[REVIEW] Sulamit Cosmetics: Smart Stay Matte Finish Lippaint, Smart Stay Velvet Lip Last & Twinkle Twin Faux Eyelash

By Tami Oktari - October 26, 2018


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Taukah kalian dengan Sulamit Cosmetics? Jadi, Sulamit merupakan produk brand lokal dengan harga terjangkau dan ternyata nih, mereka baru aja re-branding lho. Dulu sebelum rebranding, aku sempat cobain pensil alis Sulamit tapi udah keburu lupa gimana feelnya karena udah lama banget aku cobain. Nah kali ini Beautiesquad bekerjasama dengan Sulamit Cosmetics untuk cobain produk mereka yaitu Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint, Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last dan Sulamit Faux Eyelashes. Super excited mau cobain produk mereka nih apalagi pas tau kalau ternyata udah ada logo halalnya juga lho. Nah apakah salah satu dari produk ini bakal jadi favorit aku? Mari simak review ku yah^^

πŸ’•πŸ’•πŸ’•

SULAMIT SMART STAY MATTE FINISH LIPPAINT - 15 STAY BRIGHT
Tersedia 12 pilihan warna
Netto: 4.5g
Harga: Rp. 140.000
Period After Opening: 6 Months


Packaging
No box! Packaging dari lip cream lokal ini berbentuk tube transparant dengan tutup berwarna putih. Permukaan tubenya itu doff ya, bukan glossy. Di foto terlihat berkilau karena segelnya belum aku lepas. Untuk keterangan produk tertera di plastik pembungkus produk (segel). Jadi kalau plastiknya dibuang, ya hilanglah sudah info-info tentang produknya. Tulisan di bagian keterangan produknya enggak begitu jelas karena warna tulisan yang digunakan enggak begitu kontras. Jenis aplikator yang digunakan adalah doe foot.


Ingredients
Isododecane, Talc, Microcrystalline wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl malate, Pentaerythrityl tetraisostearate, Disteardumonium hectorite, Polyglyceryl-2 triisostearate, Polybutene, Propylene carbonate, Polyglyceryl-2 diisostearate, Synthetic fluorphlogopite, Sodium dehydroacetate, Fragrance (Parfum), Tin Oxide.

Formula (Texture & Scent)
Teksturnya creamy dan enggak begitu thick. Sedikit ada aroma manis dan enggak menyengat sama sekali. Demen nih aku sama produk yang aromanya kalem gini. 

Result
Hasillnya matte di bibir. Medium pigmentation. Enggak begitu bisa nutup warna bibir yang gelap kayak aku. Aku udah coba untuk apply 2-3 kali ya manatau dengan begitu bakalan lebih nutup warna asli bibir kan. Tapi ternyata enggak begitu ngaruh sih. Malah jadinya agak patchy dan bolong-bolong gitu. Jadi saran aku, cukup sekali apply aja. Masih sedikit berasa lengket tapi its okay, no problem. Masih terasa nyaman di bibir kok.


Transferproof juga nih gaes. Di bawa makan minum pun enggak membekas gitu lho di bagian bibir gelas/sedotan. Tapi memang bagian dalam bibir jadi keliatan patchy.

Untuk masalah shade, pas awal aku swatch lip cream Sulamit ini di tangan itu warnanya cakep dan keliatannya pas banget di skintone aku. Tapi pas aku pakai langsung ke bibir, warnanya sedikit agak neon ternyata. Jadi mungkin untuk shade 15 Stay Bright ini lebih cocok untuk yang punya skintone yang lebih putih dari aku.

πŸ’•πŸ’•πŸ’•

SULAMIT SMART STAY VELVET LIP LAST - 22 STAY LOVELY
Tersedia 12 pilihan warna
Netto: 3.5g
Harga: Rp. 110.000
Period After Opening: 12 Months


Product Claim
Lipstick dengan formula yang ringan di bibir dan tahan lama. Dengan hasil akhir velvet yang menghasilkan kesan lembab tanpa terlihat matte namun juga tidak glossy akan menyempurnakan tampilan makeup sehari-hari maupun ketika acara formal (day and night makeup).

Packaging
No box!! Packaging lipstick berupa tube berwarna biru langit dengan permukaan yang glossy. Keterangan dari produk tertera di plastik pembungkusnya (segel). Di bagian tutup lipsticknya tertera "Sulamit".


Ingredients
Silica, Octyldodecanol, Polyethylene, Isononyl isononanoate, Butyloctyl salicylate, Ethylhexyl hydroxystearate, Diisostearyl malate, Triethylhexanoin, Methyl methacrylate crosspolymer, Dipentaerythrityl hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Dimethicone, Microcrystalline wax, Polyglyceryl-2 triisostearate, Diglyceryl sebacate/Isopalmitate, VP/Hexadecene  copolymer, Sorbitan isostearate, Paraffin, Polyglyceryl-2 diisostearate, Caprylic/Capric triglyceride, Cera microcristallina (EU), Methicone, Fragrance (Parfum), Silica dimethyl silylate, Glyceryl caprylate, Caprylyl glycol, Tin oxide.

