[REVIEW] SKINCARE LOKAL UNTUK KULIT BERJERAWAT: QEZA SKIN ACNE REMOVAL SERIES

By Tami Oktari - March 15, 2018


Balik lagi di pembahasan mengenai skincare. Aku bakal bahas mengenai serangkaian skincare lokal. Kali ini giliran skincare dari Jogja yaitu Qeza Skin yang merupakan skincare untuk kulit acne prone. Bagi kalian yang berjerawat pasti tau banget kan struggle dalam menghadapi jerawat yang memenuhi wajah. Makanya aku tertarik banget dengan dengan salah satu produk dari Qeza Skincare yaitu Qeza Acne Removal Series ini karena mereka punya serangkaian lengkap skincare untuk kulit berjerawat. Dalam 1 paket terdapat 4 jenis produk yaitu facial wash, face toner, sunscreen cream acne dan night cream acne.

***
FACIAL WASH (Untuk Semua Jenis Kulit)
Netto: 60 ml 
Exp. Date: 22/12/2019
No. BPOM: NA18161207325


PACKAGING:
Botolnya berwarna putih dengan tutup yang berbentuk ulir. Untuk ukurannya sangat travel friendly menurutku, jadi kalau berpergian gitu enggak usah dipindahin lagi ke travel bottle. Dibagian botolnya tertera sticker yang tertulis berbagai keterangan produk seperti nama brand, cara pemakaian, tempat produksi, dan lain-lain.

INGREDIENTS:
Aqua, Sodium laureth sulfate, Cocamidopropyl, Betadine, Polysorbate 80, Glycerin, Cocamide DEA, Sodium Chloride, Sulfur, Sodium PCA, DMDM hydantoin, Citric acid, Disodium EDTA

FORMULA DAN AROMA:
Produknya sendiri berbentuk gel bening. Untuk aromanya, jujur, aku enggak suka. Seperti yang kalian tau, aku agak sensitif dengan aroma yang tajam. Dan ketika pertama kali coba produk ini, aku agak enggak nyaman karena aromanya itu. 

KLAIM PRODUK:
Membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan sisa makeup sehingga menjadikan kulit wajah menjadi lebih bersih.

RESULT:
Setelah cuci muka dengan Qeza Facial Wash ini, kulit aku enggak berasa kering atau ketarik gitu. Malah berasa lembab. Yang bikin kurang nyaman cuma aromanya yang tajam. Jadi agak nahan nafas pas cuci muka :')
***

FACE TONIC (Untuk Semua Jenis Kulit)
Netto: 60 ml
Exp. Date: 20/12/2019
No. BPOM: NA18161207322


PACKAGING:
Sama seperti facial wash. Botolnya berbentuk putih dengan tutup ulir.

INGREDIENTS:
Aqua, Ethanol, Propylene glycol, Glycerin, Camelia, Sinensis leaf extract, Polysorbate 80, phenoxyethanol, Allantoin, Disodium EDTA, Sodium metabisulfite, Ethylhexylglycerin, Fragrance (Parfum) components, and Finished fragrances, Cl 19140, Cl 42051.

FORMULA DAN AROMA:
Konsistensinya cair dan berwarna bening. Aroma alkohol menyengat banget. Seperti yang aku pernah bilang, aku agak terganggu dengan produk yang punya aroma menyengat.

KLAIM PRODUK: 
Menyegarkan dan membantu membersihkan kulit wajah dari sisa pembersih sehingga kulit wajah tampak lebih sehat.

RESULT:
Awalnya aku aplikasikan Qeza Face Tonic ini menggunakan kapas. Tapi akhir-akhir ini lebih sering dengan cara di tap-tap menggunakan tangan aja. Karena menurut aku kalau pakai kapas terlalu banyak nyerap produk di kapasnya. Di wajah juga cepat nyerap, jadi enggak butuh waktu lama nunggu. Wajah enggak berasa kering banget dan perih walaupun ada alkoholnya. 
***

SUNSCREEN CREAM ACNE 4
Netto: 10 gr
No. BPOM: NA18171700475

Sejujurnya, sejak mutusin berhenti pakai perawatan dokter pas Februari 2017 lalu, saat itu juga aku terakhir pakai sunscreen. Waduh, jangan ditiru ya!! Untungnya memang base makeup yang aku pakai udah ada spf nya. Tapi belakangan ini, aku ngerasa perlu banget pakai sunscreen terpisah karena aku mulai ngerasa kulit aku makin kusam dan juga berefek ke bekas jerawat yang enggak kunjung hilang. Makanya excited banget pas dapat Qeza Sunscreen Acne ini.


PACKAGING:
Berbentuk jar berwarna putih. Tutupnya berbentuk ulir yang dibagian atasnya ditempel sticker dengan nama brand dan netto. Bagian dalamnya ada tutup pembatasnya lagi yang berwarna bening. Jadi lumayan higienis walaupun enggak disediakan spatula. Pastikan aja tangan udah bersih pas mau pakai produknya.

INGREDIENTS:
Aqua, Niacinamide, Melaleuca, Alternifolia leaf oil, Octyl methoxycinnamate, Butylene glycol, Cetearyl alcohol, Glycerin stearate, Stearic acid, Titanium dioxide, Cetyl alcohol, Caprylic/Capric triglyceride, Salicylic acid, PEG-20 stearate, triethanolamine, Phenyl trimethicone, Isononyl isononanoate, Carbomer, Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben, Propylparaben, Ethylhexylglycerin.

