[REVIEW] NATURE ORGANIC LULUR WAJAH GREEN TEA - Blog by Tami Oktari

February 5, 2018

[REVIEW] NATURE ORGANIC LULUR WAJAH GREEN TEA


Ada yang addict dengan masker natural kah disini? Kalau ada yuk sini merapat. Aku termasuk orang yang suka banget sama masker natural semenjak 'insiden' breakout parah bulan Desember 2016 lalu. Salah satu masker yang rutin aku pakai sejak saat itu adalah Nature Organic varian Carrot Tomato. Kalau kalian pembaca setia blog ku pasti tahu kalau aku suka banget sama masker ini dan aku juga udah review produk ini tahun lalu. Karena aku cocok dengan varian Carrot Tomato nya, aku mulai penasaran mau coba varian lainnya yang katanya cocok untuk kulit berjerawat yaitu Nature Organic varian Green Tea. Sebenarnya sejak awal aku tertarik dengan varian Green Tea tapi setelah konsultasi dengan mbak yang jualan, katanya untuk kondisi kulitku waktu itu (bruntusan parah, jerawat, banyak bekas jerawat dan baru berhenti pemakaian krim dokter) lebih cocok pakai varian Carrot Tomato dulu. Kalau cocok dan ada perubahan, bisa di mix penggunaannya dengan varian Green Tea. And here i go, akhirnya aku cobain varian Green Tea nya.

Oya, yang mau ku review kali ini masih dengan packaging lama ya^^ Sejak pertengahan tahun 2017 lalu, Namanya udah berganti menjadi Velrose Secret dan sudah ada BPOM nya.

Produk: Nature Organic Lulur Wajah
Varian: Green Tea
Harga: Rp. 110.000
Netto: 300 ml
Beli di: Online Shop
Made in Indonesia


PACKAGING
Packagingnya sama dengan varian lainnya yaitu jar bening berbentuk bulat dengan tutup ulir berwarna hijau. Ukurannya lebih besar dibandingkan varian Carrot Tomato karena memang isinya juga lebih banyak. Sangat tidak travel friendly. Makanya kemarin pas aku ke Bandung, aku pindahin isinya ke plastik zip lock. Soalnya travel jar yang aku punya enggak begitu besar untuk nampung persediaan masker yang bisa kupakai selama hampir 2 minggu.


Dibagian tutupnya tertera cara penggunaan produk. Yang paling penting, jangan lupa untuk selalu rapat ketika menutup produk dan jauhkan dari tempat lembab. Soalnya ini baru kejadian banget di aku. Biasanya aku selalu letak Nature Organic (disingkat: NO) ini di kamar karena selain space untuk letak di kamar mandi terlalu sempit, aku juga neghindarin suhu lembabnya. Tapi akhir tahun lalu aku super malas banget harus bolak-balik kamar dan kamar mandi tiap mau maskeran, jadi aku letakin aja di kamar mandi. Singkat cerita, aku lagi coba produk masker baru jadi sekitar 1 minggu aku enggak pakai NO ini. Trus tiba-tiba mata aku tertuju ke isi dalam jar nya karena aku ngelihat ada bayangan warna hitam dari dalam jar. Pas aku buka, eeeh ampun dah, udah berjamur. Sedih banget woy haha padahal isinya masih ada kurang lebih setengah jar lagi. Akhirnya dengan berat hati, aku buang maskernya :')


Produk ini 100% terbuat dari bahan alami tanpa  bahan kimia/ pengawet/ pewarna/ pewangi. Komposisi yang digunakan adalah Green Tea, Oat, Rice Flour, Honey, Milk dan Lemon.

TEKSTUR DAN AROMA
Teksturnya sedikit kasar dibandingkan varian Carrot Tomato. Jadi jangan terlalu di gosok ke wajah apalagi kalau ada jerawat aktif. Yang paling aku suka adalah aromanya. Benar-benar wangi green tea banget!! Ini yang bikin aku rileks setiap pakai maskernya. 

