Kemah Bakti Mahasiswa Tahun 2012

By Tami Oktari - November 29, 2014

Duh sebenernya ini bener bener late post haha tapi entah kenapa pengen ngepost aja. Kemah Bakti Mahasiswa Tahun 2010, dimana yang bertanggung jawab atas kegiatan ini adalah Angkatan 2009 dan 2010 sebagai Panitia, sedangkan Angkatan 2011 menjadi peserta. Lokasi KBM waktu itu disepakati di Lembah Harau. Dan saya sendiri diamanatkan menjadi Anggota di Bidang Perlengkapan. Iya, perlengkapan. Dimana bidang ini harus ngurus segala alat-alat yang bakal dibutuhkan selama disana. Tenda, Alat Masak, Genset, Lampu, dan masi banyak lagi peralatan yang wajib dipersiapkan karena lokasi kali ini lebih jauh dari sebelumnya.

KBM dilaksanakan selama 4 hari yaitu kamis-minggu. Khusus tim perintis hari rabu sudah cau duluan untuk mempersiapkan perlengkapan disana. Mau berangkat rabu atau kamis ya sama aja. Berangkat rabu, disana harus persiapin tenda, nyusun alat masak dan lainnya sebelum peserta datang. Berangkat kamispun, kami sebagai panitia harus ngurus dan ngecek barang-barang dan peserta KBM kali ini. Siapa sih yang bilang jadi panitia itu enak :") Semua beres, langsung otw HARAU dan nyampe sana magrib. Istirahat? Ya ga bisalah :") Langsung letak carrier di tenda dan ngurus peserta. ditambah lagi ujan deras dan tanah becek. Belum selesai ngurus peserta, malah aku yang drop duluan haha padahal baru hari pertama. Dan di suruh makan duluan di tenda :p

Singkat cerita, kegiatan malam kelar dan dilanjutkan esoknya. Walaupun kami yang Angkatan 2010 ini panitia KBM tapi yah pasti yang namanya praktikum bakalan ngekor. Kali ini Praktikum SISTUM dan EKOLOGI. Praktikum sistum mesti kelilingi hutan disana sedangkan ekologi cukup stay di satu track bareng satu kelompok. Btw kelompok praktikum yang seru waktu itu sih ya pas ekologi. Sistum? entahlah :') Serasa pengen cepat wisuda kalo ingatnya HAHA :)) Praktikumnya itu 2 hari. Tapi tetep di sela-sela itu kami harus tetep ngelaksanain acara yang udh disusun untuk KBM ini. 

Suasana Lembah Harau
Suasana disini bener bener adem. Sejauh apapun jalan pas Praktikum Sistum ga berasa gerah. Paling kaki yang bener bener gempor keliling hutan untuk nyari tanaman yg udah ditugaskan untuk masing-masing kelompok. Kalo di kroscek lagi, banyakan foto bareng yang lain dibanding tanamannya :))

Some moments between me and ma friends
Malam Api Unggun

ki-ta-pu-lang-la-gi-gaes HAHA

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar