[REVIEW] Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial Toner

By Tami Oktari - September 04, 2018



Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Aku mulai tertarik dengan produk keluaran Sensatia Botanical sejak akhir tahun lalu. Kenapa aku tertarik? Selain karena aku lihat review dari beberapa produknya yang bagus, juga karena produknya Sensatia ini menggunakan bahan alami di semua produknya. Aku tuh semacam enggak bisa berdiam diri kalau tau ada produk yang pakai 100% bahan alami di produknya. Bawaannya pengen beli aja. Dan alhasil, produknya emang banyak banget aku borong. Tapi belinya satu-persatu ya, enggak sekaligus juga kali. Bisa shock entar pas liat saldo rekening *lol*. Salah satu produk yang aku beli adalah Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial Toner. Aku beli tonernya karena kebetulan stok toner yang bisa aku pakai untuk kulit berjerawat lagi enggak ada. Jadi aku kepo banget mau cobain tonernya Sensatia ini. Gimana hasilnya ya di kulit aku?

Oya, for your information, Sensatia Botanical ini baru aja memperbarui toner mereka dengan formula terbaru yang tentu saja lebih baik lagi dan tanpa alkohol. Jadi produk yang aku punya ini masih dengan packaging dan formula yang lama ya^^


PRODUCT INFO
Nama Produk: Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial Toner
Netto: 120 ml
Harga: Rp. 128.000
(Ini harga setelah diskon ya, dear. Untuk harga normalnya sekitar Rp. 160.000)
Period After Opening: 6 Months
BPOM No.: NA18150101637
Where To Buy: Shopee | Website
Made in Indonesia

PRODUCT CLAIM
Sensatia toners are very gentle and pH balanced for perfectly healthy skin. Always 100% pure & simple, natural & wholesome.

PACKAGING
Dari box sampai botol spray nya bernuansa hijau. Yang aku suka dari botol tonernya ini adalah spraynya. Aku senang banget dengan produk yang menggunakan botol spray karena praktis banget. Enggak perlu kapas lagi karena tinggal semprot aja ke wajah. Botolnya berwarna coklat gelap tranparant, spray berwarna hitam dengan tutup berwarna bening. Hasil semprotannya juga bagus banget karena halus dan bisa menyebar ke seluruh wajah. 


Cruelty Free ● Paraben Free ● Phthalate Free ● Sulfate Free ● Pregnacy Safe ● Breastfeed Safe ● No Silicone

INGREDIENTS
Water, Aloe barbadensis (Aloe) leaf juice, Alcohol denat, Sodium citrate, Santalum album (sandalwood) oil, Carica Papaya (Papaya) fruit extract, Pachyrrhizus erosus (Jicama) root extract, Citric acid, Rosa damascena (Rose) extract, *Geraniol, Cymbopogon Martini (Palmarosa) oil, Garcinia Mangostana (Mangosteen) fruit extract, Centella asiatica (Gotu kola) extract, *Citronellol, *Linalool, Potassium sorbate, *Limonene, *Farnesol, *Eugenol, *Citral.

*Occurs naturally in essential oils

FORMULA
Konsistensinya cair dengan warna bening. Untuk aromanya, to be honest, aku kurang suka. Padahal aku suka lho ama aroma rempah tapi ntah kenapa aroma dari toner ini enggak begitu klop di hidung aku. 

HOW TO USE
Bisa digunakan 2-3x sehari yaitu pagi dan malam. Kocok dahulu sebelum digunakan kemudian semprotkan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Hindari bagian mata.


RESULT
Aku pakai toner Sensatia ini setelah cuci wajah menggunakan facial wash. Selama sekitar 2-3 bulan pemakaian, aku ngerasa wajah aku jadi lembab. Enggak begitu ngaruh ke jerawat aku. Lebih untuk menyeimbangkan minyak di wajah aja. Karena tertulis juga kalau produk ini merupakan balancing toner for normal to oily-combination skin". Wajah juga jadi lebih fresh. Aku enggak pakai tiap hari bukan karena enggak suka sama efek dari tonernya, tapi aku enggak tahan ama aromanya. 

Nah karena produk ini dibuat 100% dengan ingredients alami, jadi masa pakainya juga sebentar yaitu 6 bulan. Bagi aku yang enggak pakai produknya setiap hari, ini termasuk terlalu cepat. Kecuali bagi kalian yang rutin pakai, kemungkinan sebelum PAO nya habis juga udah habis isi produknya hehe

CONCLUSION
Bagi kalian yang punya wajah berminyak dan lagi cari balancing toner, aku rekomendasikan tonernya Sensatia. Karena bisa bikin wajah lembab dan lebih mengontrol minyak di wajah. Cuma bagi yang sensitif dengan aroma-aroma rempah, mungkin bakalan agak keganggu dengan aromanya.


Bagi kalian yang punya kulit sensitif, berminyak dan acne prone, produk Sensatia Botanicals apa yang kalian rekomendasikan? Kasih tau dong^^ Dulu waktu aku beli toner ini belum tersedia toner untuk kulit berjerawat makanya aku pilih varian ini. Tapi aku liat 2 hari yang lalu, Sensatia Botanical udah ngeluarin varian toner terbaru khusus untuk kulit berjerawat.

Sekian dulu review aku mengenai produk dari Sensatia Botanicals ini. Nantikan review selanjutnya dari aku dan terimakasih bagi yang udah baca blog aku. Sampai jumpa di postingan berikutnya ya. Bye :*

Keep in touch with me? Yes, you can^^


  • Share:

You Might Also Like

14 komentar

  1. Aku udah coba dan ini lumayan enak beb!

    ReplyDelete
  2. Sejak awal aku tahu, produk ini menarik. Cuma harganya agak pricy yah kan

    ReplyDelete
  3. Wahh aku dry skin.. cocok ga yaaa.. penasaran juga kalo hasil nya bikin lembab..

    ReplyDelete
  4. kebetulan , aku acne prone juga dan belom pernah cobain produk Sensatia Botanical. Jadi kepo sama produk ini ..

    Btw , follow back yah blog ku , maacih~~

    ReplyDelete
  5. waah jadi penasaran banget sama facial tonernya :") racunnn

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen cobain juga, sebotol gitu bisa jadi berapa bulan kak?

    ReplyDelete
  7. lagi-lagi produk lokal yang baru aku tau wkwk agak menggiurkan ya karena ingredientsnya natural. kulit aku juga acne prone. dari segi harga udah beda tipis sama produk luar.

    ReplyDelete
  8. Aku Penasaran ih beb sama Toner nya, kayanya baguuuus <3

    ReplyDelete
  9. Botol segede gitu dalam 6 bulan bisa habis ngga ya. Sayang juga kalo ngga habis.. Tp btw kemasannya ok ya pake spray jd ga perlu kapas atau ditepuk2 pake tangan.

    ReplyDelete
  10. Waduh itu ada alkohol denatnya. Buat dry skin mungkin akan bikin kering :(

    ReplyDelete
  11. Alkohol denatnya cukup tinggi juga ya, jadi bingung mau coba apa gak, hhee

    ReplyDelete
  12. wahh bagus ya mbak. jadi pengen nyobain ini juga deh mbak aplago bisa bkin lembab

    ReplyDelete
  13. Aku udah coba dan ini lumayan enak beb!

    ReplyDelete
  14. Oh baru tau toner bisa ngontrol minyak juga Tami. Aku lagi cari exfo toner nih, Sensatia punya ga yah? ^^

    ReplyDelete