[REVIEW] Peripera Peri's Ink Velvet #10 Ooops Fuchsia

By Tami Oktari - September 07, 2018


Hi my dearest reader,

Kali ini aku mau bahas produk dari brand Korea yaitu Peripera. Ini bukan kali pertama aku coba makeup dari Korea, tapi ini perdana aku coba makeup dari brand ini. Enggak tahan aku tuh liat packaging lip product nya yang gemesin. Malah kemarin aku liat ada packaging yang ada charm nya gitu di bagian tutup packagingnya. Jadi pengen beli lagi kan *eh. Produk yang bakal aku bahas sekarang adalah Peripera Peri's Ink Velvet #10 Ooops Fuchsia. Pilihan warnanya banyak banget ya tuhan. Sampai galau mau pilih warnanya saking cantik semua warnanya. 

PRODUCT INFO
Nama Produk: Peripera Peri's Ink Velvet
Tersedia dalam 15 pilihan warna
Netto: 8.0g
Harga: Rp. 85.000
Period After Opening: 12 Months
Made in Korea

PRODUCT CLAIM
Dive into the long-wearing lip color with ink lasting. It's Lacquer-like finish without feeling tacky or drying, creamy velvety texture.


PACKAGING
Dari box sampai tube lipcreamnya patut diacungin jempol. Bagus banget!! Maklum ye anak packaging, yang dilihat pertama pasti packagingnya. Sampai sekarang aku masih enggak tega buang boxnya. Boxnya berwarna pink fuchsia sesuai dengan shadenya. Bentuknya juga beda dari packaging lipcream pada umumnya. Bagian belakang boxnya terdapat berbagai keterangan produk menggunakan bahasa korea. 


Untuk packaging lipcreamnya, berbentuk tube mungil berwarna senada dengan tutup berwarna hitam. Sisi depan dan belakang tertera nama produknya. Dilihat dari bentuk tutupnya mirip sejenis pipet tetes tapi penggunaannya tetap seperti lipcream pada umumnya kok. Jenis aplikator yang digunakan adalah flat doe foot.


INGREDIENTS
Karena sebagian besar keterangan produk ditulis menggunakan tulisan hangul, aku enggak ngerti sama sekali kan. Jadi aku ambil referensi mengenai list ingredients ini dari situs CosDNA ya^^

Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, Glyceryl acrylate/acrylic acid copolymer, Cyclopentasiloxane, Water, Polyglyceryl-2 triisostearate, Cetyl PEG/PPG-10/1 dimethicone, Titanium dioxide, Pentylene glycol, Butyl acrylate/hydroxypropyl Dimethicone acrylat copolymer, Methyl trimethicone, Phenoxyethanol, Caprylyl glycol, Silica, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Dimethicone, PEG/PPG-18/18 dimethicone, Silica dimethyl silylate, Illicium verum fruit extract, Methicone.

FORMULA
Teksturnya creamy dan agak sedikit thick. Aromanya manis dan agak sedikit strong. Awalnya aku lumayan keganggu sama aromanya tapi lama kelamaan wanginya bakalan hilang.


SWATCHES
Warna dari shade #10 Ooops Fuchsia ini lebih ke hot pink. Aku yang dulunya lebih suka dengan warna nude, sekarang jadi suka sama warna sejenis ini. Walaupun dulunya aku juga belum begitu pede pakai full lips karena bibir berasa makin tebal. Tapi justru sekarang aku suka pakai full lips ataupun ombre lips.


Biasanya ada beberapa warna yang lebih cocok dipakai ketika full makeup daripada bare face. Tapi warna Ooops Fuchsia ini cocok banget dipakai pas lagi bare face apalagi full makeup.


Kalau misalnya kalian belum pede pakai warna cerah seperti ini, entah untuk daily atau acara apapun, bisa dipakai dengan metode ombre lips. Bisa dipakai sendiri (tanpa mix dengan produk lain) ataupun dimix dengan lip produk lainnya.


Seperti foto diatas ini, aku pakai dengan metode ombre lips. Jadi aku cuma aplikasikan ke bagian dalam bibir dan dibaurkan aja biar enggak ada harsh line. Membaurkannya pun juga harus cepat biar hasilnya lebih smooth. Bisa dibaurkan dengan bantuan jari atau brush.

RESULT
Lipcream pertama dari brand Korea yang aku suka!! Gileeee, warnanya super pigmented. Cocok nih untuk kalian yang punya warna bibir gelap kayak aku. Hasil di bibir jadi matte dan enggak bikin bibir kering sama sekali. Lembab deh pokoknya. Enggak berasa lengket juga. Ringan dan nyaman pula di bibir. Lama kelamaan berasa nyatu banget di bibir, malah ngerasa kayak enggak pakai apa-apa di bibir.

