[REVIEW] LANKA ARGAN OIL: MINYAK MULTIFUNGSI?

By Tami Oktari - May 17, 2018


"Pakai minyak di wajah? Kan wajah berminyak, masa dikasih minyak lagi? 
Tambah berminyak dong?"

Pernah enggak sih kalian berpikiran kayak gitu? Punya wajah berminyak tapi takut banget pakai face oil karena takut bikin wajah makin berminyak kayak penggorengan *lol*. Aku juga berpikiran yang sama kok dengan kalian. Sekitar 3 tahun lalu, aku pernah coba face oil dari brand lain untuk kulit berjerawat. Sebenarnya waktu itu aku enggak begitu ngerti kenapa ada yang namanya face oil. Mikirnya "siapa sih yang mau wajahnya minyakan?". Cuma karena waktu itu lagi jerawatan dan oily banget, aku penasaran coba face oilnya. Aku percaya aja ama sellernya tanpa cek review sana sini. Dan ternyata emang bagus sih dan sempat pakai 2 botol gitu. Setelah itu enggak beli lagi karena kulit aku mulai kebal kayaknya jadi mulai biasa aja hasilnya setelah pemakaian botol kedua. 

Kalian pasti tau kan sekarang udah banyak banget jenis face oil yang dijual bahkan sampai bingung mau coba yang mana dulu. Iya, dari tahun lalu aku udah kepikiran mau coba face oil lagi untuk ngilangin jerawat di wajah. Cuma batal mulu saking bingungnya mau coba face oil yang mana dan beli di online shop yang mana. Alhamdulillah, kemarin aku dapat Argan Oil dari Lanka. Manfaat Argan Oil ini banyak banget. Bisa dipakai untuk wajah, leher, rambut dan kuku. Jadi, aku super excited banget mau cobain produknya.


INFO PRODUK
Nama Produk: Lanka Argan Oil
Netto: 20 ml
Harga: Rp. 160.000
www.lankaarganoil.com

Alasan kenapa kita butuh face oil:
πŸ’• Pelembab kulit terbaik karena cocok untuk kulit kering, berminyak ataupun sensitif
πŸ’• Dapat digunakan untuk wajah, rambut, kuku dan badan
πŸ’• Aman digunakan bahkan untuk wanita hamil dan menyusui karena 100% organik
πŸ’• Cocok digunakan di segala usia

PACKAGING
Oke, mulai dari box dulu ya.. Boxnya bernuansa putih dan pink. Dikemas dengan botol kaca berwarna coklat gelap dengan tutup berwarna gold. Botol yang berwarna gelap ini tujuannya untuk menjaga minyak dari paparan sinar matahari yang bisa ngerusak minyak. Aplikatornya semacam pipet tetes gitu, jadi gampang untuk nakar produknya. Untuk ukuran botolnya standart sih, travel friendly lah^^

INGREDIENTS
100% Argania spinosa (Minyak biji argan)


TEKSTUR DAN AROMA
Sekilas warnanya seperti bening transparant kan tapi pas diperhatikan lagi warna dari Argan Oil Lanka ini berwarna kuning keemasan tapi bening dengan tektur yang berupa oil. Tekstur dari produk oil seperti ini "katanya" serupa dengan minyak alami wajah. Aromanya enak. Wanginya tuh kalem jadi enggak terganggu pas pakai produknya.

CARA MENGGUNAKAN ARGAN OIL
Untuk Wajah: Sebelum tidur, apply sekitar 3-4 tetes dengan sedikit memijat agar minyak cepat meresap. Jangan lupa apply juga dibagian leher agar kulit leher ternutrisi dengan baik.

Untuk Rambut: Apply 7-8 tetes pada rambut yang setengah kering setelah keramas. Pijat dari bagian akar sampai ujung rambut.

