[REVIEW] Rangkaian Produk Bless Cosmetics Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

By Tami Oktari - September 27, 2018


Assalamu'alaikum. Hai beauties!

Aku selalu ngerasa paling excited setiap liat produk lokal yang ngeluarin serangkaian kosmetik yang dikhususkan untuk kulit berminyak terutama berjerawat. Salah satu produk lokal yang menjadi favorit banyak orang adalah Bless Cosmetics. Bless merupakan product lokal yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Bless termasuk salah satu brand kosmetik lokal yang sangat concern dengan kesehatan kulit sehingga sangat berhati-hati dalam mengikuti trend. Kali ini aku bakal bahas rangkaian Bless Acne Series yang terdiri dari 4 produk, yaitu Acne Cleansing Foam, Acne Cleansing Tonic, Acne Liquid Foundation, dan Acne Face Powder.

Where to buy: Official Website | Offline Store: Guardian, Boston, Watson, Century, Dan-Dan & Beau | Online Store: Lazada, Bli-Bli, Shopee, Tokopedia, Zilingo, JD.id dan beberapa e-commerce lainnya

ACNE CLEANSING FOAM
Netto: 100ml
Harga: Rp. 67.000
BPOM No.: NA18121200714

Product Claim
Bless Acne Cleansing Foam diperkaya dengan vitamin E adalah pembersih wajah yang mengandung anti bakteri, membersihkan kulit berjerawat atau kulit berminyak tanpa menyebabkan iritasi kulit atau kekeringan pada kulit. Formulanya yang pH balanced dapat menjaga stabilitas lapisan pelindung alami kulit.


Packaging
Memiliki box glossy dengan warna putih. Bagian depan tertera nama produk dan bagian belakang tertera berbagai keterangan produk. Untuk produknya berbentuk tube berwarna putih tulang. Sama seperti boxnya yang bagian depan tertera nama produk dan bagian belakang tertera keterangan dari produk. Ukuran produknya masih tergolong travel friendly.


Ingredients
Water, Stearic acid, Sodium cocoyl isethionate, Glycerin, Sodium laureth sulfate, Disodium cocoamphodiacetate, Lauryl betaine, Sodium chloride, Xanthan gum, Parfum, Propylene glycol, Myristyl betaine, Tocopheryl acetate, Triclosan, Diazolidinyl urea, Methylparaben, Propylparaben

Formula
Konsistensinya seperti cream kental berwarna putih. Aromanya enak dan lumayan bikin rileks, menurutku.


Result
Cleansing foam dari Bless ini enggak terlalu ngeluarin banyak busa. Awalnya aku ngira kalau hasilnya bakalan berupa foam yang banyak gitu karena beracuan ke nama produknya. Setelah aku kucek-kucek ditangan atau di wajah, foamnya juga enggak begitu keliatan. Ternyata emang produk ini tidak terlalu berbusa. Hal ini dikarenakan  produk ini  memakai bahan mild cleanser yang bersahabat dengan kulit dan tidak merusak lapisan alami kulit. Setelah menggunakan produk ini, wajah aku jadi lembab, kenyal dan minyak di wajah otomatis jadi hilang. Wajah enggak berasa kering, kesat dan ketarik.

πŸ’–πŸ’–πŸ’–

ACNE CLEANSING TONIC
Netto: 125 ml
Harga: Rp. 63.000
BPOM No.: NA18121200729

Product Claim
Bless Acne Cleansing Tonic diformulasikan untuk menyegarkan dan merawat kulit berjerawat serta mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah.


Packaging
Sama seperti produk lainnya yang dibungkus menggunakan box glossy berwarna putih. Bagian depan tertera nama produk dan bagian belakang tertera berbagai keterangan produk. Untuk produknya sendiri berbentuk botol transparant dengan tutup berwarna abu-abu yang berbahan dasar plastik. Ukuran cukup besar. Kalau untuk dibawa travelling atau mau dibawa di makeup pouch, lebih baik dipindahkan ke travel bottle dulu biar lebih praktis.