Termasuk long-wearing juga menurutku. Aku pakai dari siang sampai malam dan warnanya masih nempel di bibir. Awal pemakaian memang agak lama nge-set tapi pas udah set bakalan transferproof. Ketika dibawa makan dan minum bakal sedikit transfer. Cuma sedikit doang kok transfernya. Tapi berasa enggak memudar warnanya sama sekali walaupun udah dibawa makan makanan yang berminyak. Takjub enggak tuh?? Dan dipakai seharian pun warnanya masih intense di bibir. Enggak perlu capek-capek touch up deh beneran saking awetnya.

Untuk ngehapusnya, aku selalu pakai makeup remover yang oil based biar cepat ngehapusnya. Dan memang produk ini tuh beneran ngestain warnanya. Masih ada rona pink di bibir soalnya :p


CONCLUSION
Pilihan warnanya banyak. Ukurannya mungil dan bentuknya lucu. Harganya cukup pricey dengan ukuran sekecil ini tapi entah kenapa enggak jadi masalah  bagi aku karena formulanya yang bagus. Super nyaman dan ringan di bibir. High pigmentation.

Setelah coba produk ini, aku jadi penasaran untuk coba produk Peripera yang lainnya. Ada rekomendasi untuk produk apa yang harus aku coba?

Nah sekian dulu review aku kali ini. Semoga bisa membantu kalian yang lagi cari referensi mengenai produk ini. Jangan lupa mampir ke postingan aku yang lainnya. Sampai jumpa di review berikutnya. Bye :*

Wanna keep in touch with me? Ofc, you can^^


  • Share:

You Might Also Like

21 komentar

  1. Nama kamu sama dengan nama adek aku...hihihi aku juga suka sm lipcream ini tapi yang shade no 6. Btw aku follow blog kamu loh... jalan-jalan ke blog aku yah

    Www(dot)rmangkawani(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe sama-sama tami ya namanya 😁 aku suka juga nih ama lipcream ini. Oya blognya udh aku follow juga ya, thankyouuuπŸ’•

      Delete
  2. Aku bukan anak liptint, tapi bagus banget yah warnanya 😍😍 sungguh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan liptint kok ini hehe 😁 enak pakenyaπŸ’•

      Delete
  3. Ini jatuhnya kaya lip stain gitu ya Tami? Aku tuh suka takut susah ngebersihinnya klo formulanya mirip lip stain ato liptint gitu. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Maklum, aku tim yg suka touchup gincu. 😁

    ReplyDelete
  4. warnanya bagus deh apalagi klo di ombre jd gak terlalu nyala bgt

    ReplyDelete
  5. Aq beli ini versi mini nya multi purpose

    ReplyDelete
  6. Uwalah cantik banget warnanya pas banget deh tami.

    ReplyDelete
  7. Wahhhh cantik warnanyaaaa. Btw aku juga suka peri pera ini, ringan banget.

    ReplyDelete
  8. Kirain bakalan merah banget. Ternyata jd rada pink merah gitu ya

    ReplyDelete
  9. Kirain bakalan merah banget. Ternyata jd rada pink merah gitu ya

    ReplyDelete
  10. Kamu suka yang fuchsia" gini ya ? Cocok bgtttt di kamu

    ReplyDelete
  11. uwooooow aku pake ini juga, aku yang elf light rose dan beautiful coral pink, sayangnya ada yg wanginya mirip sabun ih beb huhuhu

    ReplyDelete
  12. Warnanya cantik banget. Dari awal muncul sampai sekarang aku belum pernah nyoba peripera ini. Pas baca review ini jadi langsung mau beli hehe

    ReplyDelete
  13. Ahh jatuh cinta sama warnanya fav Eny bgt 😍😍😍

    ReplyDelete
  14. Sayang bangettt telat nyobain produk ini kemasannya lucu bangett❤❤

    ReplyDelete
  15. Warnanya awet jadi bisa makin hemat dong hehehe btw cantik di kamu beb πŸ˜„

    ReplyDelete
  16. Tam aku juga pake ini tapi warnanya yang lebih soft apa ya... cakep ya peripera

    ReplyDelete
  17. Peri perabini oke ya.. apalagi kl g bkin kering dan transferproof

    ReplyDelete
  18. Wahh aku juga suka ini. Teksturnya lumayan pas lah

    ReplyDelete