[REVIEW] Atasi Masalah Rambut Dengan Yohmo Tonic

By Tami Oktari - November 20, 2018


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Siapa yang lagi perjuangan banget untuk nuntasin permasalahan rambut? Entah itu lepek, rontok atau susah diatur? Tenang, kamu enggak sendiri karena akupun masih struggle nemuin produk yang cocok untuk ngatasin permasalahan rambut rontok ini. Kali ini aku mau review produk hair care yang mungkin bisa menjawab pertanyaan kalian atas kegalauan selama ini yaitu Yohmo Tonic. Sejujurnya aku baru tau mengenai produk ini tapi ternyata beberapa teman dan saudaraku udah ada yang pernah coba produk ini dan ngefek lho ternyata di mereka. Setelah aku ulik lagi, Yohmo Tonic ini udah ada lebih dari 20 tahun lho dan emang sih biasanya lebih dikenal dikalangan orang tua. Tapi walaupun tua, manfaatnya udah terbukti lho. Nah Kira-kira beneran ngefek enggak ya untuk ngatasin permasalahan rambut aku?


PRODUCT INFO
Nama Produk: Yohmo Tonic
Netto: 120 ml
Harga: Rp. 130.000
Where to Buy: Instagram (@yohmotonic), E-commerce (Bukalapak)
Product of Japan

PRODUCT CLAIM
Yohmo Tonic adalah hair tonic yang digunakan pada bagian luar kepala, dapat digunakan baik oleh laki-laki dan wanita. Membantu membersihkan kulit kepala dan merawat pertumbuhan akar rambut dan memberikan esential nutrisi.

Di kemasan produknya enggak begitu rinci permasalahan rambut apa yang bisa diatasi oleh produk ini. Tapi dari akun sosial media mereka, @yohmotonic, disebutkan bahwa beberapa fungsi dari hair tonic dari Yohmo ini adalah mencegah kebotakan, menngurangi kerontokan, mengatasi masalah ketombe, rambut bercabang, dan lain-lain.


PACKAGING
Boxnya didominasi warna gold dan hijau tua. Disetiap sisi produknya terdapat berbagai keterangan produk yang menggunakan berbagai bahasa seperti bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin. Tapi pas aku cek di sosial medianya tertera tulisan "Product of Japan". Hmm.. baiklah!! Untuk botolnya berwarna gelap tapi tetap transparant karena masih bisa lihat isi produknya dari luar. Aplikatornya pun menggunakan spray jadi penggunaannya tinggal semprot aja. Praktis banget kan?


INGREDIENTS
Ethanol (95%), Purified aqua, Prepared perfume, Castor oil, DL-alpha-tocopheryl acetate, Benzethonium chloride (Hyamine)

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Konsistensinya cair. Untuk aromanya sedikit agak strong tapi lama-kelamaan aromanya jadi kalem dan soft banget. Enak deh pokoknya!!

RESULT
Pemakaian dari hair tonic ini gampang dan praktis banget karena tinggal semprot aja. Berasa adem dan segar di kulit kepala. Hal pertama yang aku rasakan adalah wanginya yang semerbak. Seperti yang aku bilang tadi, awalnya aromanya agak strong tapi makin lama jadi lebih kalem.  Yang aku juga suka adalah wanginya juga cukup tahan lama lho. Bahkan pas aku lagi pakai jilbab pun wanginya tetap semerbak hehe.

"Beneran ngefek enggak sih untuk ngatasin masalah rambut rontok aku?" Untuk sekarang, hasilnya belum begitu keliatan di rambut aku. Sepertinya benar-benar harus di rutinin lagi. Biasanya aku pakai hair tonic nya random sih. Kadang setelah keramas atau pas mau tidur kadang ku semprotin juga. Sekedar info aja sih, rambut aku itu rontoknya parah banget. Kadang cuma sekedar nyisir rambur pakai jari tangan aja, banyak yang rontok. Sedih enggak tuh?


CONCLUSION
Harganya lumayan pricey untuk ukuran segitu, menurutku lho ya. Bisa dibeli secara online jadi enggak perlu ribet keluar rumah untuk belanja. Penggunaannya gampang dan praktis karena hanya tinggal semprot ke kulit kepala.Wanginya agak strong tapi lama-kelamaan bakalan lebih soft. Wangi cukup tahan lama. Untuk hasil pemakaian belum terlihat hasil yang signifikan. Harus lebih rutin lagi untuk pemakaiannya.

Nah gimana nih, pada tertarik enggak sih mau cobain produk legend satu ini? Yuk cobain daripada penasaran kan cuma denger omongan orang aja, mending cobain deh hehe

Sekian dulu Beauty Talk kali ini. Semoga bisa membantu kalian yang lagi cari referensi hair tonic yang ngefek untuk mengurangi rambut rontok. Jangan lupa mantengin blog aku terus ya gaes~

Bye :*


SOSIAL MEDIA


  • Share:

You Might Also Like

27 komentar

  1. Wah seru banget si yohmo tonic ini jadi penasaran pengen coba apakah bener2 bagus banget dipake buat yang berhijab...btw baunya strong bakalan transfer ke jilbab dan gak hilang2 kah beb?

    ReplyDelete
  2. Aku pakai hijab dan memang butuh yang fresh kaya gini ka, tapi aku punya masalah berketombe kira kira bisa ngatasin untuk berketombe g sih ka? Trus butuh waktu berapa lama ka sampe nyerap sempurna?

    ReplyDelete
  3. Aku punya banya banget masalah di rambut nih... Ini nempel di hijab kita gak si kak

    ReplyDelete
  4. Kayaknya aku harus coba ini deh, buat atasin masalah rambutku yg suka rontok. Makasih ya beb infonya

    ReplyDelete
  5. Wah produk ni praktis banget ya tinggal semprot, ga perlu dibilas donk ya ,cocok bgt buat berpergian

    ReplyDelete
  6. Aku punya banyak banget masalah soal rambut. Dan sepertinya jd penasaran๐Ÿ™„

    ReplyDelete
  7. cocok bangeett buaatt cewek-cewek hijaabberr aahhh pengen banget cobaaa

    ReplyDelete
  8. Aku juga pake ini Tami lumayan banget buat rambutku jadi fresh & lebih harum biarpun aromanya rada rada gimana gitu.

    ReplyDelete
  9. Aku perlu nih Tami. Rambutku kalau rontok, parah kali.. dibiarin malah takut botak. Tfs ya Tami..

    ReplyDelete
  10. Wah pas bgt aku pengen beli hair tonic

    ReplyDelete
  11. Rambutku juga rontok, kayaknya sampo dan kondisioner aja nggak cukup ya? Bagus deh ada produk kayak gini jadi terbantu hehe.

    ReplyDelete
  12. Rambutku rontok parah kayaknya boleh nih nyoba produk ini

    ReplyDelete
  13. pada banyak yang pake ini yaaaaaaaaaaa kebetulan juga rambutku rontok parah kalau ga dikasi vitamin dll. kudu nyobain ini kayaknya hihi

    ReplyDelete
  14. Keceee makasih yaa beb racunnyaa aku senang diracuni produk bagus ahahhaa

    ReplyDelete
  15. Rambut aku juga rontok kak, senasib deh nyari shampoo & conditioner & hair tonic yang cocok ๐Ÿ™ˆ

    ReplyDelete
  16. aku pakai yohmo ini rambutku jadi wangi banget suka deh

    ReplyDelete
  17. Waaah aku malah baru tau produk ini.. ternyata sudah lama juga ya..

    ReplyDelete
  18. Duh aku lagi bermasalah banget sama rambut rontok, jadi pengen cobain ini deh beb

    ReplyDelete
  19. Kayak nya bagus banget yaa buat kita yg berhijab.. Biar fresh kulit kepala nya.. Jd pengen nyobain deh ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  20. dimaan amana review ini semuaa uuncch

    ReplyDelete
  21. Wah produk hair treatment yang baru aku tahu sih ini, dan penasaran juga sama hasilnya di aku, karena rambutku juga rontok nih

    ReplyDelete
  22. aku juga suka banget sm yohmo, praktis banget pakenya

    ReplyDelete
  23. wah jadi pengen coba soalnya rambut aku jg rotokan

    ReplyDelete
  24. Aku juga gitu beb cuma nyisir pakai tangan udah berjatuhan rambut. Keren juga ya toniknya di spray. Biasanya di pump. Jadi praktis bangett

    ReplyDelete
  25. 130 ya...tp kl worth the price mah gpp ya Tam. Aku sebel kl nyapu isinya lantai rambut aku banyak banget. Huhuhu

    ReplyDelete
  26. iya nih kadang hijab bikin rambut gampang rontok, kalau ada ini kan ga ribet #kbbvmember

    ReplyDelete
  27. Yohmo yohmo, banyak banget yg review produk ini, dan buat oenasaran banget

    ReplyDelete