Ingredients
Water, Ethanol, Glycerin, Propylene glycol, Salicylic acid, PArfum, Cl 16035

Formula
Konsistensinya cair dan berwarna merah muda. Aroma alkohol paling mendominasi di tonic dari Bless ini.


Result
Wajah dan leher aku enggak berasa kering setelah pakai tonic ini. Berasa adem karena memang ada alkoholnya. Hanya saja aku kurang begitu nyaman dengan aroma alkoholnya yang begitu mendominasi.

πŸ’–πŸ’–πŸ’–

ACNE LIQUID FOUNDATION
Netto: 125ml
Harga: Rp. 62.000
BPOM No.: NA18120300231

Product Claim
Bless Acne Liquid Foundation adalah foundation berbentuk cair yang oil-free, mengandung formula untuk untuk mengecilkan pori-pori dan membantu mencegah jerawat. Dapat merawat dan menyempurnakan penampilan kulit wajah yang berjerawat


Packaging
Berbentuk tube besar berwarna putih. No pump! Jadi agak tricky ketika mau ngeluarin produknya, antara mau nuangin dulu ke tangan atau langsung ke wajah. Lubang tempat keluar isi produknya terlalu besar jadi harus hati-hati pas ngeluarin isi produknya.


Ingredients
Water, Talc, Glycerin, Propylene glycol, Zinc oxide, Boric acid, Titanium dioxide, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, Parfum, Diazolidinyl urea, Methylparaben, Propylparaben.

Formula
Konsistensinya cair dan teksturnya agak powdery. Formulanya oil free yang sangat ringan yang dikhususkan untuk kulit berminyak atau berjerawat sehingga membantu menghindari timbulnya jerawat.


Result
Coveragenya sheer banget. Bagi aku yang punya banyak bekas jerawat ini enggak begitu membantu untuk nutupinnya tapi acne liquid foundationnya ini menaikkan tone wajah aku menjadi sedikit lebih cerah. Jadi wajah enggak kusam lagi. Gampang juga diratakan (blendable). Aku selalu aplikasikan produk ini menggunakan brush, bukan dengan sponge/beauty blender. Kenapa? Karena aku takut produknya terserap terlalu banyak ke spongenya karena konsistensinya yang cair banget. Hasilnya yang sangat ringan ini membuat produk ini cocok  untuk dipakai daily.

πŸ’–πŸ’–πŸ’–

ACNE FACE POWDER
Tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu: Natural, Beige, dan Ivory
Netto: 25g
Harga: Rp. 93.000
BPOM No.: NA18180400210

Product Claim
Bless Acne Face Powder diformulasikan khusus untuk memulas dan merawat kulit berminyak atau berjerawat serta memberikan penampilan yang segar. Ulaskan pada wajah secara tipis dan merata. Dapat digunakan sendiri atau gunakan setelah Bless Acne Liquid Foundation untuk hasil make-up yang lebih tahan lama. Tidak digunakan pada kulit yang terkelupas atau teriritasi.


Packaging
Berbentuk jar bening transparant dengan tutup berwarna putih dan ada tulisan b.l.e.s.s diatasnya. Didalamanya udah terdapat spons berwarna putih yang lembut.



Ingredients
Talc, Zinc oxide, Zinc stearate, Boric acid, Titanium dioxide, Silica, Methylparaben, Parfum, Methicone. May contains: Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499

Formula
Teksturnya halus banget. Aromanya lumayan enak dan enggak terlalu menyengat. Jauh dari ekspektasi aku yang awalnya mengira kalau bedak taburnya bakal beraroma aneh.

Result
Hasilnya smooth banget di wajah. Biasanya aku pakai setelah menggunakan Liquid Foundationnya Bless. Aku pakai shade Natural dan menurutku hasilnya lebih seperti translucent powder. Hasil makeup menjadi lebih matte setelah di set menggunakan bedak ini. Bedak ini tidak terlalu memiliki coverage yang tinggi karena memang untuk mengcover kebutuhan sehari-hari bukan untuk heavy makeup.

CONCLUSION
Dari ke-4 produk Bless Acne Series ini, aku cocok dengan semua produknya. Enggak nimbulin reaksi negatif dikulit aku yang sensitif ini. Produknya juga gampang dicari dan harganya terjangkau. Minyak di wajah jadi lebih terkontrol.

Sebelum kalian mencoba produk baru, disarankan terlebih dahulu untuk uji sensitivitas. Caranya dengan mengoleskan produk pada kulit leher di bagian belakang telinga atau di lengan atas bagian dalam, kemudian amati reaksinya. Kalau enggak ada reaksi iritasi seperti gatal, merah, atau perih berarti produk tersebut dapat kalian coba ke kulit wajah.


Yak, sekian dulu review aku mengenai rangkaian produk dari Bless Cosmetics untuk kulit berminyak dan berjerawat. Semoga bisa membantu kalian yang lagi cari info mengenai produk ini. Sampai jumpa di review berikutnya ya. Bye :*

SOSIAL MEDIA 
Bless Cosmetics: Instagram


  • Share:

You Might Also Like

28 komentar

  1. Wow.. Lokal semakin berjaya Yey.. Aku penasaran sama loose powdernya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyanih ku senang dgn produk2 lokal beb 😍

      Delete
  2. Whaaaaaaaa kebetulan aku oily skin banget dan sepertinya ini racun bagiku untuk mencobaaa hehe , penasaran banget sm produknyaaaa aku blm pernah coba huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk cobain beb hehe yg loose powdernya rekomπŸ’ž

      Delete
  3. Udah Tau brand ini Dr lama tp belum sempet Coba aja, Makin penasaran baca ini 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun baru2 ini cb pdhl udh sering liat produk2nya ya hehe

      Delete
  4. Kulitkuuu berjerawat dan berminyak kayaknya patut di coba nihhh😍😍😍

    ReplyDelete
  5. Loose powdernya bagus ya beb, halus banget dan lumayan nahan minyak nih, foundi nya juga ringan banget cocok buat sehari2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali wkwk loose powdernya ku suka bebπŸ’ž

      Delete
  6. Wahhh produk bless ini bkin penasaran banget sih

    ReplyDelete
  7. Wah pas banget nih, kulitku lg jerawatan .. Coba ahh

    ReplyDelete
  8. Waow dapet sepaket gini ya pengen deh😍😍

    ReplyDelete
  9. Aku jg cukup suka nih sama bless, tapi yg aku suka sunblocknyaaa

    ReplyDelete
  10. Pas banget ini kulitku berminyak + berjerawat

    ReplyDelete
  11. waw produk acne seriesnya boleh nih kpn2 aq coba πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  12. Ini brand udah legend juga kan ya beb. Alias udah lama. Hihi

    ReplyDelete
  13. Yah sayang bgt ya coverage foundienya sheer :( hehe

    ReplyDelete
  14. Dapat skincare khusus jerawat...mau kenalin kasih kakak aku lah...yg muka nya jerawatan

    ReplyDelete
  15. Wah aku baru liat nih Bless, boljug 😍

    ReplyDelete
  16. Eny pengen coba juga eh face powder nya beph

    ReplyDelete
  17. Kok aku penasaran sama liquid foundationnya ya? Sepertinya menarik untuk dipakai sehari-hari

    ReplyDelete
  18. Wah Bless. Sering lihat tapi belom tertarik buat nyoba. Sayang liquid foundienya sheer ya. Harganya juga lumayan sih padahal

    ReplyDelete
  19. Waaaahhhh avarian product acne series yang patut di coba nih beb..

    ReplyDelete
  20. Waaah all varian langsung dicoba yah tam. Aku agak kurang cocok sama tonic nya 😣

    ReplyDelete
  21. Aku jg excited kalo sudah sama produk yg buat oily acne

    ReplyDelete
  22. Pengen nyoba tapi aku tidak acne prone dan berminyak, wkwk

    ReplyDelete