Formula (Texture & Scent)
Teksturnya creamy. Untuk aromanya 'sedikit' agak menyengat. Kalau dicium sekilas ya enggak bakal ketara aroma nyengatnya. Tapi kalau dihayati banget sih pas nyium aromanya ya berasa nyengat banget. 

Result
Hasilnya satin, enggak matte sama sekali. Cocok bagi kalian yang punya bibir kering dan enggak begitu suka dengan produk matte. Medium pigmentation. Jadi bagi kalian yang punya bibir gelap, warnanya enggak bakal 100% nutup warna asli bibir. Aku udah coba aplikasikan berlayer-layer tadinya mau liat bisa nutup warna gelap bibir atau enggak tapi ternyata enggak nutup sama sekali.


Awal pakai lipsticknya sempat kayak enggak mau rata di bagian dalam bibir karena ternyata masih ada sisa-sisa kulit mati dari bibir. Ya bibir aku emang kering sih, suka mengelupas gitu. Jadi ada baiknya sebelumnya kalian wajib pakai lip scrub dulu dan dilanjutkan dengan lip balm supaya bibir kalian lebih lembab dan sisa-sisa kulit mati ke angkat semua.

Enggak transferproof sama sekali. Untuk ketahanannya, enggak begitu long-lasting juga. Bawa makan gorengan sekitar 3 biji udah mulai memudar warnanya dibagian dalam bibir dan keliatan patchy. Pas aku bawa makan nasi dengan lauk yang memang agak berminyak, makin memudar warna lipsticknya. Ya wajar sih kalau lipsticknya cepat mumdar gitu karena memang hasilnya yang satin/velvet.

πŸ’•πŸ’•πŸ’•

SULAMIT TWINKLE TWIN FAUX EYELASHES NO. 02
Terdapat 8 pilihan varian 
Isi: 3 pasang bulu mata palsu
Harga: Rp. 80.000


Product Claim
Bulu mata palsu dengan tekstur lembut menyerupai rambut asli. Membuat mata terlihat lebih hidup namun tetap terkesan natural.

Packaging
Boxnya cakep banget karena colorfull gitu. Bagian depan boxnya transparant jadi bisa liat isi produknya dari luar. Dalam 1 box terdapat 3 pasang bulu mata palsu.  Bulu mata palsu ini mempunyai ukuran yang pendek di bagian inner conner dan memanjang ke arah ujung/luar mata. 

Result
Hasilnya natural banget. Masih termasuk weareble untuk dipakai daily tanpa ada kesan berlebihan. Mungkin bagi yang punya bulu mata asli yang udah panjang, bulu mata palsu ini jadi 'tenggelam' gitu sih. Karena ukurannya benar-benar hampir menyamai bulu mata asli. Berasa ringan juga, nyaman digunakan.

Oya pas mau ngelepasin bulu mata dari wadahnya itu agak 'sedikit' susah, jadi agak was-was takut robek hehe. Awalnya juga sedikit kaku sih bagian tulang dari bulu matanya itu. Tapi pas mau dipakaikan, untungnya enggak terlalu susah.


CONCLUSION
Brand lokal dengan harga terjangkau. Bagi yang suka hasil matte dan long-lasting, bisa coba lipcreamnya, sedangkan bagi yang suka hasil satin dan cocok untuk bibir kering, bisa coba lipsticknya. Untuk Sulamit Faux Eyelashesnya bisa dipakai daily karena hasilnya yang natural dan enggak lebay.

Nah dari ketiga produk Sulamit diatas, mana nih yang pengen banget kalian cobain? Atau udah ada yang coba? Produk mana yang jadi favorit kalian?

Sekian dulu sesi Beauty Talk bareng aku. Semoga bisa membantu dan menjadi referensi bagi kalian yang lagi cari review tentang produk lokal ini. Jangan lupa untuk mampir ke postingan lainnya ya dan sampai jumpa di postingan berikutnya~

Bye :*

SOSIAL MEDIA Sulamit Cosmetics


  • Share:

You Might Also Like

13 komentar

  1. Suka sama bulu matanya, kayak rambut beneran gitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dan tipe yg aku punya ini natural bgt sih hehe kalau pengen yg cetar mgkin harus di doublein lagi

      Delete
  2. Aku jadi pengen nyobain lipstik Sulamit...coz aku suka yang satin gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cocok lah bagi yg ga suka produk matte hehe

      Delete
  3. ini warna lipstick nya bagus banget ih beb, sukaaaa, cocok buat sehari-hari ya <3

    ReplyDelete
  4. Lashes nyaa ku ingin beb.. Natural banget yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saking naturalnya ga begitu keliatan di aku beb huhu

      Delete
  5. aku justru suka sama bau lipstiknya haha. kayak bau permen karet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk iyasih tp masi agak strong wanginya buat ku

      Delete
  6. Warna lipsticknya cakep2 deh. Btw bulmatnya kaku nggak?

    ReplyDelete
  7. Sayang banget lip cream nya harus berkali” pakai. Tapi aku suka deh sama warna lipsticknya itu.

    ReplyDelete
  8. cantik bgt kak warna lipsticknyaa jadi pgn coba

    ReplyDelete
  9. Eyelashnya menarik ya Tami. Nggak terlalu panjang tp lentik.

    ReplyDelete