk kulit sensitif dan berjerawat. Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya~

Bye :*

SOSIAL MEDIA
Ciracle: Instagram || Website
Clozette Indonesia: Instagram || Website


40 comments:

  1. Wah cepet bener nih abisnya si spot treatment. Vitamin C nya juga ngga ada reaksi negatif di kulit aku hehe.

    etherealpotato

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesungguhnya botolnya kemaren ga sengaja kesenggol sama aku len pas lagi pake produknya😭 untungnya botolnya kokoh banget dan ga pecah. Lebih untungnya lagi isinya ga tumpah semua🤣

      Delete
  2. Wow harganya lumayan ya 😂 tapi hasilnya bagus tuh jadi pada kempes jerawatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya bikin pengen kekep dompet kenceng2 yak haha tapi aku beneran suka sih sama hasilnya 💞

      Delete
  3. Harganya lumayan yaaahhh, tp liat hasilnya bagus gitu bolehlah masuk wishlist 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau nabung lg untuk pink powdernya nih aku de wkwk 🤣👌

      Delete
  4. waaah cepet juga ya beb, aku berharap banget nih sama produk ini, semoga jerawat bisa berkurang secepatnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg pink powder nya tu beb, wajib banget dicoba 😇👌

      Delete
  5. Wah hasil nya bagus banget aku mau recomend ke kakak aku

    ReplyDelete
  6. Masa punyaku yg vit c berubah jadi coklat kaya betadine 😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya nan? Pas nerima produknya udh berubah coklat gitu?

      Delete
  7. Beneran bagus yaa kk? Gabikin breakout? Pen ngilangin bekas jerawat susah bangeett..☹☹

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku alhamdulillahnya ga bikin breakout sih. Tapi yg vit c itu aku masih campurin ke essence pas pake ke wajah soalnya wajahku sensitif~

      Delete
  8. Bisa ngilangin bekas jerawat dgn cepat ga beb ? Pengen coba jg deh, tp harganya mayan jg ya😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan cepat banget sih enggak tapi perlahan bisa beb hehe aku baru ngeh bekas jerawat dekat hidung ternyata memudar lho~♡

      Delete
  9. Harganya lumayan tp penasaran yang redspotnya menarik

    ReplyDelete
  10. Aku kaget banget lo Tami sama harganya tapi sesuailah sama kualitas produknya.TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun kaget pas liat harganya kak wkwk harus disayang2 banget nih pakenya 🤣

      Delete
  11. Berarti ini bisa ngatasin masalah breakout yaa Keren juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk dicoba hehe mayan juga untuk mencerahkan wajah ni yg serum vit c nya~

      Delete
  12. aku baru tau produk inii. pas baca, menarik juga kayaknya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, menarik banget hehe aku selalu tertarik dengan produk2 utk kulit sensitif dan jerawat ini~♡

      Delete
  13. Kandungan alkohol di vit c nya aman gak beb? Kulit ku sensi banget sama alkohol kecuali cetyl alkohol sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo untuk kulit sensitif lebih disaranin penggunaannya dicampurkan dengan krim malam atau produk lain beb. Aku juga sensitif kok😇

      Delete
  14. Waah pricey yaa... tapi liat hasilnya oke juga tuh. Ini bisa dibeli dimana ya beb? Aku belum pernah liat nihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho'oh mayan pricey harganya ya🤣 bisa langsung ke ignya ciracle beb. Ini juga perdana aku cobain produk2nya ciracle nih hehe

      Delete
  15. Pink powdernya ratjuuun semacam dupenya MB gitu yak, jadi pengen tapi pricey bet:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya aku juga keinget MB pas liat ini hehe cm aku belum pernah cobain MB sih, pricey banget wkwk

      Delete
  16. Banyak juga yang bilang kalo mudarin jerawat lebih cepat pakai vit. c ya. Thanks infonya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener hehe sayangnya karna kulit aku sensitif, ga bisa asal templokin vit c ke wajah huhu

      Delete
  17. Wow juga ya hrganya cuma kl hasilnya sebagus ini kyaknya sebanding 😊, bisa jadi rekomendasi buat tmen2 yang lagi jerawatan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rekom banget nih untuk yg wajahnya senitif ama jerawatan 😇

      Delete
  18. iya kak relaa banget mahal asal ga abal-abal betul ga kak? hahah udah setengaahh botolnyaa hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak betul hehe hasilnya jelas ngefek banget nih. Btw yg pink powder itu tinggal setengah karena sempat jatuh ama aku 😭

      Delete
  19. Fungsi dan kandungan kece2 banget deh taamm.. tapi melihat harganyaa aduuhh bisa puasa sebulan penuh ini ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk bener juga sih. Dengan harga segitu kalo dibeliin makeup lokal udh dapat banyak ya 🤣

      Delete
  20. Wah ngefek ya kak, jadi kempes gitu.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