[REVIEW] Raiku Beauty: Anti Aging Series

By Tami Oktari - October 02, 2018


Assalamu'alaikum. Hai semuanya..

Kali ini bahas skincare lokal yuk. Udah pada tahu belum dengan salah satu brand lokal, Raiku Beauty? Jadi, Raiku adalah sebuah konsep kecantikan terbaru untuk wanita Indonesia yang percaya bahwa setiap individu memiliki keunikan dan kecantikan yang enggak bisa didefinisikan dengan satu standart aja. Produk Raiku diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya. Yang paling terpenting, produk Raiku ini sudah memiliki sertifikasi dari BPOM, logo halal dari MUI dan lainnya.

Dari berbagai varian produk yang diproduksi oleh Raiku, aku bakal bahas mengenai Cleansing Series dan Anti Aging Series nya. "Lho, emangnya umur kamu berapa kok udah pakai produk Anti-Aging?" Baru 25 tahun kok tapi enggak ada salahnya menggunakan produk dengan embel-embel anti aging kan? Kan tujuannya untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dan bisa digunakan untuk wanita berumur 25 tahun keatas.

πŸ’•πŸ’•πŸ’•


CLEANSING SERIES
Produk ini merupakan serangkaian permbersih wajah yang memiliki kandungan bahan aktif yang bisa digunakan setiap hari. Ada 2 jenis produk yang dapat digunakan yaitu Cleansing Cream dan Cleansing Foam yang efektif mengangkat sel kulit mati tanpa membuat wajah menjadi kering dan iritasi. Kulit menjadi segar, kenyal dan tampak lebih cerah. Packaging dari kedua produk ini sama, yaitu berbentuk tube putih dengan nuansa warna biru dan hijau pastel.

RAIKU CLEANSING CREAM
Netto: 60 g
Harga: 68.000
BPOM No.: NA18181204146


Product Claim
Krim pembersih yang dapat membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran, minyak dan makeup dengan lembut. Mengandung Chamomile Extract dan Vitamin E yang dapat membantu menjaga kelembaban dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Ingredients
Aqua, Mineral oil (Paraffinum liquidium), Cetearyl alcohol, Dimethicone, Ricinus communis seed oil, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl urea, Cetearyl glucoside, PEG-20 stearate, Caprylic/Capric triglyceride, Allantoin, Triethanolamine, Chamomila recutita extract, Disodium EDTA, Tocopheryl acetate, Acrylates/c10-30 Alkyl acrylate cross polymer,  BHT, Benzotriazolyl dodecyl p-cresol, Glucose

Formula

Teksturnya creamy dan berwarna putih. Untuk aromanya, enggak ada wangi khas gitu karena emang enggak mengandung fragrance sama sekali.


How to Use
Oleskan secara merata pada wajah, lalu hapus menggunakan kapas. Gunakan sebelum menggunakan Raiku Cleansing Foam. Efektif untuk menghapus makeup

Result
Kegunaan produk ini beneran sesuai dengan klaimnya. Ampuh untuk bersihin makeup. Aku udah coba untuk bersihin makeup yang lumayan berat seperti pakai foundation, pensil alis, blush on, dll. Waktu cleansing krimnya dioles merata ke kulit, emang enggak begitu keliatan kalau makeupnya keangkat. Paling cuma warna dari cleansing creamnya yang mulai berubah warna. Begitu di bersihkan menggunakan kapas, keangkatlah semua makeupnya buk ibuk. Bahkan mascara yang waterproof pun ikutan bersih lho tapi memang agak ditekan sedikit pas ngegosoknya. Enggak berasa kering dan perih sama sekali. Kalau misalnya sekali pakai belum ngerasa bersih, tinggal ulangi sekali lagi untuk meyakinkan wajah kalian udah bersih dari makeup/kotoran atau belum.

Dipakai sehari-hari untuk pembersih wajah juga oke kok walaupun enggak makeupan sama sekali. Bersihin wajah itu wajib, mau pakai makeup ataupun enggak.

RAIKU CLEANSING FOAM
Netto: 60 g
Harga: Rp. 68.000
BPOM No.: NA18181204144


Product Claim
Pembersih wajah yang membersihkan wajah dengan lembut secara menyeluruh. Mengandung Rice Extract yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan menjaga kelembaban kulit.

Ingredients
Glycerin, Aqua, Stearic acid, Sodium laureth sulfate, Propylene glycol, Cocamidopropyl betaine, Myristic acid, Potassium hydroxide, Sodium cocoyl alaninate, Cocamide DEA, Acrylates copolymer, Sodium PCA, DMDM hydantoin, Oryza sativa bran, Inositol, Sodium lactate, Disodium EDTA, Fragrance

Formula
Teksturnya cream dan berwarna putih. Masih mengandung fragrance tapi aromanya masih nyaman di hidung. Enggak menyengat sama sekali.

How to Use
Gunakan pada pagi dan malam hari, setelah menggunakan Raiku Cleansing Cream.