RESULT
Selama beberapa hari ini, aku rutin pakai Lanka Argan Oil ketika malam hari sebelum tidur. Oya aku jelaskan sedikit kondisi wajah aku sekarang. Wajah aku oily, acne prone dan sensitif. Kebetulan lagi banyak jerawat meradang. Nah semenjak aku rutin pakai argan oil ini, jerawat aku memang enggak langsung kempes atau minggat tapi setidaknya jerawat aku perlahan "mereda" atau lebih kalem deh. Oya, jadi selama aku pakai argan oil ini, aku menghentikan semua produk acne treatment yang biasa aku pakai. Karena aku pengen tau, beneran enggak sih produk ini bisa ampuh untuk membasmi/meredakan jerawat aku. Dan alhamdulillah, ternyata lumayan ngefek walaupun hasilnya enggak instan, musti sabar ya. Yang penting rutin pemakaiannya. Senangnya lagi produk ini enggak bikin breakout sama sekali. Untungnya cocok di kulit aku yang banyak masalah ini *lol*

Cuma memang aku ngerasa setelah pakai produk ini tuh berasa lengketnya di wajah. Agak risih sebenarnya tapi karena aku cuma pakai di malam hari sebelum tidur, jadinya enggak begitu masalah. Dan emang wajah aku enggak kering sama sekali karena tidur di ruang berAC. Tapi pas bangun tidur, aku ngerasa wajah aku oily banget :'( Padahal biasanya wajah aku enggak pernah seoily ini kalau pakai skincare yang biasa aku pakai sebelumnya. Atau mungkin bisa juga dikarenakan cuaca yang makin hari makin panas, jadi wajahku jadi lebih cepat oily dari biasanya. Tapi sepertinya produk ini lebih pas digunakan untuk kulit kering dibandingkan kulit berminyak.

Aku juga pernah pakai argan oil ini sebagai base makeup. Kalau kalian mau hasil makeup yang dewy bisa campurkan foundation kalian dengan Argan Oil ini atau bisa juga aplikasikan dulu oilnya kewajah baru pakai foundationnya. Hasilnya jadi lebih dewy.


CONCLUSION
Packagingnya keliatan mewah dan termasuk travel friendly. Minyak multifungsi yang cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun dan wanginya enak. Lebih direkomendasikan untuk kulit kering.

Jadi, sudahkah kalian coba face oil terutama Argan Oil yang lagi hits ini? Cocok kah? Yuk sharing^^ Nah sekian dulu review aku kali ini. Semoga bermanfaat untuk kalian dan sampai jumpa direview selanjutnya. Bye :*

Sosial Media Lanka Indonesia



  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. Aku juga ih beb, salah satu org yg mikir, gamau pake face oil krna muka ga pake face oil pun udah berminyak parah πŸ˜₯

    ReplyDelete
  2. Kayaknya buat aku cocok dipakai di rambut aja. Soalnya masih takut pake oil ke muka :D

    ReplyDelete
  3. Wah ternyata bikin kulit makin makin berminyak ya, berarti lebih cocok ke kulit kering kali ya

    ReplyDelete
  4. Duhhh, kebayang muka berminyak trus dikasih oil :( kok aku belum berani pakai oil oil an dimuka taaam. tapi emang iya sih tam, aku banyak baca katanya argan oil itu bagus buat muka looh

    ReplyDelete
  5. I have an oily skin jadi takut cobain skincare yg basednya oil. Tapi kenapa packagingnya selalu lucu dan minta dibeli sih.

    ReplyDelete
  6. Ih mau jg ah ngetes, aq sering jg pake oil di wajah,

    ReplyDelete
  7. aku kurang cocok sm argan oil, tp bukan merk ini sih.. lebih cocok pake grapeseed oil wkwkwk XD *curcol*

    ReplyDelete
  8. packagingnya kok lucuu! iya ih aku berminyak jd ga pernah pake face oil :"

    ReplyDelete
  9. Emang ya kalo mau ngempesin jerawat mesti sabar ya beb

    ReplyDelete