RESULT
Sama seperti varian Carrot Tomato, aku pakai varian Green Tea ini untuk cuci muka sekaligus masker. Hari pertama penggunaan belum terlalu kelihatan efeknya. Cuma sekedar halusin wajah, ya sewajarnya masker lulur lah ya. Tapi semakin sering kupakai sampai hari ke-empat, udah ada 4 biji jerawat kecil di bagian bawah hidung. Iya, 4 biji!! Ya tuhan, speechless!! Aku ingat banget waktu itu aku enggak lagi PMS, enggak stress atau semacamnya. Jadi langsung aku hentikan pemakaiannya dan balik ke varian Carrot Tomato. Alhamdulillah berangsur membaik. 

Semenjak itu aku enggak pernah pakai yang Green Tea. Sampai waktu ketika kondisi wajahku mulai membaik dan kebetulan aku mau pergi ke Bandung, akhirnya mutusin untuk bawa varian Green Tea aja karena mikirnya pasti bakalan capek banget selama di Bandung dan butuh skincare yang bikin rileks makanya pilih maskeran pakai varian Green Tea ini (kebetulan varian Carrot Tomato tinggal sedikit). Eeeh ternyata baru hari pertama di Bandung, wajahku breakout. Muncul bruntusan di bagian pipi dan jerawat di hidung. Bingungnya lagi aku enggak bawa skincare untuk ngatasi itu. Jadi yasudah pakai yang ada aja. Besoknya aku harus ke Cirebon kan dan coba tebak apa yang terjadi? Wajahku makin tambah breakout, lebih parah dari sebelumnya. Jerawat bisa numbuh 4-5 biji dan bruntusan di bagian pipi dan rahang. Dan jerawatnya itu nyut-nyutan banget. Ganggu dan bikin risih. Pengen kabur rasanya waktu itu pas liat kondisi wajah :'( Untung waktu itu aku bawa Tea Tree Oilnya The Body Shop. Jadi masih bisa ku oles ke jerawatnya biar cepat kering. Cuma ya karena jerawatnya besar dan meradang, kering dan kempesnya lebih lama.


Awalnya aku mikir apa jangan-jangan karena aku pakai Nature Organic yang Green Tea ini ya makanya makin breakout parah. Tapi waktu awal coba, ga separah ini kok efeknya. Cuma jerawat kecil doang. Karena penasaran akhirnya aku cek mbah google, ternyata dari sekian banyak penyebabnya, yang paling sesuai sama kondisi aku sekarang adalah karena perubahan kondisi cuaca. Dari Pekanbaru yang panas ke Bandung yang dingin. Besoknya ke Cirebon yang cuaca nya panas menyengat dan 4 hari kemudian balik Bandung lagi dengan cuaca dingin. Ya apa mau dikata, wajah super breakout karena itu. Terlalu sensitif. Padahal ini bukan pertama kalinya aku ke Bandung. Sebelumnya wajahku biasa aja. Setelah aku pikir-pikir lagi, sepertinya wajah aku jadi super sensitif semenjak pakai krim dokter hmmm

Dan menurutku, varian Green Tea ini enggak bisa dipakai ketika wajah lagi breakout atau iritasi. Aku lebih saranin menggunakan varian Carrot Tomato kalau lagi brekaout atau iritasi. Lebih aman dan tenangin kulit dibandingkan yang Green Tea.

REPURCHASE?
No! Walaupun aku suka sama wanginya tapi aku enggak terlalu suka sama efeknya di wajahku. Kayaknya aku memang lebih cocok pakai varian Carrot Tomato dibanding Green Tea.

Gimana dengan kalian? Udah pernah coba lulur wajahnya Nature Organic kah dan lebih cocok varian apa? Yuk sharing^^

Jadi, sekian dulu review ku kali ini. Semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang bingung. Sampai jumpa di post berikutnya ya. Bye :*



23 comments:

  1. Aku lebih cocok pake greentea ;) pake carrot jerawatku ga ada perubahan..

    ReplyDelete
  2. aku baru tahu brand ini. Brand masker lokal sekarang banyak pilihan yah! :)

    ReplyDelete
  3. tamii, rajiin banget pake skin care wajah.. Aku tipikal males nih pake skin care gt an. hihihi.. Suka sih pake skin care cuma gak rutiin.. Tapi aku penasaran loh sama varian yg carrot tomato.. #kbbvmember

    www.luella.id

    ReplyDelete
  4. Iya nih aku berasa banget waktu lagi bolak balik ke daerah bulan lalu dan tiba - tiba breakout di sekitar pipi dan dagu. Padahal masih satu provinsi tuh tapi kayaknya udaranya beda bangett. Wah lumayan nih referensi baru skincare alami, lebih suka yang alami gini sih aku soalnya biasanya lebih cocok daripada yang beli di drugstore :'

