[REVIEW] Mizzu Valipcious Velvet Matte Shade 705 Midnight Rush & 709 Good Vibes

By Tami Oktari - November 04, 2018


Assalamu'alaikum. Hai semuanya,

Tenang, sesuai judulnya jadi kali ini aku bakal review produk lokal nan terjangkau kok. Enggak perlu rogoh kocek terlalu dalam untuk cobain produk ini. Produk ini termasuk wishlist ku selama berbulan-bulan apalagi pas mereka nambah shade terbaru, makin galau milihnya. Siapakah dia? Yak, produk yang bakalan aku review adalah lipcream brand lokal, Mizzu Valipcious Velvet Matte. Pilihan shade yang disediakan banyak banget tapi yang bakalan aku bahas cuma 2 shade aja yaitu 705 Midnight Rush dan 709 Good Vibes. 


PRODUCT INFO
Nama Produk: Mizzu Valipcious Velvet Matte
Terdapat 17 pilihan shades 
Netto: 4.5g
Harga: Rp. 66.400 (harga diskon).
Untuk harga normalnya Rp. 79.000
BPOM No.: NA18161301863 (Midnight Rush) & NA18161303985 (Good Vibes)
Made in Indonesia

PRODUCT CLAIM
Mizzu Velvet Matte is a lighweight matte lip cream that glides smoothly on the lips. It gives intense color payoff that lasts the whole day (unless you are eating something oily).

PACKAGING
Dilengkapi box yang didominasi warna hitam dan putih. Ada ilustrasi bibir juga, khas Mizzu. Dari awal liat produk Mizzu ini udah jatuh cinta ama packagingnya yang enggak nano-nano dan cakep. Senang aku tuh liat brand lokal yang juga memperhatihan desain packagingnya (ya kualitas juga penting^^). Untuk lipcreamnya berbentuk tube transparant dengan aksen stripe dibagian badan tubenya. Jenis aplikator yang digunakan adalah doe foot yang agak gendut. 


INGREDIENTS
Isododecane, Butyl acrylate/Hydroxyprophyl dimethicone acrylate copolymer, Silica, Diisostearyl malate, Mica, Caprylic/Capric triglyceride, Butyrospermum parkii butter, Cycllopentasiloxane, Titanium dioxide, Disteardimonium hectorite, Silica dimethyl silylate, Sorbitan sesquioleate, Acrylates/Polytrimethyl siloxymethacrylate copolymer, Phenoxyethanol, Trimethylsiloxysilicate, Fragrance, Tocopheryl acetate, Polypropylsilsesquioxane, Dimethiconol stearate, Polyethylene, Cyclomethicone, Cyclohexasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Ethylbenzene.

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya creamy. Untuk aromanya, sedikit agak menyengat di awal pemakaian tapi makin lama aromanya menghilang.


SWATCHES
Kalian juga bisa liat 2 jenis Mizzu Velvet Matte Swatches yang aku sertakan dibagian bawah. Ada hand swatches dan lip swatches. Jika terdapat perbedaan warna dari kedua jenis swatches, itu dikarenakan perbedaan lighting dan warna kulit (wajah aku lebih gelap dibandingkan tangan).

Hand Swatches

Lip Swatches

Untuk shade 705 Midnight Rush memiliki warna merah marun yang cocok dipakai ke acara formal. Bahkan untuk dailypun warnanya masih tergolong wearable, menurutku.


Sedangkan untuk shade 709 Good Vibes memiliki warna pink dengan hint ungu. Sangat wearable untuk dipakai daily.

RESULT
Hasilnya matte di bibir. Full pigmentation. Jadi cocok dipakai untuk yang punya warna bibir gelap. Setelah diaplikasikan ke bibir akan cepat mengering tanpa rasa kaku di bibir. Hasilnya lumayan smooth, awalnya yang kelamaan jadi kayak 'agak' berpasir. Tapi tenang aja, tetap berasa ringan (lighweight) dan nyaman di bibir.

Lumayan long-lasting. Aku pakai selama 7-8 jam tanpa touch up dan warnanya masih stay dengan cantik di bibir. Padahal udah di bawa nge-teh dan makan makanan yang cukup berminyak juga.

Untuk ngehapusnya pun gampang banget. Nah bingung enggak tuh? Long-lasting tapi hapusnya gampang? hmm tapi ini seriusan lho^^ Tinggal pakai micellar water aja. Tadinya aku pikir bakal ngefek cuma pas pakai remover yang oil based untuk hapus lipcreamnya. Tapi pas ku coba pakai micellar water, gampang juga ternyata dan digosoknya pun biasa aja, enggak geragas *lol*.


CONCLUSION
Packaging menarik. Harga cukup terjangkau. Udah banyak tersedia di berbagai toko kosmetik, seperti Lunadorii dan e-commerce lainnya seperti Shopee. Hasilnya matte dan berasa ringan di bibir. Sedikit berasa 'agak' berpasir tapi masih nyaman dipakai. Cukup long-lasting.

Nah dari kedua shade ini, kira-kira shade mana sih yang paling cocok untuk aku? Dan shade apa yang jadi favorit kalian untuk Mizzu Velvet Matte ini?

Sekian dulu Beauty Talk bareng aku. Semoga bisa jadi referensi untuk kalian yang lagi cari lipcream lokal dengan harga terjangkau. Sampai jumpa di postingan berikutnya ya gaes~♡

Bye :*


  • Share:

You Might Also Like

11 komentar

  1. Yg midnight rush cuakep tenan warnanya

    ReplyDelete
  2. Belom kesampean nyobain mizzu ini...suka warna 705 aku jadi makin penasaran ketahanannya itu lho 7jam

    ReplyDelete
  3. Yang midnight rush bagus banget warnanya😍

    ReplyDelete
  4. Demi apa beb?? Pigmented tapi bisa apus pake micellar water doang?? Wow

    ReplyDelete
  5. aku punya hampir semua warnanya hahaaah suka sama formulanya dan ketahanannya. nice review bebebb

    ReplyDelete
  6. Emang bagus ini , awal keluar aku lgsg nyobain, tapi belum repurchase lagi

    ReplyDelete
  7. aku udh cobain beb dan karena adikku demen jadi ku kasih dia hahaha

    ReplyDelete
  8. Good vibes nya bagus😍. Aku pernah cobain dan suka jugakkk

    ReplyDelete
  9. Yang warna 709 good vibes warna nya bagus banget , aku udh suka mizzu dari lama . Enak nyaman banget di bibir

    ReplyDelete
  10. aku jg punya looh, tp shade bikinan aku sendiri XD

    ReplyDelete