FORMULA DAN AROMA: 
Creamnya berwarna putih susu. Konsistensi dari creamnya ringan dan soft. Aromanya enak dan wangi. Dari keempat produk Qeza ini, aku suka ama wangi dari sunscreennya.

RESULT:
Wajah aku enggak berasa berminyak pas pakai Qeza Sunscreen Acne ini. Setelah ditimpa dengan makeup pun, tetap terasa nyaman dan enggak greasy sama sekali. Tapi kalau misalnya aku pakai sunscreen ini tersendiri tanpa makeup-an, wajah berasa banget jadi licin kalau lagi keringatan.
***

NIGHT CREAM ACNE 
Netto: 10 gr
Exp. Date: 10/06/2019
No. BPOM: NA18170103310


PACKAGING:
Sama seperti Sunscreen Cream Acne.

INGREDIENTS:
Aqua, Propylene glycol, Niacinamide, Glycerin, Stearic Acid, Kojic Dipalmitate, Glycyrrhiza glabra leaf extract, Cetearyl alcohol, Caprylic/Capric triglyceride, Alpha-arbutin, Phenoxyethanol, PEG-20 stearate, BHT, Allantoin, Triethanolamine, Tocopherol, Methylparaben, Disodium EDTA, Propylparaben, Carbomer, Ethylhexylglycerin.

FORMULA DAN AROMA:
Konsistensi dari creamnya lebih kental dibanding sunscreennya. Untuk aromanya, masih dalam batas wajar. Enggak menyengat dan ganggu sama sekali.

RESULT:
Setelah pakai toner, lanjut ke Qeza Night Cream Acne. Di awal pemakaian, berasa lengket banget tapi setelah dibiarkan beberapa menit, rasa lengketnya jadi berkurang. Daya serapnya juga lumayan lama. Tadinya aku semangat banget mau cobain karena ada Niacinamide di list ingredientsnya, karena Niacinamide berguna untuk mencerahkan wajah, mengontrol sebum dan mengurangi jerawat pada wajah, Untuk mencerahkan, aku belum liat perubahan signifikan di wajah aku. Mungkin butuh waktu lebih lama lagi supaya produknya ngefek di aku. Untuk mengontrol sebumnya, menurut aku masih kurang. Setelah hampir 1 jam pemakaian, aku ngerasa di bagian t-zone jadi oily. Aku enggak tau kenapa, padahal aku di ruangan ac waktu itu.

CONCLUSION:
Dari keempat produk Qeza Aesthetic Center yang udah aku coba, alhamdulillah semuanya masih aman di kulit aku dan enggak ngasi efek breakout di wajah. Tapi sampai sekarang aku belum ngeliat perubahan yang signifikan di wajahku setelah pakai produk ini selama hampir 2 minggu. Mungkin harus pakai lebih lama lagi supaya hasil yang didapat lebih keliatan. Tapi sejauh ini yang paling aku suka adalah sunscreen cream acne nya^^


QezaSkin juga memiliki Klinik Kecantikan yang sudah berjalan selama 5 tahun di Yogyakarta. Jadi bagi kalian yang berdomisili disana, bisa langsung meluncur ke kliniknya dan ngelakuin treatment^^ Sekian dulu reviewku kali ini. Semoga bisa membantu bagi kalian yang lagi cari produk untuk kulit berjerawat. Sampai jumpa di review berikutnya ya. Bye :*

SOSIAL MEDIA
QEZA SKINCARE

Disclaimer: Produk ini dikirim ke aku dengan tujuan untuk direview. Hasil pemakaian produk yang aku share disini 100% berdasarkan pengalaman aku sendiri. It's a honest review, dear ^^


  • Share:

You Might Also Like

13 komentar

  1. Niacinamide memang banyak diincar yah. hahaha. Mungkin emang kudu dipakai lebih lama lagi yah skincare begini baru keliahatan hasilnya. <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku kyknya butuh waktu lama nih kak haha kmren liat di review yg lain, cepet bgt ilangin bekas ya :p

      Delete
  2. wah aku baru tau brand ini nih. Makin banyak ya pilihan skincare untuk kita ^^

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini skincare klinik tika hehe kliniknya jg udh lama kok beroperasi d Jogja^^

      Delete
  3. Aku liat hasil dari temen - temen hasilnya oke ya. Aku pengen coba pas nanti PMS, biasanya jerawatat nakal banget tanggal2 segitu.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa aku liat di review temen2 yg lain ampuh bgt di mereka apalagi ilangin bekasnya^^

      Delete
  4. Bagus ya, klinik lokal mulai memasarkan produk mereka yang sudah dapat izin BPOM dan sertifikasi halal. Ngga ragu lagi deh.

    ReplyDelete
  5. Aah banyak sekali pilihan skincare berjerawat, jadi bingung :') huhuhuhu

    ReplyDelete
  6. sekarang skincare lokal makin bertebaran dimana-mana ya? Bahkan sudah dapat izin BPOM dan sertifikatnya jadi tidak meragukan pembeli.

    svnnyms.com

    ReplyDelete
  7. Belakangan klinik skincare lokal mulai banyak yang unjuk gigi ya, ratjun banget bikin bingung yang mo beli hehehe...

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Seneng yaa kalau liat brand lokal mulai serius bikin skincare yang aman gini. Semoga dengan makin banyaknya pilihan, yg suka pake abal bisa cepet sadar #eh :p

    Anyway, kulitku ngga berjerawat sih, tapi ini ada varian yang buat oily skin nggak?

    ReplyDelete
  9. Pengen nyoba juga biar kulit ini makin kinclong deh ya. Makasih sharingnya.

    ReplyDelete