Result
Agak susah ngeluarin isi produk dari tubenya. Harus ditekan agak keras baru keluar produknya. Ketika dipakai, busanya tergolong agak banyak tapi sama sekali enggak ngebuat wajah berasa ketarik/kering. Lembab dan berasa lebih fresh.

πŸ’•πŸ’•πŸ’•


ANTI AGING SERIES
Produk ini merupakan serangkaian perawatan wajah yang digunakan untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini yang bisa digunakan untuk wanita berusia 25 tahun ke atas. Produk ini mengandung Niacinamide dan Milk yang dapat membantu menyamarkan noda hitam dan meratakan warna kulit. Collagen dan Hyaluronic Acid juga dapat menjaga keremajaan dan elastisitas kulit agar terhindar  dari kerutan yang tidak diinginkan.

ANTI AGING TONER 
Netto: 100 ml
Harga: Rp. 98.000
BPOM No.: NA18181204143


Packaging
Berbentuk botol yang mengunakan tutup jenis flip top. Harus diperhatikan dengan benar ketika menutup produknya karena kalau enggak tertutup dengan baik, produknya bakalan bleberan. Botolnya berwarna putih bernuansa ungu pink pastel. Di bagian badan btol terdapat stiker yang berisikan keterangan produknya.


Ingredients
Aqua, Butylene glycol, Glycerin, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Niacinamide, Coceth-7, Imidazolidinyl urea, PPG-1-PEG-9 Lauryl glycol ether, Allantoin, Bisabolol, PEG-40 Hydrogenated castor oil, Benzotriazolyl dodecyl P-cresol, Tromethamine, Caprae lac, Chondrus crispus extract, Maltodextrin, Collagen, Gluconolactone, Sodium benzoate, Sodium hyalurinate.

Formula
Konsistensinya cair dan berwarna bening. Walaupun masih mengandung alkohol tapi enggak terlalu mendominasi, jadi aroma menyengatnya enggak terlalu ketara. Bagi kalian yang enggak suka wewangian gitu, tenang aja. Toner ini enggak mengandung fragrance.

How to Use
Tuang toner ke kapas dan oleskan secara merata ke wajah pada pagi dan malam hari setelah penggunaan Raiku Cleansing Foam.


Result
Ketika awal digunakan terasa agak lengket di wajah tapi sama sekali enggak bikin kering. Rileks banget pas pakai tonernya karena aroma alkoholnya enggak menyengat sama sekali.

ANTI AGING SERUM
Netto: 30 ml
Harga: 148.000
BPOM No.: NA18182000294


Packaging
Box nya berwarna senada dengan botol serumnya yang bernuansa pastel. Botolnya terbuat dari kaca tapi tetap travel friendly karena ukurannya yang kecil. Aplikatornya berbentuk pipet tetes.

Ingredients
Aqua, Butylene glycol, Cetearyl alcohol, Niacinamide, Camellia oleifera seed oil, Mineral oil (Paraffinum liquidum), Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Bisabolol, C20-22 alcohols, Imidazolidinyl urea, Cetearyl glucoside, Tromethamine, Disodium EDTA, Dimethicone crosspolymer, Chondrus crispus extract, Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, Maltodextrin, Collagen, Glucose, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Gluconolactone, Sodium benzoate, Sodium hyaluronate.

Formula
Teksturnya creamy dan berwarna putih dengan konsistensi yang memang agak thick. Agak mirip lotion menurutku. Aromanya agak samar dan pas aku liat di list ingredientsnya enggak ada fragrance sama sekali.


Result
Awalnya sempat ngerasa bingung karena baru sekali ini nemu serum tapi bentuknya kayak lotion. Sempat mikir bakalan berasa berat diwajah. Eh ternyata aku salah. Serumnya ini enak banget pas diaplikasikan ke wajah. Enggak berasa lengket dan enggak berasa greasy sama sekali. Cepat juga nyerapnya. Luv!!!

Oya karena produknya yang kental, jadi memang agak susah keluar dari aplikatornya. Tapi itu enggak masalah sih di aku. Justru bagus banget karena bisa mengontrol sebanyak apa kita mau pakai produknya.

Untuk produk Anti Aging Morning Cream dan Anti Aging Night Cream, bentuk packagingnya sama, yaitu berbentuk tube bewarna putih yang bernuansa ungu pink pastel. Enggak ada box dan keterangan prkduk terletak di sisi belakang produk.

ANTI AGING MORNING CREAM
Netto: 40 g
Harga: Rp. 98.000
BPOM No.: NA18180102924


Ingredients
Aqua, Ethylhexyl methoxycinnamate, Glycerin, Butylene glycol, Cetearyl alcohol, Mineral oil (Paraffinum liquidum), Camellia oleifera seed oil, Stearic acid, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, C12-15 Alkyl benzoate, Silica, Cyclohexasiloxane, Titanium dioxide, Bisabolol, Phenoxyethanol, Allantoin, Sodium PCA, Caprae lac, Tromethamine, Imidazolidinyl urea, Cetearyl glucoside, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate cross polymer, Disodium EDTA, Chondrus crispus extract, Maltodextrin, Collagen, Fragrance, Glucose, Gluconolactone, Sodium benzoate, Sodium hyaluronate.