    #kbbvmember
    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
  5. Wahh pas banget nih lagi kumpulin masker & lulur organic, Penasaran buat coba dan sepertinya bakalan ku masukkan di wishlist bulan depan nih...


    www.arifanuryani.com

    ReplyDelete
  6. wah, aku baru denger nih, aku kepo pengen lihat isinya, sayang ga ada fotonya :( btw kamu kok rajin amat sih Tamiii, aku suka males kalau pake skincare hahahaa #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Wah banyak juga ya ternyata yang produksi masker natural. Ini produk lokal kan ya?
    Eh ternyata kita punya pengalaman sama masker jamuran di kamar mandi XD
    #kbbvmember

    gadzotica.com

    ReplyDelete
  8. Pengen coba tapi takut gk cocok krna green tea,dulu perna coba brand lain trus jdi bruntusan gitu.
    #kbbvmember

    Ummuhabibahh.com

    ReplyDelete
  9. Oh jadi ini tuh masker sekaligus facial wash yah? Kamu rajin banget Tami, telaten cuci wajah model gini. Perlu dibikin jadi adonan dulu kan yah hehe

    ReplyDelete
  10. tamiii.. aku udah naksir sama masker ini dari dulu tapi belum kesampean beli huhu..
    #kbbvmember

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
  11. wah isinya banyak banget ya 300ml. Iya banget skr juga skincare di kamar mandi udah dipindahin semua ke kamar.. rawan rancid..
    Thanks for sharing btw
    #kbbvmember

    curiousaboutbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Padahal green tea itu salah satu kandungan yang dapat menenangkan jerawat ya, tapi sayang yang green tea justru gak cocok di kamu
    #kbbvmember

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
  13. waah udah lama pengen ini hihi #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Yahh sayang banget ya kurang cuco, padahal aku dari dulu penasaran sama ini #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. Meskipun aku suka tapi kayaknya aku gak bakal cobain karena ribet huhuhu

    ReplyDelete
  16. ah aku belum pernah nyobain yamg carrot, jadi penasaraaaaan :)

    ReplyDelete
  17. Aku prefer mask peel off sih, kalau lulur gini kayaknya agak ribet ya?

    ReplyDelete
  18. q dulu jerrawaten parah habis perawatan doker jg,,, trus pake carrot tomato,, krn cocok jd lama2 q pake green tea biar lebih irit, dan jujur lebih tertarik sm green tea. prtama q mix pemakainannya jd pagi pke tomato mlm/sore q pke green tea smpai akhirmya mukaku adaptasi sm green tea q pake green tea terus.dan cocok enak. q udah pake selamat 2th lebih,, dari 2014 smpai 2016 akhir krn jerawatku sembuh, ilang horeeeee😊. tp krn malas sm yg jual kurang ramah dan komedoku masih nongol aj di idung q ganti sabun Nu Amorea. dan hasilnya jauh lebih baik,, komedo ilang,, jerwat jg gk nongol.

    ReplyDelete
  19. dan pakai "NO" ribet,,,saya saranin pake Nu Amorea,,, simple dan lebih bagus.

    ReplyDelete
  20. In the wake of removing the substance, the beans are splashed for a brief period and after that washed legitimately. health benefits of white tea

    ReplyDelete
  21. Aq baru tau ada lulur utk wajah, bukan di badan tapi boleh laa dicoba

    ReplyDelete
  22. Aku pake greentea awal pake bruntusan karna lepas krim dokter ga ngefek sama sekalii malah yg ada wajah panass..enakan yg strawbery..penasaraan siih sama yg carrot ini tapi waktuu itu kehabisann karna pass mauu gantii nama..

    ReplyDelete
  23. waduh ternyata emang bener skincare cocok cocokkan, green tea itu anti oksidan yang bagus tapi kalau wajah sensitif emang bisa bikin efek begitu sih ya
    btw thanks sarannya ternyata skincare bahan organik rentan jamuran yaa

    diana beautygoers

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