Formula
Berbentuk cream yang berwarna putih. Masih mengandung fragrance tapi wanginya enggak menyengat sama sekali.


Result
Gampang dibaurkan di wajah. Enggak berasa lengket dan bikin wajah jadi lebih lembab.

ANTI AGING NIGHT CREAM
Netto: 40 g
Harga: Rp. 98.000
BPOM No.: NA18180102923


Ingredients
Aqua, Glycerin, Butylene glycol, Niacinamide, Vyclopentasiloxane, Camellia oleifera seed oil, Sodium PCA, Bisabolol, Sodium polyacrylloyldimethyl taurate, Phenoxyethanol, Tromethanine, Acrylates/C10-30 Alkyl acrylate crosspolymer, Cyclohexasiloxane, Allantoin, Caprae lac, hydrogenated polydecene, Imidazolidinyl EDTA, Benzotriazolyl dodecyl P-Cresol, Tridecer-10, Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, Chondrus crsipus extract, Maltodextrin, Collagen, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Gluconolactone, Sodium benzoate, Sodium hyaluronate.

Formula
Teksturnya cream berwarna putih. Enggak mengandung fragrance jadi aman bagi kalian yang enggak suka wewangian.


Result
Mudah diratakan di wajah. Cuma emang masih berasa lengket walaupun setelah beberapa menit dipakai. Tapi tetap berasa nyaman kok. Enggak greasy juga. Jadi pas tidur enggak ngerasa keganggu sama sekali.

CONCLUSION
Harganya cukup terjangkau. Untuk Cleansing Seriesnya, aku suka karena bisa menghapus makeup waterproff sekalipun tanpa meninggalkan kesan lengket dan greasy (Cleansing cream) dan bikin wajah berasa lembab dan lebih fresh (Cleansing foam). Untuk Anti Aging Seriesnya pun bikin kulit lebih lembab, fresh dan kenyal. Untuk efek menyamarkan noda hitam dan meratakan warna kulit, belum terlalu keliatan hasil signifikan di wajah aku. Sepertinya harus dipakai lebih rutin dalam jangka waktu lebih lama supaya hasilnya bisa lebih keliatan.



Nah bagi kalian yang mau cobain produk Raiku Beauty, bisa didapat di Shopee dan Tokopedia. Bisa juga hubungi via WA (081282909029) atau Line ke @raikubeauty.

Jadi sekian dulu review skincare dari aku. Semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang lagi pengen coba produknya Raiku Beauty. Sampai jumpa di review selanjutnya ya gaes~

Bye :*

SOSIAL MEDIA Raiku Beauty


  • Share:

You Might Also Like

24 komentar

  1. Yampunn!! Lucu banget kemasannya...terutama hijau tosca itu, baru buka postingannya yg diliat kemasannya bikin pengen beli :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakπŸ’ž warna2 pastel gitu ya cakep packagingnya πŸ˜‡πŸ‘Œ

      Delete
  2. gercep banget kak udah posting, aku lagi mikir2 buat investasi di anti aging skincare meskipun umurku masih mau 23

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iyanih harus gercep kita mah😍 Ku sudah 26 btw wkwk jadi harus ngelirik produk anti aging mulai skrgπŸ˜‚✌

      Delete
  3. Jadi penasaran pengen coba cleansing cream, soalnya first cleanser dari merek lokal kebanyakan yang jenis milk cleanser yahh dan gak nendang gitu sih hasilnya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun takjub sama cleansing creamnya 😍 beneran sebagus itu hapus makeup waterproofπŸ’•

      Delete
  4. Lah abis baca review disini, malah bingung aku mau beli yang brightening atau anti aging yak

    ReplyDelete
  5. Bgus ya produknya, mupeng sama yg buat acne 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Utk skrg baru ada yg brightening sama anti aging series sihπŸ˜‡ hehe semoga kedepannya ada yg utk acne yaπŸ’•

      Delete
  6. Anti ageingnya cukup menggiurkan niy. Secara udah mau kepala tiga wkwk

    ReplyDelete
  7. wiiih beb ko aku jadi penasaran ya, ga sabar punyaku belum dateng hehehe

    ReplyDelete
  8. nama brandnya kayak puitis gitu ya (?) baru tau lho brand ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyk bahasa jawa gt ya😁 iya ini emg brand baru heheπŸ˜‡

      Delete
  9. Wah... mantap hasilnya, Tami.. Pastinya aku butuh yg anti aging juga hehehe...

    ReplyDelete
  10. Aku pengen nyobain anti aging serum nya deh jadi nya nih.. tertarique πŸ’–πŸ’–

    ReplyDelete
  11. Ooh tekstur serumnya beda yaaa. Hmm jadi penasaran bakal gimana kalo aku di muka ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mirip lotion gitu, creamy dia^^ biasanya serum kan cair gt ya~

      Delete
  12. Suka ama design n wrna kemasannya soft cute banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama nih aku juga sama design ama warna packagingnya^^

      Delete